Harga Serabi Notosuman Solo

Harga dan Varian Serabi Notosuman di Solo

Tentang Serabi Notosuman Solo

Serabi Notosuman Solo adalah salah satu makanan khas dari Kota Solo yang telah menjadi terkenal di seluruh Indonesia. Makanan ini terkenal dengan tekstur lembut dan rasa manis yang khas, membuatnya menjadi makanan favorit bagi banyak orang.

Serabi Notosuman Solo dapat ditemukan dengan mudah di berbagai tempat di Solo, terutama di kawasan Notosuman. Kue ini terdiri dari bahan-bahan utama seperti tepung beras, kelapa parut, dan gula kelapa yang dikombinasikan dengan telur dan santan. Proses pembuatannya yang cukup rumit membuat serabi ini memiliki rasa dan tekstur yang unik.

Salah satu ciri khas Serabi Notosuman Solo adalah adanya taburan kelapa parut yang lezat di atasnya. Kelapa parut ini biasanya digoreng hingga menghasilkan aroma yang menggoda dan rasa yang kriuk-kriuk saat digigit. Selain itu, dalam beberapa varian Serabi Notosuman, ditambahkan juga potongan buah seperti pisang atau stroberi yang menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Keunikan lain dari Serabi Notosuman Solo adalah cara penyajiannya yang berbeda. Serabi ini biasanya disajikan dalam sebilah daun pisang yang membuatnya tampak lebih tradisional dan menarik. Anda dapat menikmatinya langsung dengan menggunakan tangan atau memakai sendok, tergantung pada preferensi masing-masing.

Serabi Notosuman Solo juga telah mendapatkan berbagai penghargaan dan pujian dari berbagai kalangan. Kualitas rasanya yang konsisten, tekstur yang lembut, dan keharuman yang menggoda membuatnya menjadi juara di hati pecinta kuliner. Banyak wisatawan yang datang ke Solo sengaja mencari dan mencicipi Serabi Notosuman ini sebagai salah satu pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Tidak hanya di Solo, Serabi Notosuman juga telah dikenal di luar kota dan bahkan menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Solo yang sering dibawa pulang oleh para wisatawan. Kemasan yang praktis membuatnya menjadi oleh-oleh yang mudah dibawa dalam perjalanan.

Bagi pecinta makanan manis, Serabi Notosuman Solo adalah pilihan yang sempurna. Sangat menggugah selera dengan citarasa yang autentik. Tidak heran mengapa Serabi Notosuman menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang terkenal dan banyak dicari. Jadi, apakah Anda sudah mencoba Serabi Notosuman Solo? Jika belum, segeralah mencicipinya dan rasakan kelezatan yang tak tertandingi!

Sejarah Serabi Notosuman Solo

Serabi Notosuman Solo pertama kali diperkenalkan oleh Bapak Hadi Susanto pada tahun 1957 di kota Solo. Serabi ini kemudian menjadi makanan ikonik yang sangat terkenal di daerah tersebut.

Bapak Hadi Susanto adalah seorang tukang tambal ban yang memiliki hobi memasak. Suatu hari, ia memutuskan untuk mencoba membuat serabi dengan resep turun temurun dari keluarganya. Ia menggunakan bahan-bahan tradisional seperti tepung beras, kelapa parut, gula kelapa, dan daun pandan.

Serabi Notosuman memiliki ciri khas yang membedakannya dari serabi pada umumnya. Serabi ini memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal, serta rasa yang khas dan gurih. Selain itu, serabi ini juga memiliki aroma pandan yang menggugah selera.

Pada awalnya, Serabi Notosuman hanya dijual di sekitar daerah Notosuman, Solo. Namun, karena kelezatannya yang luar biasa, serabi ini mulai diminati oleh masyarakat luas. Bapak Hadi Susanto pun akhirnya membuka gerai Serabi Notosuman di beberapa tempat di Solo.

Serabi Notosuman Solo kemudian semakin populer dan menjadi salah satu makanan ikonik yang harus dicicipi ketika berkunjung ke Solo. Tak heran jika kini terdapat banyak gerai Serabi Notosuman yang tersebar di berbagai sudut kota ini.

Hingga saat ini, resep asli Serabi Notosuman masih dijaga ketat oleh keluarga Bapak Hadi Susanto. Hal ini membuat serabi ini tetap memiliki cita rasa yang autentik dan menjadi daya tarik utama bagi para pecinta kuliner.

Jika Anda berkunjung ke Solo, jangan lupa mencicipi Serabi Notosuman yang sudah terkenal kelezatannya sejak puluhan tahun lalu. Rasakan sensasi kenikmatan yang tak terlupakan dari serabi legendaris ini. Selamat menikmati!

Bahan-bahan dan Alat yang Dibutuhkan

Untuk dapat membuat Serabi Notosuman Solo yang lezat dan lembut, Anda memerlukan bahan-bahan yang berkualitas serta alat-alat yang tepat. Berikut adalah daftar bahan-bahan dan alat yang Anda butuhkan:

1. Tepung Beras: Pastikan Anda menggunakan tepung beras berkualitas tinggi agar Serabi Notosuman Anda memiliki tekstur yang halus dan kenyal. Tepung beras merupakan bahan dasar terpenting dalam pembuatan serabi ini.

2. Santan: Pilihlah santan yang segar dan alami, untuk memberikan rasa gurih dan aroma yang khas pada Serabi Notosuman. Anda juga dapat membuat santan sendiri dari kelapa parut yang diperas.

3. Gula: Gula digunakan untuk memberikan rasa manis pada serabi. Gunakan gula pasir yang halus agar mudah larut dalam adonan serabi.

4. Air Kapur Sirih: Air kapur sirih berfungsi untuk mengencangkan adonan serabi serta memberikan kesegaran pada rasa serabi. Pastikan Anda menggunakan air kapur sirih yang bersih dan segar.

5. Air: Air digunakan sebagai pengencer adonan serabi dan untuk mencampurkan beberapa bahan lainnya. Jika memungkinkan, gunakan air bersih dan segar.

6. Panci Khusus: Dalam proses pembuatan Serabi Notosuman, Anda memerlukan panci khusus untuk membakar serabi hingga matang. Panci ini dirancang khusus dengan permukaan yang rata dan dilengkapi dengan tutup sehingga serabi matang dengan merata.

7. Panci Teflon atau Wajan: Jika Anda tidak memiliki panci khusus, Anda juga dapat menggunakan panci teflon atau wajan yang memiliki permukaan anti lengket. Namun, pastikan wajan tersebut dalam kondisi baik dan bersih agar serabi tidak menempel.

Proses Pembuatan Serabi Notosuman Solo

Setelah Anda menyiapkan semua bahan dan alat yang diperlukan, berikut adalah langkah-langkah dalam pembuatan Serabi Notosuman Solo:

1. Campurkan Tepung Beras dan Santan: Dalam sebuah wadah, campurkan tepung beras dengan santan. Aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan tepung beras yang tersisa. Pastikan adonan tidak terlalu encer atau terlalu kental.

2. Tambahkan Gula dan Air Kapur Sirih: Setelah tepung beras dan santan tercampur rata, tambahkan gula secukupnya sesuai dengan selera Anda. Selanjutnya, tambahkan juga air kapur sirih dan aduk hingga merata.

3. Diamkan Adonan: Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama kurang lebih 30-60 menit. Dalam proses ini, adonan akan mengembang dan matang secara alami. Pastikan untuk menutup adonan dengan kain bersih atau serbet agar tidak terkena debu atau kotoran.

4. Panaskan Panci: Panaskan panci khusus atau wajan anti lengket dengan api sedang hingga panas. Pastikan panci dalam kondisi bersih dan kering sebelum digunakan.

5. Tuang Adonan ke Panci: Setelah panci cukup panas, tuang adonan serabi secukupnya ke dalam panci. Ratakan permukaan adonan menggunakan sendok atau spatula.

6. Tutup Panci: Tutup panci rapat-rapat dan biarkan serabi matang selama 3-5 menit. Jika menggunakan panci teflon atau wajan, balik serabi setelah 3 menit untuk memastikan kedua sisi serabi matang secara merata.

7. Angkat Serabi dari Panci: Setelah matang, angkat serabi dari panci menggunakan spatula atau sendok kayu yang lebar. Pastikan serabi tidak rusak atau hancur saat diangkat.

8. Sajikan Serabi Notosuman: Serabi Notosuman Solo siap disajikan. Anda dapat menambahkan topping sesuai dengan selera seperti kinca, parutan kelapa, atau gula pasir. Nikmati Serabi Notosuman ini selagi masih hangat!

Itulah cara pembuatan Serabi Notosuman Solo yang lezat dan lembut. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, Anda akan dapat menghasilkan serabi yang enak dan menggugah selera. Selamat mencoba!?

Keistimewaan Serabi Notosuman Solo

Serabi Notosuman Solo memiliki sejumlah keistimewaan yang membuatnya menjadi makanan yang sangat diincar oleh banyak orang. Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh serabi ini adalah teksturnya yang lembut dan lezat. Ketika kita menggigit serabi Notosuman Solo, kita akan langsung merasakan kelembutan dan kelezatannya yang membuat lidah kita bergoyang-goyang kegirangan.

Tidak hanya itu, serabi Notosuman Solo juga memiliki aroma pandan yang khas. Aroma pandan ini memberikan tambahan rasa yang unik dan menyegarkan pada serabi. Begitu kita membuka kemasan serabi Notosuman Solo, kita langsung disambut dengan aroma pandan yang begitu memikat. Aroma ini betul-betul membuat kita selalu ingin mencicipi serabi ini lagi dan lagi.

Selain itu, serabi Notosuman Solo juga memiliki keistimewaan dalam gula yang digunakan. Gula yang digunakan dalam serabi ini memberikan sensasi renyah saat digigit. Ketika kita mengunyah serabi, kita akan merasakan tekstur lembut serabi yang dipadukan dengan gula yang terasa renyah di setiap gigitannya. Ini membuat makanan ini menjadi lebih menarik dan enak untuk dinikmati.

Dengan kombinasi kelembutan, aroma pandan yang khas, dan gula yang renyah, tidak heran jika serabi Notosuman Solo menjadi makanan favorit banyak orang. Keistimewaan-keistimewaan inilah yang membuat serabi ini begitu istimewa dan membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai atau sebagai camilan di tengah kesibukan kita.

Lebih lanjut lagi, serabi Notosuman Solo juga menjadi simbol kekayaan kuliner daerah Solo dan Indonesia. Dengan keunikan rasanya yang sulit ditemukan di tempat lain, serabi ini menjadi salah satu bukti betapa beragamnya kuliner Indonesia. Kita tidak perlu mengunjungi Solo untuk menikmati serabi Notosuman ini, karena saat ini serabi Notosuman sudah banyak ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Namun, pastikan kita memilih serabi Notosuman yang asli dan terkenal agar bisa merasakan keasliannya yang sebenarnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan dan nikmati keistimewaan serabi Notosuman Solo yang tak tertandingi. Rasakan kelembutan, aroma pandan yang khas, dan kelezatan gula yang renyah dalam setiap gigitan. Jadikan serabi Notosuman Solo sebagai salah satu pilihan kuliner Indonesia yang harus dicoba oleh semua orang. Selamat menikmati!

Tempat Membeli Serabi Notosuman Solo

Serabi Notosuman Solo merupakan makanan khas dari Kota Solo yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan Serabi Notosuman Solo, Anda dapat membelinya di outlet resmi yang terletak di Jl. Brigjend Slamet Riyadi, Kampung Laweyan.

Outlet resmi Serabi Notosuman Solo ini menyediakan berbagai varian Serabi Notosuman yang dapat memanjakan lidah Anda. Dibuat dengan resep turun-temurun yang terjaga keasliannya, Serabi Notosuman Solo di outlet ini dijamin akan memberikan Anda pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Tidak hanya itu, jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke outlet resmi, Anda juga dapat memesan Serabi Notosuman Solo secara online melalui situs resmi mereka. Dengan hanya beberapa kali klik, Anda dapat menikmati kelezatan Serabi Notosuman langsung di rumah Anda.

Proses pemesanan online di situs resmi Serabi Notosuman Solo sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu memilih varian Serabi Notosuman yang diinginkan, memasukkan jumlah pesanan, dan mengisi data diri serta alamat tujuan pengiriman. Dalam waktu singkat, Serabi Notosuman pesanan Anda akan tiba di depan pintu rumah Anda.

Mengapa harus membeli Serabi Notosuman Solo? Selain cita rasanya yang lezat, Serabi Notosuman Solo juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang diproses dengan higienis. Oleh karena itu, Serabi Notosuman Solo aman dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk anak-anak dan orang dewasa.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan Serabi Notosuman dari Solo ini. Apakah Anda menjadi penasaran? Yuk, segera kunjungi outlet resmi Serabi Notosuman Solo di Jl. Brigjend Slamet Riyadi, Kampung Laweyan, atau pesan online melalui situs resmi mereka sekarang juga! Rasakan cita rasa autentik Serabi Notosuman Solo yang pastinya akan membuat lidah Anda bergoyang!.