10 Pilihan Wisata Kuliner Bali Murah Meriah



Bali, pulau yang menjadi salah satu surga bagi para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Selain menawarkan banyak destinasi wisata, Bali juga menawarkan beragam wisata kuliner Bali murah meriah. Hal ini yang juga menjadi pemicu para wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Tidak dapat dipungkiri, jumlah pengunjung yang datang ke Bali semakin bertambah dari waktu ke waktu. Para pengunjungnya pun tidak hanya berasal dari dalam negeri, banyak juga pengunjung luar negeri yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk berkunjung ke Bali.

Selain destinasi wisatanya yang beragam, wisata kuliner Bali murah meriah juga menjadi incaran banyak orang. Menikmati kuliner Bali sembari ditemani oleh pemandangan alam yang menyejukkan pasti akan memikat setiap orang. Tidak hanya itu, banyak wisata kuliner di Bali yang juga melayani pembeli selama 24 jam. Sehingga para pengunjung tidak perlu takut kelaparan ketika berkunjung ke Bali. Berikut ini beberapa wisata kuliner Bali murah meriah.

  1. Bali Strawberry Farm And Restaurant

Photo By triptoindonesia

Tempat ini merupakan salah satu agrowisata strawberry yang terkenal di Bali. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati sajian kuliner yang tersedia, namun Anda juga bisa menikmati keindahan lokasi sekitar dengan mengelilingi tempat agrowisata strawberry.

Lokasi ini terletak di Jalan Raya Baturiti, Bedugul yang merupakan dataran tinggi dan sangat cocok digunakan sebagai tempat berkebun strawberry. Di sepanjang jalan menuju lokasi ini, Anda juga bisa melihat banyaknya buah strawberry yang tumbuh segar dan berbuah banyak.

Restaurant ini menyediakan menu makanan yang menggunakan strawberry sebagi bahan bakunya. Diantara menu makanan yang disajikan di sini yaitu nasi goreng strawberry, kue strawberry dan milk shake strawberry. Nikmatnya sajian menu di restaurant ini juga sudah tidak bisa diragukan lagi kelezatannya.

  1. Warung Mami

Warung Mami merupakan salah satu warung yang populer di Bali. Kuliner ini berlokasi di Jalan Uwuta II No. 30 X, Jimbaran, Kuta. Wisata kuliner satu ini menawarkan menu kerang bakar yang lezat. Tidak hanya kerang, di sini Anda juga bisa menikmati beragam menu seafood yang juga sangat lezat. Wisata kuliner bali murah meriah yang satu ini memang selain lezat juga terjangkau harganya.

Tempat ini akan sangat cocok dijadikan sebagai tempat singgah bersama keluarga untuk mengusir rasa lapar. Harga seporsi kerang bakar disini berkisar Rp 150.000, yang dapat dinikmati bersama-sama oleh 4 orang. 

  1. F.R.E.A.K Coffee

Photo By klikhotel

F.R.E.A.K Coffee merupakan salah satu wisata kuliner bali murah meriah di waktu malam yang unik di Bali. Kedai ini terletak di Jalan Silang Karang, Singekerta, Tebongkarang, Ubud. Kedai kopi ini menghadirkan lokasi yang sangat nyaman untuk bersantai menikmati kebersamaan bersama orang-orang tercinta.

Meskipun lokasi di sini tidak terlalu luas, tetapi kedai ini menghidangkan menu kopi dan makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 20.000 hingga Rp 35.000 untuk bisa menikmati minuman di sini. Tidak hanya kopi, tetapi kedai ini juga menyajikan banyak menu-menu lainnya. 

  1. Bebek Goreng Laka Leke Hideaway Restaurant

Bagi Anda yang muslim dan ingin menikmati makanan halal saat di Bali, inilah salah satu opsi yang bisa Anda pilih. Lokasi ini terletak di Jalan Nyuh Kuning, Ubud, tepatnya berada di dekat lokasi wisata Monkey Forest, Ubud. Wisata kuliner ini menyuguhkan tempat yang tenang dan nyaman.

Di sini Anda bisa menikmati menu makanan berupa bebek yang diolah menjadi berbagai macam masakan. Anda juga bisa menikmati coconut cake yang lezat sebagai pencuci mulut. Anda cukup mengeluarkan Rp 100.000 untuk desert dari menu bebek, namun kelezatan rasanya tidak perlu diragukan lagi. 

  1. Bale Udang Mang Engking

Photo By baleudang

Bagi Anda pecinta udang, wisata kuliner ini bisa menjadi opsi terbaik untuk Anda. Bali Udang Mang Engking menyajikan kuliner udang yang beraneka ragam. Lokasi wisata kuliner ini terletak di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta.

Suasana di tempat ini sangat nyaman ditambah dengan hidangan yang lezat akan membuat Anda ketagihan untuk makan di tempat ini. Harga makanan dan minuman di sini juga terjangkau, untuk seporsi makanan harganya berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 100.000, sedangkan untuk minumnya berkisar antara Rp 15.000 sampai Rp 35.000. 

  1. Warung Indonesia

Lokasi wisata kuliner ini terletak di Jalan Poppies Lane II, Kuta. Seperti namanya, semua menu makanan di temapt ini adalah murni masakan Indonesia. Menu makanan yang disajikan diantaranya sop buntut, ayam, bebek dan ikan goreng. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000 sampai Rp 44.000 untuk bisa menikmati masakan di sini. 

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Photo By aliatravel

Warung ini merupakan tempat wisata kuliner yang tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya terletak di Jalan Kedewatan 18, Ubud. Menu yang ditawarkan di warung ini yaitu satu paket berisi ayam, nasi sate lilit, sambal kacang teri, telur, sambal pedas dan urap. Kombinasi menu yang sangat komplit akan membuat selera makan Anda semakin meningkat. 

  1. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Photo By minumkopi

Ayam Betutu merupakan salah satu kuliner yang harus Anda coba ketika pergi ke Bali. Masakan Ayam Betutu di sini disajikan dalam beberapa pilihan porsi. Ayam di sini akan disajikan bersama nasi dan sayur pelengkap seperti plecing kangkung. Selain itu juga ada sambal matah, sambal terasi dan kacang tanah sebagai sajian pelengkap.

Lokasi ini terletak di Terminal Lama Gilimanuk, Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Harga menu disini mulai dari Rp 30.000.

  1. Sate Plecing Arjuna

Perbedaan sate plecing dengan sate biasanya terletak pada sambalnya. Jika biasanya sate dipadukan dengan bumbu kacang, di sini satenya akan dipadukan dengan sambal khas Bali. Di mana sambalnya terbuat dari bawang putih, kemiri dan terasi yang kemudian disiram menggunakan minyak dan jeruk limau.

Wisata kuliner ini terletak di Jalan Arjuna 49, Denpasar. Harga sate di sini cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 per porsi. 

  1. LuhTu’ Coffee Shop

Photo By magazine job-like 

Selain bisa digunakan sebagai tujuan wisata kuliner, tempat ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat nongkrong yang asik. Kedai kopi ini terletak di Jalan Pantai Sindu, Sanur, Bali. Menu yang disajikan di sini yaitu kue dan pasti yang ditemani dengan secangkir kopi hangat yang sangat untuk Anda nikmati di sela-sela waktu Anda. Harga menu di sini berkisar mulai dari Rp 20.000. Wisata kuliner bali murah meriah yang satu ini begitu lezat dan nikmat. sangat sayang di lewatkan kalau anda lagi berlibur ke bali.

 

Leave a Comment