10 Tempat Warung Nasi Campur enak di Ubud



Liburan ke Ubud kurang lengkap kalau tidak mencoba makanannya yang terkenal enak, tidak hanya oleh wisatawan Indonesia tapi juga wisatawan mancanegara. Selain terkenal akan bebek goreng, Ubud juga merupakan surga untuk mencoba makanan nasi campur. Nasi Campur khas Bali memang beda dengan nasi campur di wilayah Indonesia lainnya, bumbu ayam betutunya, bumbu urap dan pelengkap lainnya yang membedakan rasa dan juga aroma. Berikut adalah 10 tempat menikmati nasi campur yang enak di Ubud.

1. Café Wayan Bakery

Nasi Campur Cafe Wayan

Café Wayan, berlokasi di Jalan Monkey Forest ini banyak disebut oleh turis mancanegara merupakan salah satu terbaik untuk makan di Bali. Suasana yang sederhana dengan taman yang indah, ada kolam air serta bola-bola. Salah satu makanan yang paling terkenal adalah nasi Campur. Untuk pecinta Nasi Campur tetapi tidak mencari level kepedasan yang tinggi, Café Wayan merupakan salah satu pilihan yang tepat dengan suasana sejuk, dan juga bisa menjadi salah satu pilihan sarapan pagi di Ubud. Satu porsi nasi campur Rp65.000.

  • Alamat Jl. Monkey Forest dari Monkey Forest masih ke arah lapangan Ubud.
  • Phone (0361) 970124
  • Jam buka 06.00 – 20.30

2. Warung Hana

Nasi Campur Hana @Ubudnasicampur.com

Warung Hana merupakan salah satu warung nasi campur yang terbaik di Ubud, untuk rasa, cara penyajian yang bagus, serta pelengkap nasi campur yang lengkap dengan sate ayam, telur pindang, serta dilengkapi dengan semangkuk sup. Ada pilihan tempat duduk, bisa pilih duduk di bawah dengan cara lesehan atau duduk dengan kursi. Pelayanan yang begitu baik oleh semua pelayan di Warung Hana, banyak tersedia menu baik vegetarian maupun dengan ayam lengkap. Satu porsi nasi campur Rp25.000.

  • Alamat Jl. Raya Teges, Peliatan, Ubud.
  • Phone (0361) 975447
  • Jam buka 07.00 – 20.30

3. Warung Rama

Nasi Campur Rama @Ubudnasicampur.com

Warung Rama merupakan warung kecil yang indah, dan atmosfir warung yang begitu sempurna, koki yang cantik serta makanan yang luar biasa enak. Di warung Rama bisa memilih dua versi nasi campur yaitu vegetarian atau vegan. Satu porsi nasi campur diwakili oleh seporsi besar urap, dan juga bisa memilih nasi campur dengan ayam yang begitu enak. Warung Rama merupakan warung yang mungil tidak banyak memiliki set kursi. Satu porsi nasi campur Rp25.000 untuk paket nasi putih dan Rp30.000 untuk paket dengan nasi beras merah.

  • Alamat Jl. Nyuh Gading No.1-11, MAS, Ubud
  • Jam buka 08.00 – 21.00

4. Warung Ibu Mangku Kadewatan

Nasi campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali 

Nasi campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali, merupakan nasi campur yang sangat populer baik untuk orang Bali sendiri maupun untuk wisatawan dari Jakarta dan kota besar lainnya, layak disebut salah satu yang legendaris. Nasi campur Warung Ibu Mangku yaitu terdiri dari ayam betutu suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Harga satu porsi Rp25.000.

  • Alamat Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud
  • Phone 0361) 974795
  • Jam buka 00.00 – 19.00

5. Warung Mangga Madu 

Nasi Campur Mangga Madu @ubudnasicampur.com

Warung Mangga Madu tempat bersih dan nyaman, memiliki beberapa versi nasi campur, ada versi nasi campur ayam juga ada versi nasi campur vegetarian. Yang membedakan dengan nasi campur lainnya di Ubud yaitu rasa ayam memiliki cita rasa yang khas sekali, serta dilengkapi dengan kerupuk udang. Harga satu porsi nasi campur Rp25.000.

  • Alamat Jl. Gn. Sari No.1, Peliatan, Ubud
  • Phone 0361) 977334
  • Jam buka 09.00 – 22.00

6. Laka Leke 

Nasi Campur Laka Leke

Laka Leke merupakan salah satu restoran yang memiliki bebek goreng krispi nya dan itu merupakan salah satu menu andalan dan banyak dicari orang, tetapi apabila datang ber group dengan temen dan juga keluarga bagi yang tidak suka menu bebek bisa memesan menu andalan lainnya adalah nasi campur vegetarian yang membedakan dari nasi campur warung lain yaitu Laka Leke by order meyediakan sate tahu yang begitu sempurna dan juga urap serta sambel mata yang spesial dibuat dengan campuran bunga kecombrang sehingga membuat rasa sambal sempurna dengan aroma khas yang hanya dimiliki oleh bunga kecombrang, atau turis mancanegara mengenalnya dengan sebutan Ginger Flower. Rekomendasi sekali untuk dicoba. Harga per porsi Rp65.000.

7. Warung Prima

Nasi Campur Prima

Warung Prima merupakan warung vegan yang sangat sederhana yang dimiliki oleh seorang wanita yang ramah. Warung Prima hanya buka pada saat siang hari saja. Selain menyediakan nasi campur lengkap untuk vegetarian, warung Prima juga menyediakan sup labu sebagai komplimennya, lauk pauk dengan tempe, tahu, perkedel jagung serta sayur-sayuran. Banyak makanan pilihan sehingga menjadikan warung Prima memiliki nilai yang luar biasa. Harga satu porsi nasi campur Rp30.000.

  • Alamat Penestanan, Sayan, Ubud
  • Jam Buka Khusus makan Siang 11.30 sampai selesai jam makan siang.

8. Warung Wulan

Nasi Campur Wulan @Ubudnasicampur.com 

Warung Wulan merupakan salah satu warung yang menawarkan menu vegertian, menawakan juga menu nasi campur dengan olahan banyak sayuran dengan menu spesial vegetarian. Warung Wulan merupakan warung yang tidak berlalu besar, karena pemilik langsung yang memasaknya. Selain menawarkan menu nasi campur, warung Wulan juga menawarkan menu by order. Satu porsi nasi campur Rp33.000 dengan menggunakan nasi merah.

  • Alamat Sukma Kesuma No.1
  • 4, Peliatan, Ubud
  • Jam Buka 09.00 – 21.00

9. Warung Ijo 

Nasi Campur Warung Ijo @edibleadventuretravel.com

Warung Ijo berada di pusat kota Ubud, tidak jauh dari Pasar Ubud dan sedikit persis di pojokan sebelum belok ke Jalan Hanoman, merupakan salah satu warung yang menyediakan konsep prasmanan atau kalau di Bali dikenal dengan warung tunjuk. Menu yang ditawarkan cukup banyak; ada aneka sayuran dan lauk pauk, bisa untuk menu vegetarian sampai dengan menu ikan, ayam serta daging, serta menyediakan menu by order. Harga satu porsi nasi campur  Rp15.000 sampai Rp25.000 tergantung lauk yang dipilih.

  • Alamat Jl. Raya Ubud No.35, Ubud
  • Phone (0361) 971161
  • Jam Buka 10.00 – 22.00

10. Sari Organik

Nasi Campur Warung Organik @Ubudnasicampur.com 

Sari Organik terletak di Jalan Raya Ubud, berada di tengah persawahan yang menakjubkan. Layak untuk bersantai dan ngadem. Saat menuju ke Sari Organik agak sedikit membingungkan karena harus masuk ke jalan kecil setapak menuju ke persawahan. Apabila masih bingung bisa bertanya kepada penduduk lokal sekitar. Sebagai point pengenal Sari Organik ada di seberang Kafe Malas Kucing. Salah satu menu yang terkenal bagi para wisatawan baik mancanegara maupun lokal adalah nasi campurnya. Terkenal ada tingkat kesehatan dari bahan organik dijadikan olahan. Layak untuk di coba menjadi pilihan beda.

  • Subak Sok Wayah, Tjampuhan, Ubud
  • Jam buka 10.00 – 20.00

Selamat menikmati !

@nilea

Leave a Comment