10 Tempat Wisata Di Depok Yang Menarik Dikunjungi Bagian 1  

Mencari tempat wisata di Depok, sebagai kawasan yang berbatasan dengan Ibukota Jakarta, keberadaan Kota Depok ini sangatlah strategis. Tidak hanya sebagai kota satelit Jakarta, kota yang berada di Provinsi Jawa barat ini juga terkenal sebagai kota pelajar karena banyak sejumlah kampus ternama seperti salah satunya Universitas Indonesia. Tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar, namun kawasan Depok ini pun juga menjadi rujukan wisata kuliner yang lumayan ramai dan menjadi alternatif  kuliner yang lebih terjangkau selain wisata kuliner di Jakarta.

Dari wisata air, wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya hingga wisata religi pun ada. Ingin tahu apa saja tempat wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi?

1.Masjid Kubah Emas / Masjid Dian Al-Mahri

Masjid kubah emas wisata di depok(Sumber gambar: wisatatatarsunda.com)

Masjid Dian Al Mahri ini juga dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas. Masjid ini merupakan salah satu ikon yang menjadi masjid kebanggaan Kota Depok. Seperti namanya, Masjid Kubah Emas ini memiliki kubah yang berwarna emas kemilauan.

Tidak hanya kubah emasnya saja yang mencolok, gaya arsitektur masjid ini juga mengikuti gaya ala Timur Tengah. Terdapat 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah berukuran kecil dan 1 kubah besar di dalamnya.

Masjid Kubah Emas ini berada di Jl. Raya Maruyung, Limo, Depok. Ada saja pengunjung yang mengunjungi Masjid ini setiap harinya terutama pada saat Hari Raya seperti lebaran. Banyak yang datang untuk beribadah maupun hanya sekedar jalan-jalan dan berfoto - foto.

2.Taman Bunga Wiladatika

Taman bunga wiladatika (Sumber gambar: blogspot.com)

Taman Bunga Wiladatika ini juga dikenal dengan nama Taman Bunga Cibubur. Taman ini diresmikan di tahun 1980 oleh mendiang Presiden Soeharto. Luasnya pun hingga mencapai 32 hektar.

Taman Bunga ini sangat ramai dikunjungi sebagai tempat rekreasi dan kadang juga sebagai sarana penggalangan dana untuk kegiatan pramuka karena terdapat Pusdiklatnas atau Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional di Taman ini.

Beberapa fasilitas seperti gedung olahraga dan gedung pertemuan juga ada di Taman Bunga Wiladatika. Tidak hanya itu kolam renang, outbound, lapangan tenis, saung taman, penginapan dan lainnya pun juga lengkap ada disini. Tiket masuknya berkisar Rp 8000 per orangnya.

3.D'Kandang Amazing Farm

d'kandang amazing farm(Sumber gambar: blogspot.com)

Dulunya kawasan ini adalah sebuah peternakan sapi. Seiring  perkembangannya saat ini D’Kandang Amazing Farm menjadi wahana ekowisata edukasi. Tidak saja menawarkan wisata alamnya yang asri namun wahana yang mendukung permainan dan edukasi juga ada. Bagi yang masih tidak tahu tujuan wisata menarik anak – anak anda, anda bisa mampir ke  D’Kandang Amazing Farm di kawasan Depok.

Di tempat yang memiliki lahan seluas 8 hektar ini, banyak sekali hal untuk dieksplor dari belajar tentang dunia peternakan dan agraris yang terintegrasi dengan beragam permainan yang menarik dan menyenangkan. Sehingga anak tidak cepat bosan. Anak – anak pun bisa berinteraksi dengan berbagai macam hewan ternak seperti sapi, kambing, kuda dan domba dengan cara memberi makan, memerah susu sapi, memberi susu kepada anak sapid an kambing, belajar membuat pupuk, menanam, memetik buah dan sayur, serta yang tidak ketinggalan juga menikmati hasil panen.

Tiket masuk D'Kandang Amazing Farm hanya Rp 10.000 dan bisa ditukarkan dengan yogurt di kantin. Untuk melakukan kegiatan seperti yang diatas harga tiketnya berkisar Rp 10ribu-15ribu per anak. Ada juga paket kegiatan yaitu Organic Farmer, Fun Kids Farmer, Nurseries Farmer seharga Rp 90ribu per paket (sudah termasuk tiket masuk dan free semangkuk bakso di kantin D'kandang). Lokasi D'Kandang Amazing Farm berada Sawangan Depok Jawa Barat.

4.Taman Wisata Pasir Putih

Taman wisata pasir putih(Sumber gambar: blogspot.com)


Untuk seru – seruan akhir pekan bersama keluarga, Taman Wisata Pasir Putih ini bisa menjadi alternatif pilihan anda. Taman Wisata Pasir Putih ini menawarkan wahana permainan air di waterpark, flying fox dan masih banyak lainnya.

Untuk yang datang bersama rombongan keluarga atau teman – teman disini juga menyediakan fasilitas dari ruang karaoke hingga aula berkapasitas besar yang bisa digunakan untuk mengadakan reuni, pesta, perpisahan sekolah, family gathering, dan lainnya, juga dapat memesan tempat maupun penginapan. Guest House Pasir Putih tersedia dengan kapasitas 50 orang dengan harga sekitar 4.750.000 rupiah.

Sedangkan untuk waterparknya, anda perlu membayar 20.000 untuk dewasa dan 15.000 bagi anak-anak di hari biasa. Ada pula flying fox yang bisa dinikmati seharga 20.000 dan 15.000 untuk anak-anak. Serta terdapay ATV 4 putaran dengan tiket 15.000. Nah, kalau ingin memancing, dengan 25.000 anda bisa membawa 1 kg ikan. Untuk scooter dapat dibawa pulang dengan harga 10.000 perkilo.

Jam bukanya yakni Senin s/d Kamis pukul 09.00 - 17.00 WIB, Jumat TUTUP, Sabtu, Minggu dan Hari Libur 08.00 - 17.30 WIB. Taman Wisata Pasir Putih ini berlokasi di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok Telp. 29434479.

5.Depok Fantasy Water Park

Depok fantasy waterpark(Sumber gambar: 1001wisata.com)

Tidak hanya Taman Wisata Pasir Putih, adalagi taman rekreasi yang populer dikalangan masyarakat Depok yakni, Depok Fantasy Water Park. Sama- sama berkonsep wahana permainan air, anda dan keluarga serta teman – teman bisa bersenang – senang disini.
Di Depok Fantasy Water Park anda bisa menikmati berbagai wahana permainan air diantaranya seperti perosotan raksasa, kolam renang anak, Esthatic Tower, foodcourt dan bioskop empat dimensi. Asyiknya, taman rekreasi air ini dibuka setiap hari, jadi anda bisa datang kesini kapan saja. Pada hari senin buka pukul 10.00, jam 09.00 hari Selasa-Jumat dan jam 08.00 saat akhir pekan.

Bila anda mau berlibur kesini dengan teman maupun keluarga anda bisa langsung datang ke Jl. Boulevard Grand Depok City Telp. (021)7782 6622/ 7782/6633. Harga tiket masuknya Senin Rp 20.000, Selasa & Rabu Rp 35.000, Kamis Rp 25.000, Jumat Rp 20.000, Sabtu Rp 55.000 dan Minggu Rp 65.000.

Untuk melihat bagian selanjutnya dari informasi, jam buka hingga harga tiket masuk tempat wisata depok lainnya anda bisa klik di 10 Tempat Wisata Di Depok Yang Menarik Dikunjungi Bagian 2

 


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply