10 Tempat Wisata Di Depok Yang Menarik Dikunjungi Bagian 2

Mencari tempat wisata di Depok, sebagai kawasan yang berbatasan dengan Ibukota Jakarta, keberadaan Kota Depok ini sangatlah strategis. Tidak hanya sebagai kota satelit Jakarta, kota yang berada di Provinsi Jawa barat ini juga terkenal sebagai kota pelajar karena banyak sejumlah kampus ternama seperti salah satunya Universitas Indonesia. Tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar, namun kawasan Depok ini pun juga menjadi rujukan wisata kuliner yang lumayan ramai dan menjadi alternatif kuliner yang lebih terjangkau selain wisata kuliner di Jakarta.

Melanjutkan dari artikel sebelumnya yakni 10 Tempat Wisata Di Depok Yang Menarik Dikunjungi Bagian 1, disini kami akan mengulas bagian selanjutnya dibawah ini.

6.Setu Pengasinan

Setu pengasinan depok(Sumber gambar: idkelurahanpengasinan.wordpress.com)

Danau ini juga merupakan tempat wisata air yang berada di Depok. Dengan luas sekitar 6 hektar, banyak fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung yang datang ke tempat ini. Bagi yang hobi memancing Setu Pengasinan ini sangat cocok, dari ikan lele, gurame,ikan mas, mujaer dan lain lain.

Di danau seluas enam hektar ini menyediakan banyak fasilitas terutama bagi pengunjung yang ingin berwisata air. Nah, bagi Anda yang gemar memancing, tempat yang satu ini juga sangat cocok. Ikan Lele, Gurame, ikan mas, mujaer dan ikan gabus adalah beberapa jenis ikan yang bisa diperoleh di Situ Pengasinan ini.

Namun anda harus membawa peralatan pancing anda sendiri, karena di tempat ini tidak disediakan alat pancing. Untuk menuju kesini lokasinya berada di Kelurahan Pengasinan, Kec. Sawangan, Depok. Anda juga bisa bermain sepeda air maupun rakit. Tarif sepeda air Rp.8.000 untuk satu keluarga kecil, bapak, ibu dan dua orang anak dengan waktu main 15 menit. Sementara untuk tarif rakit Rp.5.000 per orang satu kali putaran situ.

7.Kampung 99

Kampung 99 pepohonan depok(Sumber gambar: blogspot.com)

Hampir memiliki konsep yang sama dengan D’Kandang, Kampung 99 ini juga menawarkan tema berlibur dengan nuansa alam. Anda bisa memerah susu, memberi makan rusa dan memanen sayur. Tepat sekali jika mengajak anka anda kesini.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Kampung 99 Pepohonan dapat menjadi pilihan untuk liburan. Suasana alam yang masih asri, ditambah lagi banyak kegiatan edukatif dan menyenangkan untuk anak disini. Untuk melakukan aktivitas diatas, per kegiatannya biasanya berkisar Rp 25.000 saja, atau bisa juga memilih paket 5 kegiatan seharga Rp 125.000, sudah dapat makan siang. Disediakan pula homestay yang bisa disewa, per malamnya Rp 1,5 Juta.

Untuk mencari tempat ini, dari Masjid Kubah Emas Depok kemudian belok kiri di depan Masjid Kubah Emas. Lalu Ikuti saja Jln KH Muhasan hingga tiba ke lokasi. Tepatnya berada di Jl. KH. Muhasan II Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo Depok 16515 (Depan Mesjid Kubah Emas) Telp: 021-99955610, 021-77883623

8.Godong Ijo

Godong Ijo wisata depok(Sumber gambar: godongijo.com)

Godong Ijo yang terletak di perbatasan Depok dengan Pamulang ini merupakan salah satu tempat pembibitan tanaman hias. Tidak hanya dikelilingi oleh banyaknya jenis tanaman hias, namun wisata agro, edukasi hingga memancing pun bisa dilakukan disini.

Untuk masuk anda tidak perlu membayar. Hanya akan dikenakan biaya ketika akan memancing dan memesan makanan dari Botanical Cafe. Untuk memancing, cukup membayar Rp. 100.000. Sedangkan untuk harga makanan di Botanical Cafe, antara Rp 20.000-80.000. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Pengecualian hanya untuk anak-anak batita yang makanannya masih spesifik.

Bagi pecinta tanaman hias tidak ada salahnya berkunjung kesini. Godong Ijo berlokasi di Jl. Cinangka Raya KM 10, Nomor 60, Serua, Bojongsari, Depok.

9.Pondok Zidane

Pondok zidane depok(Sumber gambar: blogspot.com)

Wisata air lagi kali ini di Depok. Terdapat Pondok Zidane yang menawarkan banyak sekali hiburan salah satunya adalah Zidane Water Park yang terletak di Jl. Raya Bengkok, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok Telp: 021-92001149.

Di Zidane Water Park ini terdapat 2 kolam untuk orang dewasa dan 2 kolam untuk anak-anak. Jangan khawatir, fasilitas yang disediakan pun juga sudah lengkap seperti misalnya aula, musholla, lapangan, pemancingan, gazebo, penginapan dan masih ada banyak lagi. Outbond games dan outbond adventure pun juga sudah ada disini bagi anda yang sudah puas bermain air.

10.Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata belimbing depok(Sumber gambar: viva.co.id)

Kebun belimbing terbesar di Indonesia ini berada di Depok. Sebagai kota yang juga dijuluki sebagai kota Belimbing, tempat wisata Agrowisata Belimbing Dewa inilah pusatnya. Petani yang bercocok tanam disini pun ada kurang lebih sebanyak 500 orang.

Tempatnya berada di kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Di sini Anda bisa memakan buah belimbing yang dipetik langsung dari pohonnya. Sebagai tambahan, bagi pecinta belimbing anda pun akan mendapat informasi menarik seputar belimbing Dewa.

Itulah tadi ke 10 tempat wisata di Depok yang bisa anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan anda. Tidak hanya jalan – jalan saja, namun juga memperkaya pengetahuan dan ilmu serta bisa lebih meningkatkan hubungan dengan alam. Semoga anda tidak bingung lagi dalam mencari tempat wisata keluarga dan teman – teman, karena di Depok semuanya sudah lengkap dari wisata air, wisata agro, outbond dan bermain di peternakan. Jangan ragu lagi jalan jalan ke Depok.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply