10 Tempat Wisata Pilihan Di Malang Yang Menarik Dikunjungi

Malang adalah salah satu alternatif wisata favorit bagi kalangan wisatawan. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi di tempat ini, diantaranya 10 tempat berikut ini:

1. Jatim Park 1

Jatim Park dinobatkan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional. Diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain. 

2. Jatim Park 2 (Secret Zoo dan Museum Satwa)

Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Museum Satwa sendiri merupakan sebuah museum yang berisi satwa-satwa yang diawetkan dan juga fosil binatang purba yang didatangkan dari berbagai belahan dunia. Secret Zoo sendiri berhasil meraih penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014”. 

3. Alun-alun Batu

Sesuai dengan namanya, di alun-alun ini terdapat replika buah apel super besar yang menjadi ikon kota batu. Yang membuat alun-alun ini unik adalah adanya bianglala tepat di tengah alun-alun. Sangat nyaman dinaiki malam hari sambil menikmati pemandangan kota batu di malam hari.

4. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Sesuai namanya, museum unik ini mempunyai koleksi aneka macam alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia.

Terdapat beberapa zona di sini. Zona yang paling menarik adalah Zona Gangster and Broadway, di sana Anda akan disuguhi suasana di suatu kota kecil dengan konsep jalanan luar negeri lengkap dengan kantor polisi, gedung bioskop, dan pertokoan. 

5. Eco Green Park

Sedikitnya terdapat lebih dari 10 zona yang antara lain Zona Insectarium, Walking Bird, Music Plaza, Jungle Adventure, Animal Farm, World Parrots, Duck Kingdom, dan lain-lain. Zona terbaru dari Eco Green Park yaitu zona memerah susu sapi perah Friesian Holstein (FH) yang langsung didatangkan dari Australia.

6. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) adalah tempat wisata di Malam pada saat malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam Anda bisa menikmati wisata di kota ini.

Beberapa wahana favorit yang bisa Anda nikmati antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion. Taman lampion ini merupakan spot yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto sekaligus ikon dari BNS ini sendiri.

 

7. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pioner wisata agro yang menyediakan fasilitas hotel. Di sini Anda bisa menikmati wisata petik buah di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan juga sayuran hidroponik yang pasti bebas pestisida. 

Selain wisata petik buah dan sayur, di sini juga terdapat fasilitas outbond dan waterpark bagi anak-anak ataupun orang dewasa. 

8. Wisata Air Terjun Coban Rais dan Coban Rondo

Coban Rais dan Coban Rondo adalah tempat wisata menarik dan favorit di Malang.

Lokasi dari Coban Rondo di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo memiliki ketinggian 60 meter. Di sini juga terdapat taman labirin yang sangat cocok untuk lokasi berfoto dan bermain bersama keluarga.

Kalau Coban Rais lebih disukai oleh anak-anak muda karena lokasinya yang jauh dan disarankan untuk berkemping di bukit bintang bersama teman-teman tercinta.

9. Paralayang & Rumah Pohon

Paralayang dan rumah pohon berada dalam satu area, tepatnya di Gunung Banyak. Di atas Gunung Banyak ini, Anda bisa menikmati pemandangan keseluruhan kota batu terlebih lagi di malam harinya. 

Selain berkunjung ke Paralayang, maka jangan lupa mampir ke rumah pohon yang dibuat dari kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati. Biaya penginapannya cukup dikenakan biaya 250 ribu – 350 ribu Rupiah per malamnya.

10. Kaliwatu Rafting

Jika anda penyuka kegiatan yang memicu adrenalin? Berarung jeram di Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang tepat. Sungai untuk rafting di Kaliwatu ini memiliki arus yang relatif deras dengan bebatuan yang cukup banyak.

Dengan jarak tempuh sepanjang 7 km dan durasi selama 2 jam Anda akan mengarungi derasnya arus sungai ditemani pemandangan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. (dz)

Related post:

1. Strudel Oleh-oleh Khas Malang Yang Wajib Dibawa Pulang

2. Pantai Banyu Anjlok, Sensasi Air Terjun di Tepi Laut Selatan Malang

3. Sakralnya Gunung Kawi Sebagai Tempat Pesugihan Ternama di Asia Tenggara


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply