12 Rekomendasi Wisata Bali Di Malam Hari Untuk Anda



Berlibur tidak harus di pagi atau siang hari saja, karena banyak sekali tempat wisata bali di malam hari. Pulau ini selalu menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur. Karena Bali terkenal dengan ragam budaya, adat istiadat yang kental selain itu banyaknya wisata dapat menarik minat wisatawan. Hampir seluruh wisata di Bali memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing yang membuat selalu rindu untuk berlibur ke pulau ini. Jika anda merencanakan berlibur ke pulau dewata bali tentunya ingin keliling kemana saja dan kapan saja. Pagi, siang, sore bahkan malam hari tetapi banyak wisata yang hanya membuka tiket masuk pagi sampai sore saja. Liburan kembali tidak harus di siang hari dan berpanas-panasan. Karena banyak sekali tempat wisata bali di malam hari yang juga menyajikan keindahan tidak kalah bagusnya. 

Wisata di bali cukup lengkap, anda dapat menikmati wisata alam, sejarah, budaya, agama, belanja dan hiburan malam. Pulau ini memiliki nilai toleransi yang tinggi sehingga membuat wisatawan lokal dan mancanegara betah berkunjung untuk wisata disini. Jika anda ingin berlibur di Bali pada malam hari, kami akan membagikan beberapa info tempat wisata bali di malam hari. Berikut adalah 13 rekomendasi tempat wisata bali di malam hari untuk anda:

  1. Nol Kilometer Denpasar

Photo By wisata-murah

Berada di titik nol kilometer denpasar, bali. Dinamakan nol kilometer karena pada tahun 1906 terdapat ribuan rakyat dari kerajaan yang berjuang melawan belanda. Sehingga tempat ini dijadikan monumen sejarah bersejarah perjuangan rakyat Bali. Ditempat ini anda dapat menyaksikan sisa-sisa sejarah perjuangan orang Bali. Anda juga dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dan kapan saja.

  1. Pasar Kreneng Denpasar

Photo By tailandiaenlamochila

Terletak di jalan kamboja denpasar bali, pasar kreneng ini merupakan pasar tradisional yang buka selama 24 jam. Seperti pasar malam yang menjual berbagai makanan dan pakaian khas Bali pasar ini sudah ada sejak tahun 1983 yang terdiri dari 3 lantai . 

  1. Night Market Sanur

Sanur tidak hanya terkenal dengan pantainya, tetapi juga terdapat night market sanur. Yang terletak di danau tamblingan, sanur, denpasar. Night market sanur ini menjual berbagai macam makanan, jajanan tradisional dsb dengan harga yang terjangkau. Anda dapat mencicipi berbagai macam makanan ini mulai dari jam 18.00 sampai 23.00 WITA/

  1. Bali Zoo

Selain dapat melihat hewan pada siang hari, anda juga dapat melihatnya pada malam hari juga. Di bali zoo ini anda dapat menikmati treatment spa dan makan malam dengan suasana yang romantis. Berada di jalan singapadu, sukawati, kabupaten gianyar lokasi ini sangatlah strategis dan mudah untuk diakses.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Photo By swaratours

Tempat yang sangat luas ini terkenal dengan icon wisnu menaiki burung  hanya saja belum selesai hingga sekarang. GWK disebut taman budaya yang memiliki luas 240 hektar yang berada di jalan raya uluwatu, desa ungasan, kuta selatan badung. Biasanya di malam hari akan ada tarian tradisional khas Bali yang dipentaskan di kawasan GWK. 

  1. Discovery Shopping Mall

Photo By myguidebali

Tempat ini merupakan mall terbesar di Bali yang lokasinya berdekatan dengan pantai kuta. Sehingga di belakang mall anda dapat melihat pantai kuta yang sangat indah dan luas. Tentunya anda dapat menunggu sunset saat berbelanja di mall ini. 

  1. Pantai Jimbaran

Photo By ksmtour

Meskipun kebanyakan pantai hanya buka sampai sore berbeda dengan pantai jimbaran ini. Pantai ini berlokasi di badung yang menjadi salah satu tempat wisata kuliner pada malam hari yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini menyajikan seafood yang lezat dan segar selain itu harga yang diberikan cukup terjangkau.

  1. Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni kumbasari sudah ada pada tahun 1994 berada di jalan gajah mada, denpasar, bali. Yang mulai buka pada pukul 9 pagi WTA sampai malam hari. Disini menjual berbagai macam-macam pernak-pernik, kerajinan, dan karya seni khas Bali dengan harga terjangkau anda selain itu juga dapat menawarnya.

  1. Art Center Denpasar

Photo By brendaagustina

Art Center Denpasar bisa disebut juga taman wedhi budaya art center denpasar yang berada di jalan nusa indah denpasar bali. Adanya art center ini bertujuan untuk pementasan seni dan tempat untuk mengakomodasi perkembangan bakat seni masyarakat bali. Seni disini dikemas semenarik mungkin salah satunya pertunjukan tarian adat bali dan juga bali art festival. Festival ini biasanya diadakan pada bulan sampai juli pada malam hari tentunya akan membuat malam anda berkesan. 

  1. Taman Safari dan Bahari Bali

Photo By longtripmania

Berada di jalan by Pass Ida Bagus Mantra km 19,8, gianyar, bali. Disini terdapat event yang bernama night safari yang ingin merasakan berpetualang seperti di afrika pada malam hari. Anda akan berkeliling ditaman ini dengan kendaraan yang didesain khusus berbentuk kotak dengan tralis besi yang kokoh. Anda juga dapat memberi makan gajah, zebra dan macan. Setelah menikmati night safari anda dapat bersantap malam dekat sini sambil menunggu pertunjukan fire dance

  1. Pantai Lebih

Photo By pinterest

Pantai ini terletak di jalan. by Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Kecamatan Ginyar yang menawarkan kuliner malam khas laut. Seperti sate lilit dari ikan laut, bakso ikan, sop kepala ikan dan masih banyak lagi. Setiap hari pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. 

  1. Monumen Bajra Sandhi Renon

Photo By sepenuhnya

Monumen bajra sandhi renon adalah wisata bali di malam hari ini termasuk yang tersembunyi, dengan tiket masuk gratis. Museum ini merupakan perjuangan rakyat bali yang diresmikan pada tahun 2003. Bentuk monumen ini berdasarkan cerita agama hindu yang membahas pemutaran gunung mandara giri oleh dewan dan raksasa. Untuk memperoleh tirta amertha atau air suci. Ketika malam hari sorot lampu warna warni begitu indah.

Bali selalu menjadi destinasi wisata yang diminati setiap tahunnya, menyajikan panorama alam, sejarah, budaya dan nilai agama yang tinggi. Semoga 13 wisata bali di malam hari yang kami bagikan dapat menjadi referensi anda ketika berlibur ke pulau dewata bali.

 

Leave a Comment