14 Spot Instagramable Di Bali



Setiap orang yang hidup setidaknya memiliki dua kebutuhan, yaitu kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani. Kebutuhan jasmani dapat dipenuhi dengan mudah melalui konsumsi makanan setiap hari. Sedangkan kebutuhan rohani biasanya dipenuhi dengan aktivitas ibadah dan liburan. Berbicara mengenai liburan, tidak dapat dipungkiri apabila pikiran setiap orang akan langsung mengarah pada satu pulau, yaitu Bali. Pulau yang memang terkenal dengan destinasi wisatanya. Tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal tetapi juga mancanegara. Banyak sekali destinasi yang ditawarkan oleh Pulau Dewata ini. Panorama alam yang indah membuat destinasi-destinasi wisata di sini sangat cocok digunakan sebagai spot instagramable di Bali.

Spot instagramable di Bali sangat menarik sekali. Panorama alam yang ada di Bali memang tidak bisa dipungkiri keindahannya. Beragam wisata alam yang sangat menarik dan mempesona untuk dipandang mata tersedia di Pulau Seribu Pura ini. Pemandangan di area wisata-wisata tersebut begitu menawan. Pemandangan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan rindang ataupun pemandangan tepi pantai yang sangat menyejukkan menjadikan wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk menyegarkan kembali pikiran usai menjalankan beragam aktivitas ataupun hanya sekedar dijadikan sebagai spot instagramable di Bali.
Berikut ini destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai spot instagramable di Bali.

  1. Air Terjun Banyumala

Photo By tempatwisatadibali

Air Terjun Banyumala merupakan dua air terjun yang letaknya berdampingan dan menyuguhkan keindahan yang luar biasa untuk sejenak menghilangkan rasa penat setelah menjalankan semua rutinitas ataupun berfoto untuk menyimpan kenangan. Tempat ini terletak di Desa Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. 

  1. Air Terjun Peguyangan

Photo By nusapenidabesttour

Berlokasi di Desa Batu Kandik, Nusa Penida , Kabupaten Klungkung. Air Terjun Peguyangan berasal dari aliran mata air yang menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi, sebelum akhirnya mengalir menuju ke laut. Disini pengunjung dapat berfoto ria sekaligus menikmati sensasi spa alami, dan merasakan nikmatnya pijatan air yang mengalir deras melalui celah-celah bebatuan. Selain itu, dengan menuruni sekitar 460 anak tangga, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan dari aliran air bertingkat yang sungguh menyegarkan. 

  1. Air Terjun Tibumana

Wisata air terjun yang baru saja naik daun ini terletak di Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli. Air Terjun Tibumana yang merupakan air terjun dengan pemandangan sekeliling berupa dinding bebatuan hijau terselimuti lumut, pohon, serta kolam yang memiliki air begitu jernih dengan ketinggian 20 meter. Pemandangan disini juga sangat cocok bagi pengunjung yang hobi dengan dunia fotografi.

  1. Air Terjun Pantai Melasti

Photo By indonesia tripcanvas

Air Terjun Pantai Melasti yang terletak di Tanah Lot memiliki keindahan panorama pantai dengan pasir yang lembut dan batu-batu karang. Disini para pengunjung dapat menikmati pemandangan laut, air terjun, dan juga mengabadikan indahnya pemandangan pantai saat matahari tenggelam. Pengunjung hanya memerlukan waktu berjalan kaki dari Tanah Lot selama 15 menit untuk bisa sampai di wisata ini.

  1. Air Terjun Nungnung

Photo By tempatwisatadibali

Air Terjun Nungnung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar dan dibawahnya terdapat sebuah kolam yang begitu menyegarkan. Berlokasi di Desa Pelaga, Petang, Kabupaten Badung yang memiliki ketinggian mencapai 900 mdpl. Pengunjung akan menemui pemandangan yang sangat memukau setelah melalui perjalanan yang menantang dengan menuruni sekitar 509 anak tangga. 

  1. Danau Batur

Photo By phinemo

Danau Batur merupakan danau terluas dan terbesar di Bali yang terletak di Kecamatan Kintamani. Tempat ini memiliki luas 16km2 dan berada pada ketinggian 1.050 mdpl. Panoramanya yang dikelilingi oleh bukit dan beberapa desa membuat danau ini cukup mengagumkan untuk dijadikan tujuan destinasi wisata saat hendak ke Bali. 

  1. Danau Beratan

Photo By tempatwisatadibali

Danau Beratan yang terletak di Bedugul. Luasnya sekitar 375.6 hektar dan berada pada ketinggian sekitar 1.240 mdpl. Letaknya yang berada di daerah ketinggian membuat suhu udara disini sangat sejuk. Dilengkapi dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh lereng-lereng bukit hijau serta sebuah pura Ulun Danu yang semakin menambah pesona danau ini.

  1. Danau Buyan

Photo By tempatwisatadibali

Danau Buyan yang terletak di Kawasan Wisata Alam. Tepatnya berada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Suasana alam yang tenang dan damai sangat cocok bagi pengunjung yang ingin sejenak meninggalkan keramaian kota.

  1. Danau Tamblingan

Photo By tempatwisatadibali

Danau Tamblingan yang merupakan danau terkecil di Bali dimana memiliki keindahan yang setara dengan danau lainnya. Tempat ini dikelilingi oleh hutan, lembah, bukit, perbukitan, serta beberapa pura yang terletak di sekitar Tamblingan sehingga menambah keindahan danau ini. Disini pengunjung juga dapat mengabadikan momen saat memancing ataupun menyewa perahu tradisional yang bisa digunakan untuk memancing sambil menikmati keindahan alam di sekeliling danau. 

  1. Gunung Agung

Photo By phinemo

Gunung Agung yang terdapat di Kecamatan Rendang yang merupakan gunung tertinggi di Bali. Dari puncak gunung yang mencapai 3.031 meter, pengunjung akan berhadapan langsung dengan Gunung Rinjani yang terdapat di Lombok. Pengunjung membutuhkan waktu 4-6 jam untuk mendaki gunung ini.

  1. Gunung Batur

Photo By gunung

Gunung Batur yang memiliki ketinggian 1.717 mdpl. Disini kita dapat menemukan berbagai hidangan di puncak gunung sambil menyaksikan matahari terbit.

  1. Gunung Abang

Photo By balebengong

Gunung Abang yang terletak berdampingan dengan Gunung Batur. Memiliki ketinggian 2.151 mdpl, terletak persis di atas pemukiman masyarakat Desa Trunyan. Gunung ini sangat terkenal dengan sejarahnya mengungkap masa lampau masyarakat Bali yang erat berhubungan dengan kerajaan Majapahit. 

  1. Gunung Batukaru

Photo By flickr

Gunung Batukaru yang merupakan gunung tertinggi kedua di Bali dengan ketinggian 2.276 mdpl. Kawasan Gunung Batukaru merupakan penadah hujan dan hulu sebagian besar sungai di Bali. Selain itu kawasan ini juga menjadi konservasi Cagar Alam Batukaru. Di puncak gunung ini terdapat Pura Puncak Kedaton yang merupakan pura tertinggi di pulau Bali. Gunung ini juga memiliki keunikan bentuk kawahnya yang menyerupai batok terbalik.

  1. Gunung Mangu

Photo By Youtube

Gunung Mangu yang dikelilingi oleh Danau Beratan dan Danau Buyan di daerah Bedugul. Uniknya, gunung ini terletak di tengah lingkaran pegunungan Bali sehingga pengunjung dapat melihat seluruh puncak gunung di pulau Bali dari titik tertinggi gunung ini. Di atas puncak gunung ini juga terdapat Pura Puncak Mangu yang menyimpan nilai sejarah dari kerajaan Mengwi. Saat mendaki gunung ini, kita juga dapat berkunjung ke Goa Jepang yang bisa menjadi destinasi wisata lainnya saat di gunung ini. Gunung mangu menjadi salah satu spot instagramable di bali yang sangat bagus sekali pemandangannya dan menjadi tren anak muda jaman now.

Leave a Comment