3 Konro di Tebet yang Nikmatnya Bikin Gagal Move On



Siapa yang suka Konro? Pastinya buat kamu penikmat iga khas Makassar ini sudah akrab betul dong. Makan iga dengan cita rasa khas Makassar sepertinya bisa menjadi menu super mantap di siang ini.

Dijamin karena nikmatnya, kamu bakalan gagal move on dari konro, situasi dimana kamu tidak bisa berpaling dan sulit melupakannya, karena rasanya menggoyang lidah dan porsinya bikin begah.

Nah kali ini ulinulin.com akan mengajakmu berwisata kuliner khas Makassar di kawasan Tebet, siap-siap ngiler aja ya!

1. Mamink Daenk Tata

Pecinta kuliner pasti tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Resto ini memang menyajikan berbagai masakan Makassar yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Resto ini dikenal dengan Ribsnya. Harganya terbilang murah dengan porsi yang besar. Untuk menyantapnya iga sapi ini diberi guyuran sambal kacang diatasnya.

Bumbu yang disiram pada iga, sekilas nampak seperti bumbu lada hitam, namun setelah dicoba, ternyata adalah kuah kacang yang rasanya manis seperti bumbu sate madura. Kombinasi rasa yang unik.

Namun sop konronya pun tak kalah lezatnya, sop ini terdiri dari iga sapi dan kuah yang diracik dari rempah-rempah yang hmm... rasanya sedap. Tak heran jika tak sedikit yang ketagihan makanan Makassar ini. Coba lihat aja kuahnya menggoda banget.

Jangan lupa sebagai makanan penutup, minum es palu butung. Seger, campurannya banyak banget, dan benar-benar menghilangkan dahaga.

Bagi yang tidak tahan berpanas-panas, masuk saja ke bagian dalam karena ada ruangan ACnya juga. Untuk yang tidak suka Konro dan Ribs, masih banyak pilihan makanan lainnya juga. Lokasi dan tempatnya yang nyaman cocok banget buat kamu yang mau rame-rame nyobain kuliner Makassar.

Alamat: Jl. KH Abdullah Syafei No. 33, Tebet, Jakarta Selatan

No Telepon: 021 8316666

Jam Buka: 09.00 – 02.00

Kisaran Harga: Rp 120.000,-/2 orang

2. Sop Konro Karebosi

Bicara soal konro, sudah pasti tempat ini tidak boleh ketinggalan. Ingin Sop Konro ataupun Konro Bakar, semuanya dimasak dengan sempurna. Bumbu kacangnya juga menggoyang lidah banget. Cocok nih buat disantap selepas letih beraktivitas dan perut kosong.

Nama Karebosi diambil dari nama Alun-alun Kota Makassar, yang dulunya merupakan tempat pertama Warung Sop Konro ini berdiri. Sop Konro dibuat dari daging sapi pilihan yang dicampur kuah sup, sedangkan Konro Bakar merupakan daging iga sapi pilihan yang dipanggang dan dipadu dengan bumbu kacang racikan khas Makassar. Hmm nikmaat..

Dibuat dengan cara khas Karebosi, sop konro di sini punya rasa yang kaya karena penggunaan rempah-rempah khas Nusantara dan daging yang menempel di tulang iganya empuk abis.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai 2, Eat & Eat, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta

No Telepon: 021 1500328

Jam Buka: 09.00 – 22.00

Kisaran Harga: Rp 80.000,-/ 2 orang

3. Raja Konro Daeng Naba

Tempat ini mempertanggungjawabkan namanya sebagai raja dari konro. Khusus konro bakar, mereka punya yang ‘bener-bener Makassar’ dan yang udah berpadu dengan citarasa daerah lain seperti konro bakar pedas Thailand yang diminati banyak orang. Ada juga konro bakar pedas Korea. Menarik ya?

Konon konro Bakar dari grilled beef ribs di sini pun juara dan favorit banyak orang! Jangan lupa juga untuk dimakan sama nasi hangat. Siap-siap terlena sama bumbu dan aromanya yang meresap ke daging.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 20, Tebet, Jakarta Selatan

No Telepon:  -

Jam Buka: 11.00 – 24.00

Kisaran Harga: Rp 120.000,-/ 2 orang

Artikel lainnya:

1. 5 Bakso Di Tebet yang Minta Digigit Sekarang Juga

2. Sate Gutih Kawasan Tebet Yang Bikin Nagih

3. Raja Sushi yang The Best di Kawasan Tebet

 

Leave a Comment