5 Air Terjun di Jawa yang Sering Dikunjungi Versi Instagram

Air Terjun di Jawa yang Sering Dikunjungi Versi Instagram – instagram kini sudah tidak diragukan lagi, media sosial yang satu ini sudah banyak dimiliki hampir semua orang. Seiring berjalannya waktu, kini instagram menjadi salah satu tombak pariwisata di Indonesia. Gara-gara instagram, banyak pariwisata di Indonesia yang belum orang ketahui, kini menjadi lebih terkenal. Tak dinyana, rupanya instagrammers sering menjadikan air terjun menjadi background foto mereka. Oleh sebab itu, tak ayal jika wisatawan berlomba-lomba untuk mendatanginya, seperti halnya air terjun di Jawa yang populer gara-gara instagram, di antaranya;

1.Air Terjun Tumpak Sewu 

Siapa tak kenal dengan air terjun yang cantik ini? Mempunyai jalan yang terjal, akses yang hanya bisa dilalui oleh orang yang berani. Air terjun yang berada di perbatasan Lumajang dan Malang nyatanya banyak diburu karena panoramanya yang benar-benar eksotis. Derasnya debit air mengalir dijadikan spot utama untuk swafoto. Bahkan banyak dari wisatawan memiliki gaya sangat ekstream, sebaiknya menghindari hal tersebut karena medan yang sangat rawan dan mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

2.Air Terjun Kapas Biru Foto by Baratdaya

Masih di Jawa Timur, tepatnya di Pronojiwo Lumajang. Kapas Biru termasuk dalam buruan wisatawan karena menampilkan panorama yang indah. Namun akhir-akhir ini Kapas Biru sedang naik daun karena beberapa akun besar instagrammers. Dengan latar air terjun yang ketinggiannya hanya berkisar 100 meter dan derasnya debit air membuat lansekap semakin indah. Untuk mengunjunginya dibutuhkan nyali yang kuat karena akses yang sedikit sulit.

3.Air Terjun Tretes JombangSelain terkenal menjadi kota santri, rupanya Jombang mempunyai daya tarik yang memikat pejalan. Air terjun yang berlokasi di Wonosalam, aksesnya tidak begitu sulit, namun sayangnya jarak tempuh ke lokasi membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah, namun tak usah khawatir karena bisa dilalui motor. Setelah berjalan begitu jauh, kalian akan disuguhkan dengan lansekap yang segar, gagah, dan menjulang tinggi. Rupanya ketinggiannya melebihi Air Terjun Tumpak Sewu, yaitu 170 meter. Dengan ketinggan tersebut, tak ayal jika wisatawan berbondong-bondong menyaksikannya.

4.Air Terjun Putri

Foto by sendy.a

Saatnya beralih ke Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Cigugur yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Kuningan. Curug yang dekat dengan jalur pendakian Gunung Ciremai konon salah satu air terjun mistis. Konon, debit air yang turun menyerupai Putri, jika dibidik menggunakan slow speed rendah. Bukan hanya itu, kata warga sekitar air di sini mempermudah jodoh. Tidak aneh jika wisatawan era sekarang lebih membludak dibanding beberapa waktu silam.

5.Curug Malela 

Masih di Jawa Barat, berlokasi di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat. Di sini terdapat curug yang cantik dan eksotis, yaitu Curug Malela. Sebelum instagram sepopuler saat ini, pengunjung Curug Malela bisa dihitung dengan jari, namun karena akun popular di sosial media, kini Curug Malela menjadi salah satu primadona wisata di Bandung Barat. Curug Malela hanya memiliki ketinggian bekisar 60 meter, lebih rendah daripada curug lainnya.

@inay


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply