5 Hal yang Wajib Kita Ketahui Sebelum Menikmati Keindahan Wisata Gunung Bromo

 

Terletak sekitar 85 kilometer dari Kota Surabaya, Gunung Bromo adalah surga bagi para wisatawan karena keindahannya. Di gunung setinggi 2.392 meter ini, jutaan orang berwisata ke Gunung Bromo setiap tahun menikmati matahari terbit sebagai suguhan utamanya. Suasana yang hening, dingin dan sedikit berkabut menjadi penyegar penat dikala akhir pekan atau musim liburan.

Gunung Bromo bisa dijangkau dari Probolinggo atau Malang. Namun jalur normal bagi wisatawan biasanya lebih memilih dari Probolinggo. Sementara jalur dari Malang wisatawan harus melintasi lautan pasir dan tentunya jumlah kendaraan transportasi yang terbatas.

Di Gunung Bromo sudah banyak tersedia akomodasi yang memadai. Pada bulan Juni – Agustus adalah saat terbaik menikmati pemandangan Bromo karena cuaca sedang cerah-cerahnya di puncak musim kemarau.

Jika wisatawan bisa berkunjung pada bulan Kesada (bulan menurut kalender suku Tengger), wisatawan bisa menyaksikan upacara adat Kasada yang sudah tersohor di dunia pariwisata internasional. Saat itu, ratusan warga Tengger akan melarung berbagai hewan ternak dan hasil bumi ke kawah Gunung Bromo sebagai wujud syukur.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply