5 Spot Prewedding di Bali Paling Terkenal

Momen pernikahan dua sejoli yang sudah lama dinantikan pasti tidak ingin dilupakan begitu saja oleh pasangan tersebut. Terkadang, sebelum pernikahan ada yang menginginkan foto prewedding dilakukan untuk menyimpan kenangan sebelum ritual sakral itu dilakukan. Buat yang merencanakan atau mau melakukan prewedding, khususnya di Bali, kamu bisa coba beberapa spot di bawah ini.

 

1. Blue Point Chapel

Blue Point Chapel berlokasi di kawasan Bukit Unggasan, Uluwatu Jimbaran Bali. Untuk mengambil foto prewedding di sini, kamu harus menghubungi 1 bulan sebelumnya untuk mem-booking tempat ini. Selain itu, kamu juga harus rela mengeluarkan uang USD 200++ untuk pemotretan selama 1 jam.

Tapi itu semua akan terbayar dengan hasil fotonya yang menunjukkan pemandangan yang ditawarkan. Kamu bisa mengambil foto di chapel yang indah atau di area kolam renang dengan background Samudera India.

 

2. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan terletak di sebelah barat Hotel Nikko Nusadua. Dengan pasir pantai yang putih, air laut hijau-kebiru-biruan dan hamparan langit biru, keindahan Pantai Sawangan akan memberikan foto prewedding yang akan menjadi kenangan tersendiri. Kamu juga bisa menyewa unta di sini untuk menjadi bagian dari foto preweddingmu. Persiapkan sedikit stamina ekstra untuk menuruni anak tangga saat menuju ke lokasi.

 

3. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi ada di kawasan wisata Jimbaran Bali. Dibandingkan pantai lainnya, pantai ini lokasinya masih relatif sepi. Cocok untuk foto prewedding tanpa banyak gangguan. Oh ya, kamu harus berjalan melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal untuk mencapai lokasi pantainya.

 

4. Jatiluwih Tabanan

Bosan dengan pantai dan ingin mencari alternative lain? Kamu bisa mencoba foto prewedding dengan latar persawahan hijau yang menyejukkan mata, kecuali mata mantan yang ditinggalkan. Datanglah ke Desa Jatiluwih Tabanan Bali untuk mengambil foto prewedding dengan latar terasering sawah tertata rapi nan menenangkan.

 

5. Mangrove Forest

Selain persawahan yang tertata nan hijau, kamu bisa juga mencoba di Mangrove Forest atau hutan mangrove Bali. Dengan suasana yang unik dan dekat ke tempat wisata lain di Bali selatan, kamu dan pasangan bisa berlibur di sekitar sini. Untuk pemotretan, waktu yang cocok adalah di pagi hari pkl. 09.00 – 11.00 atau sore hari pkl 16.00 – 17.30. Untuk biayanya, kamu akan dikenakan Rp 200.000 untuk semua crew dan pasangan.

 

Itulah 5 spot prewedding di Bali yang bisa kamu pilih dengan pasanganmu, untuk momen yang tak akan terlupakan seumur hidup. (fjr)

 

Artikel Terkait:

1. Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Yogyakarta

2. Taman Bungkul Surabaya Menjadi Taman Terbaik se-Asia

3. Tips Menjelajahi Danau Kelimutu


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply