5 Tempat Nasi Campur Ayam Bali Paling Enak!

Kuliner di Bali memang tiada matinya, Bali selain dikenal dengan paradise island juga surga untuk pencinta makanan enak. Salah satu makanan khas Bali yaitu nasi campur ayam dengan bumbu dan cita rasa penuh dengan rempah-rempah. Selain rasa yang enak nasi campur Bali selain mengandung karbohidrat juga dilengkapi dengan protein serta serat yang tersaji dalam satu paket. Berikut nasi campur Bali rekomendasi yang wajib di coba jika sedang berkunjung ke Bali!

1. Nasi Campur Men Weti
Nasi campur Men Weti yang mulai buka pada jam 07.00 pagi beridiri dibagunan warung sederhana di pantai Sindhu Sanur dan akan tutup kurang lebih jam 13.00 – 14.00. Nasi Campur Men Weti tekenal enak untuk kalangan local Sanur – Denpasar Bali, nasi campur terdiri dari Ayam kampong betutu yang disuir-suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, suiran ikan laut yang dibumbu dengan sambal tomat, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali, yang tidak ketinggalan kulit ayam goreng serta kacang tanah goreng sebagai pelengkap. Rasa masakan Bali penuh rempah dengan Rp. 20.000 an untuk satu porsi belum termasuk minuman.

 

2. Nasi Campur Warung Adi
Nasi campur Warung Adi buka dari jam 07.00 – 15.00. Warung Adi merupakan adik kandung dari Men, banyak pengunjung yang tidak kebagian nasi Campur Men Weti atau malas antri memilih untuk datang ke warung Adi karena tempatnya lebih nyaman dan tidak harus antri. Nas campur sedikit berbeda dengan Men Weti, salain terdiri dari Ayam kampong betutu yang suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, suir ikan laut, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan Seafood dan sate lilit untuk paket lengkap, yang tidak ketinggalan kulit ayam goreng. Harga antara Rp.15.000 untuk setengah porsi dan Rp. 25.000 untuk satu porsi belum teramsuk minuman.

3. Nasi Campur Krisna
Nasi campur Krisna buka dari jam 07.00 – 16.00. Nasi campur Krisna memiliki ciri khas yaitu ayam betutu bakarnya serta kuah yang berlimpah dibandung nasi campur lainnya. terdiri dari Ayam betutu Bakar yang disuir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Untuk karbohidratnya ada pilihan nasi atau tipat (ketupat). Harga antara Rp.30.000. untuk satu porsi belum termasuk minuman.

4. Nasi Campur Ibu Mangku Kadewatan
Nasi campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali, buka dari jam 07.30 – 18.00. Nasi campur Warung ibu Mangku yaitu terdiri dari ayam betutu suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Harga antara Rp.25.000. untuk satu porsi belum termasuk makanan minuman.

5. Nasi Campur Wardani
Nasi campur Wardani buka dari jam 08.00 – 14.00. Nasi campur Wardani yaitu terdiri dari ayam suir, oseng kacang panjang sayur, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit dan sate ayam, rekomendasi untuk pengemar makanan yang tidak telalu pedas dan bebumbu banyak. Harga antara Rp.30.000. untuk satu porsi belum termasuk minuman.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply