5 Tempat Wisata Sumatra Utara Akan Mengisi Liburan Kalian

Liburan sebenetar lagi akan datang. Sudahkah kalian mengisi list kemana saja kalian akan pergi? Jangan sampai liburan kalian terasa kosong dan hanya pergi ke tempat itu itu saja. Jika belum kami akan memberikan beberapa tempat di Medan yang eksotis dan cukup menarik. Dimana saja itu?

1.Danau Linting

Objek wisata yang pertama adalah Danau Linting. Danau yang begitu eksotis akan memanjakan mata kalian. Keindahan Danau Linting ini semakin mempesona dengan warna air yang hijau dan membuat kalian terkagum.

Danau Linting memang tidak terletak di kota Medan melainkan di Deli Serdang. Lebih tempatnya Danau Linting ini terletak di Kecamatan STM Hulu Desa Sibunga Bunga Hilir Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, danau ini sebenarnya memiliki aura yang mistis. Namun karena keindahannya, aura mistis itu tidak akan terasa untuk kalian yang menghadiri Danau Linting.

2.Air Terjun Sipiso-Piso

Sumatera Utara juga memiliki air terjun yang cukup indah. Yap! Air terjun Sipiso-Piso. Air terjun dengan tinggi kira kira 120m ini akan membuat kalian betah karena pesona yang ditaburkan oleh air terjun ini. Namun jika kalian ingin menikmati keindahan air terjun Sipiso-piso ini kalian harus rela berkeringat karena kalian harus melewati 1000 anak tangga dan diperkirakan setengah jam untuk mencapai tujuan. Tapi keringat kalian akan terbayar dengan puas ketika kalian sudah melihat air terjun ini.

3.Salju Panas Tinggi Raja

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Salju Panas Tinggi Raja ini terletak di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Adanya salju panas ini dikarenakan proses panas bumi yang mengandung belerang sehingga membentuk teras teras tanah kapus yang membukit. Aliran air panas yang menyatu dengan air sungai dimanfaatkan untuk mandi air hangat. Penasaran seperti apa tempatnya?

4.Danau Lau Kawar

Meletusnya gunung Sinabung membuat gunung ini menjadi buah bibir masyarkat Indonesia. Tapi tahukah kalian ternyata di kaki Gunung Sinabung ini terdapat sebuah danau yang begitu indah? Danau ini bernama Danau Lau Kawar. Lokasi Danau Lau Kawar ini terletak di Desa Sigarang-garang Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selain keindahan yang memukau, danau ini menyimpan sebuah misteri yang membuat semua orang bertanya Tanya.

5.Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Beralih dari tempat wisata yang eksotis, kini kita pindah ke suatu tempat yang cukup menyeramkan yaitu penangkarang buaya Asam Kumbang. Liburanmu akan menjadi asik sekaligus menantang ketika kalian hadir disini. Buaya buaya yang ada disini akan siap menyambut anda dengan keramahan mereka. Disini pula kalian bias melihat ribuan buaya, mulai dari yang kecil hingga yang berumur 75 tahun. Dengan membayar 5rb saja kalian sudah bias masuk dan melihat reptile besar ini. (sumber: tempatwisataseru)

Baca Juga

1.4 Seni Tari Indonesia Berbau Mistis

2.Makanan Pinggir Jalan Rasa Mewah

3.Ukiran Indah Suku Asmat


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply