7 Cafe dan Resto Paling Unik Di Daerah Bandung

Bandung dengan udara segarnya selalu berhasil membuat kangen siapapun. Bandung ini memang mempunyai banyak daya tarik alami seperti Bukit Moko ataupun Tebing Keraton. Tidak hanya itu saja, Bandung adalah kota favorit para shopaholic karena di kota ini ada banyak factory outlet murah meriah dengan kualitas yang apik.

Selain itu, tentu saja Bandung sangat kaya dengan beragam macam kulinernya. Nuansanya juga khas dan berbeda dari satu cafe dan resto dengan yang lainnya. Diantaranya 7 cafe n resto ini yang memiliki ciri khas bernuansa dengan alam dan paling diincar oleh para pecinta kuliner.

1. Café d’Pakar

Source : pegipegi.com

Café d’Pakar adalah salah satu cafe yang berlokasi di bibir tebing dan memiliki pemandangan pepohon hutan disekelilingnya. Desain bangunannya Café d’Pakar ini juga cukup unik yaitu berupa rumah tradisional bergaya joglo dan yang paling menarik dari Café d’Pakar ini adalah tempat makannya yang berada di luar dan langsung bersentuhan dengan alam terbuka.

Soal menu makanan sendiri, Café d’Pakar ini mempunyai beberapa menu makanan ringan. Mereka menyajikan menu snack ringan sepert pisang goreng, roti bakar, indomie rebus juga, dan berbagai pilihan minuman hangat yang enak. Untuk harga makanan di Café d’Pakar cukup terjangkau murah bagi kalangan muda, yaitu mulai dari Rp 15.000 0 Rp 70.000,-. Pastinya bila ingin datang ke sini cobalah sore hari agar semakin merasa nyaman dan tenang menutup hari dengan matahari yang akan tenggelam. Pokoknya very impressive..

Alamat :
Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang
Ciburial, Bandung, Jawa Barat
Jam buka : 11.00 – 18.00 WIB

2. Miss Bee Providore

Sourcer : farm4.staticflickr.com

Para penyuka arsitektur vintage pasti akan langsung jatuh cinta begitu berkunjung ke Cafe Missbee Providore ini. Iya, bangunan Cafe Missbee Providore ini bergaya classic country house dengan beberapa furnitur kayu juga interior bertema vintage. Tentu selain bangunan utama yang unik nan menarik, terdapat juga sebuah rumah kaca besar yang berada di dekatnya. Rumah kaca itulah yang menjadi daya tarik para pelancong seraya bersantap santai maupun kongkow bersama teman.

Menu makanannya juga khas asli Indonesia maupun juga terdapat beberapa menu asian oriental maupun western. Jika ingin berkunjung disarankan memang membawa keluarga ataupun anak karena juga terdapat spot untuk melihat kelinci-kelinci gemuk yang ada di Rabbit Hole. Kue yang dijual di Cafe Missbee Providore juga sangat favorit dan sangat direkomendasikan untuk dicoba, seperti coffee cheese praline dan carrot cake. Harga yang ditawarkan di cafe ini mulai dari Rp 20.000 - Rp 85.000,-.

Alamat :
Jalan Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit
Bandung, Jawa Barat
Jam buka : 09.00 - 21.00 WIB

3. Lawangwangi Creative Space

Source : http://rajatourbandung.com/

Berbeda dari kafe sebelumnya, Lawangwangi Creative Space bukan hanya kafe biasa. Di sini, anda akan melihat berbagai macam galeri seni dan art space yang sering digunakan untuk berkreasi oleh para seniman lokal dan mancanegara. Bagian paling menarik di Lawangwangi Creative Space adalah sebuah dermaga buatan yang menjorok ke arah kota Bandung. Karena di ujung dermaga ini kalian bisa menikmati bentangan Hutan Pakar. Pemandangan paling cantik adalah ketika matahari terbenam di balik pepohonan saat menjelang malam.

Untuk menu makanannya juga enak dan bisa memilih sajian ala barat atau Asia di Lawangwangi Creative Space. Cafe ini sangat unik dan sangat sesuai sebagai tempat tongkrong anak-anak muda pecinta seni sekaligus menikmati alamnya yang luar biasa. Oh ya.. Range harga di sini juga strandat yaitu mulai dari Rp 20.000 - Rp 80.000,-.

Alamat :
Jl. Dago Giri No.99A, Mekarwangi
Bandung - Jawa Barat

 

4. Kopi Selasar

Source : http://blog.reservasi.com/

Artistik, hangat dan begitu hidup. Itulah suasana yang ditawarkan oleh kedai kopi di Bandung yang bernama Kopi Selasar. Kafe atau kedai kopi ini berada dalam Selasar Sunaryo, yaitu sebuah galeri yang juga digunakan sebagai tempat pertunjukan seni. Menariknya lagi tempat ini juga digunakan sekaligus sebagai perpustakaan oleh perupa Sunaryo. 

Kopi Selasar ini cukup sederhana dengan hanya menggunakan teras yang berada di belakang galeri. Namun Kopi Selasar cukup terkenal dengan spesialisasi kopi segarnya yang enak. Kalau enggak percaya, datanglah ke Kopi Selasar dan coba nikmati secangkir specialty mint coffee (Baileys and Kahlua). Menikmati rasa kopi sambil duduk di bawah pohon Ara kemudian menunggu matahari terbenam dibalik panorama alam perbukitan Bandung. Tentunya akan membuat perasaan semakin lega dan nyaman. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 15.000 - Rp 60.000,-.

Alamat :
Jl. Bukit Pakar Timur No.100
Cimenyan, Jawa Barat
 
5. Karnivor 
Source : http://blog.reservasi.com/

Sekilas, dari bagian depan kafe ini tampak seperti rumah dengan desain alam liar. Dari namanya saja sudah bisa kebayang kalau desain Karnivor ini mengusung konsep purbakala. Jadi jangan kaget kalau anda akan melihat bangunan separuh jadi yang tampak rusak. Disana mungkin juga akan terlihat beberapa bambu yang dipotong kasar, serta beberapa tumpukan batu yang ditata berantakan. Untuk membuatnya terasa lebih nyata dengan tata cahayanya yang sedikit diredupkan sehingga benar-benar seperti suasana masa purbakala.

Karnivor ini adalah sebuah resto yang merupakan surga bagi para pecinta daging. Memang menu andalan di Karnivor adalah seteak daging sapi, Yang paling unik dan terkenal adalah menu yang bernama Monster Steak seberat satu kilogram. Menghabiskan Monster Steak di karnivor tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pelancong berbagai daerah. Sementara itu, minuman terfavorit di sini namanya Gorilla Punch dengan porsi super besar yang biasa dinikmati bersama-sama. Harga steak yang ditawarkan di sini berkisar Rp 40.000 - Rp 130.000,-.

Alamat :
Jalan Riau No. 127, Jawa Barat
Bandung
Jam Buka : 11.00 - 00.00
 
6. Dusun Bambu Lutung Kasarung
 
 
Ini lagi salah satu tempat makan paling menarik, letaknya di dalam Dusun Bambu Family Leisure Park yang merupakan pilihan sangat tepat untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga atau pasangan. Di sini Anda bisa menemukan banyak hal, dari akomodasi  berupa vila, bumi perkemahan, hingga beragam aktivitas menarik seperti bersepeda atau aneka petualangan anak-anak. Dan yang paling utama sudah tentu tempat untuk menikmati makan siang atau makan malam.
 
Dusun Bambu tak hanya memiliki satu, melainkan tiga buah restoran keren dengan konsep-konsep yang berbeda dan unik, di mana Anda dapat makan sembari melihat pemandangan menawan. Bayangkan menyantap makanan layaknya seekor burung, tinggi di atas pohon. Setiap ruang makannya dirancang berbentuk oval dan menyerupai sangkar burung yang ada di antara pepohonan. Dan dari satu ruang makan ke ruang makan lain terhubung oleh jembatan yang amat keren untuk berfoto ria. Menu andalan yang patut Anda cicipi adalah nasi bakar kelapa!
 
Alamat :
Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang
Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat
 
7. Armor Kopi

Source : http://2.bp.blogspot.com/

Inilah salah satu kedai kopi terhits kaum urban Jakarta. Gimana tidak? Kedai kopi ini ternyata berada di tengah-tengah hutan pinus.  Selain itu, kedai ini juga terkenal dengan rasa kopi yang enak, makanannya juga enak-enak. Mulai dari makanan tradisional sampai makanan western. Di Armor Kopi, anda akan langsung berinteraksi dengan alam. Walaupun, berada di tengah hutan coffee shop ini nggak pernah sepi dan dikunjungi makhluk halus. Buktinya, saat weekday pengujung harus rela waiting list, karena tempatnya selalu penuh. 

Di sini cuma ada 3 pilihan kopi, yaitu arabica, robusta dan liberica. Tapi, buat anda yang nggak suka kopi, Armor Kopi juga menyediakan pilihan teh, seperti green tea, black tea, honey milk tea dan oolong. Coffee shop ini juga menjual makanan ringan atau camilan, seperti sandwich, cireng rujak, pisang goreng, bala-bala, pudding dan bitter ballen. Harganya juga murah sangat, mulai dari Rp 15.000 - Rp 50.000,-.

Alamat :
Taman Hutan Daya Ir. H. Djuanda No. 99
Coblong, Bandung
Jam Buka : 
09.00 - 21.00 WIB
08:00 - 21:00 WIB

Related Post :
 
 

Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply