7 Martabak Di Daerah Tebet Yang Bikin Kamu Ketagihan

Mengeksplore kawasan Tebet sepertinya tidak akan ada habisnya. Kawasan yang berada di Jakarta Selatan ini memang menawarkan banyak sekali kuliner hingga distro yang menjadi favorit masyarakat. Salah satu kuliner yang saat ini sedang populer di kawasan Tebet adalah martabak.

 

Martabak merupakan salah satu kuliner Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Bermula hanya terdapat dua jenis, martabak telur dan martabak manis. Kini martabak telah banyak di variasikan dengan berbagai rasa dan selera. Selain itu, kuliner satu ini cocok dinikmati disegala suasana. Untuk menemukannya pun cukup mudah. Dari penjual dipinggiran jalanan sampai menjadi menu yang populer di beberapa kafe dan restoran di Jakarta. Untuk kamu yang suka dengan kuliner satu ini, wajib mencoba berbagai macam martabak berikut.

 

1. Martabak Putra Lebaksiu depan pasar PSPT

 

Martabak yang terletak di depan PSPT merupakan cabang kedua dari Martabak Putra Lebaksiu yang sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu. Cabang pertamanya terletak di depan Badan Pusat Statistik Nasional di daerah Salemba. Martabak satu ini sudah banyak dikenal bahkan menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat. Martabak manis rasa cokelat – keju menjadi salah satu menu favorit pelanggan. Martab Putra Lebaksiu memang legendaris, dikenal karna rasanya yang enak tidak kalah dengan kafe atau restoran yang sedang populer saat ini. Martabak Putra Lebaksiu biasa berjualan di depan pasar PSPT menggunakan mobil setiap jam 16.00 – 23.00 WIB.

 

Range harga : Rp.35.000 – Rp.100.000

 

2. Martabak Factory

 

Ditengah menjamurnya kedai martabak di Jakarta, Martabak Factory menjadi salah satunya. Kedai martabak yang terletak di Tebet Utara ini merupakan salah satu pemain lama dibidang martabak. Kedai martabak ini berukuran minimalis tetapi tidak terkesan sempit. Tempat yang cocok untuk nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. Menu di kedai Martabak Factory tidak hanya terpaku pada martabak. Martabak Factory menyediakan variasi menu lain, seperti nasi goreng, iga bakar ayam penyet dan roti bakar. Menu yang direkomendasikan di kedai Martabak Factory adalah MG - Mix 8. Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB.

 

Range harga : Rp.100.000/2orang

 

3. Martabak Boss

 

Martabak yang memiliki beberapa cabang di Jakarta ini sepertinya tidak mau kalah dengan martabak lain yang sedang populer. Beraneka ragam topping menjadi keunikan tersendiri dari martabak ini. Martabak Boss cabang tebet yang terletak di Jalan Tebet Utara Dalam no. 13 ini juga menyediakan menu “Tipker” alias Tipis Kering untuk pelanggan yang porsi makannya tidak terlalu banyak. Selain topping yang beraneka ragam, Martabak Boss juga menyediakan berbagai macam adonan yang bisa dipilih sesuai selera. Selain menu martabak manis, Martabak Boss juga memiliki menu martabak telur yang tak kalah enaknya. Salah satu yang direkomendasikan adalah Martabak Tuna Corn Cheese, martabak telur dengan topping Tuna Corn dan Cheese memiliki cita rasa yang unik dan bisa membuat ketagihan. Menu yang direkomendasikan di Martabak Boss adalah Martabak Duren Edan dan Tuna Corn Cheese. Jam buka: 17.00 – 23.00 WIB.

 

Range Harga : Rp. 150.000/2orang

 

 

 

4. Martabak Kubang

 

Martabak Kubang merupakan salah satu kedai martabak yang sudah tersohor dikalangan masyarakat. Martabak yang berasal dari Minang ini memang selalu ramai pengunjung. Martabak yang terkenal dengan Martabak Mesir nya ini terletak di Jalan Dr. Saharjo No.98, Jakarta. Tidak hanya menyediakan berbagai jenis martabak, Martabak Kubang juga menyediakan makanan khas Minang dan Timur Tengah seperti sate padang, cane dengan kuah kari, dan nasi goreng. Martabak Kubang buka dari pukul 11.00 – 24.00 WIB.

 

Range Harga : Rp. 50.000/2 orang

 

5. Martabak Orins

 

Lagi-lagi tebet menjadi tempat fovorit untuk berkuliner martabak. Terletak di Jalan Tebet Utara 1 No. 13C, Martabak Orins patut menjadi salah satu destinasi kuliner anda. Penampilan martabak manis dari Martabak Spesial Orins berbentuk seperti pizza dengan berbagai topping pilihan. Pada pertengahan tahun 2010, Sonny Arca Adryanto, pencipta Martabak Orins, merasa perlu menciptakan sesuatu yang banyak orang tahu, disukai banyak orang, tetapi dengan penampilan yang berbeda. Dan terciptalah sebuah inovasi baru, Martabak Spesial Pizza. Menu yang di rekomendasikan: Martabak Spesial Orins. Buka pukul 11.00 – 22.00 WIB.

 

Range Harga : Rp. 7000 (martabak mini) – Rp. 100.000 (jumbo)

 

6. Martabak Lab

 

Martabak yang terletak di Jalan Tebet Utara Dalam No. 3 ini memang tengah populer dikalangan anak muda. Menyediakan martabak dengan aneka topping yang pastinya menggugah selera. Selain menyediakan aneka martabak manis dan telur, Martabak Lab juga menyediakan Martabak Tipis Kering yang cocok untuk cemilan karna bentuknya yang tidak terlalu tebal seperti martabak manis pada umumnya. Menu yang direkomendasikan : Martabak Hitam Isi White Chocolate. Buka pukul 16.00 – 23.00 WIB.

 

Range Harga : Rp. 30.000 – RP. 140.000

 

7. Martabak Eat Happens

 

Eat Happens, dulunya De Jons terletak di Jalan Tebet Utara Dalam. Menu nya yang kini lebih bervariatif cukup menarik perhatian masyarakat. Salah satu menu yang populer adalah martabak aneka topping. Tidak hanya topping yang bisa kita pilih sesuai selera, tetapi bahan untuk membuat adonan martabaknya pun bermacam-macam. Salah satu yang menjadi pilihan kafe Eat Happens ini adalah Martabak Manis Mix 2 dimana pembeli bisa memilih topping apa saja untuk martabak yang di bentuk seperti pizza atau tidak dilipat seperti martabak manis kebanyakan. Ukurannya yang lumayan besar cukup untuk menjadi cemilan saat berkumpul bersama teman atau kerabat. Menu yang di rekomendasikan: Martabak Manis Mix 2. Buka pukul 16.00 – 23.00 WIB.

 

 

 

Range harga : Rp. 230.000/2 orang.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply