7 Minuman Tradisional di Jakarta Yang Unik dan Joss

Terkadang, minuman yang kamu coba tidaklah selalu yang berbau 'modern' atau yang sedang 'ngehits' saja. Tapi kamu harus cobain nih minuman tradisional di Jakarta yang unik dan menyehatkan.

1. Wedang Kacang Tanah: Bikin hidup makin maknyus

Sumber foto: breaktime

Wedang kacang tanah dari Selera Meneer ini salah satu contoh minuman tradisional yang punya rasa enak banget. Soalnya, minuman khas Semarang ini punya rasa gurih yang lumayan kuat. Ga cuma manis doang.

Selera Meneer
Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 30, Gandaria, Jakarta

2. Es Campur Mahameru: Kesegaran rasanya serasa terbang ke puncak Mahameru

Sumber foto: yudasmoro

Di tengah gempuran macam-macam minuman segar, es campur masih saja menjadi favorit di lidah orang-orang Indonesia. Ga percaya, kamu bisa cobain minum es campur Mahameru dari Lara Djonggrang ini. Rasa manis yang pas, dan juga isiannya yang lengkap pasti langsung mencuri tempat di lidahmu.

Lara Djonggrang
Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 4, Menteng, Jakarta

3. Kopi Kawa Wahidin: Sensasi minum kopi di atas batok kelapa

Sumber foto: suara

Belakangan ini banyak coffee shop yang bermunculan dengan kreasi-kreasi baru. Namun, kamu juga harus tahu kalau ternyata ada kopi tradisional yang khas dan unik.

Yaitu kopi kawa yang berada di Kedai Kawa Wahidin. Di sana kamu bisa minum kopi yang disajikan di atas batok kelapa. Rasanya juga juara dan khas. Cobain yuk!

Kedai Kopi Kawa Wahidin
Alamat: Jl. Sahardjo No. 102, Tebet, Jakarta

4. Wedang Ronde Mbok Ne An Cuk: Rasanya joss bikin lega tenggorokan

Sumber foto: food.detik

Kalo dingin-dingin, paling enak minum wedang ronde. Tapi kalo ngomongin wedang ronde, kamu harus coba datang ke Mbok Ne An Cuk.

Tempak makan yang memiliki menu wedang ronde paling joss. Rasanya begitu otentik dan bisa bikin tenggorokan hangat. Pokoknya juara!

Mbok Ne An Cuk
Alamat: Jl. Inspeksi Kalimalang No. 17, Kalimalang, Jakarta

5. Es Beras Kencur & Es Kunyit: Minuman sehat penuh kaya rasa

Sumber foto: Dapur Solo

Es beras kencur dan es kunyit dari Dapur Solo ternyata sudah terkenal lho keunikan rasanya yang khas.

Dijamin bikin kamu lebih segar. Udah gitu menyehatkan lagi karena bahannya benar-benar diracik secara alami.

Dapur Solo
Jl. Matraman Raya No. 18, Matraman, Jakarta

6. Bir Ajag Ijig: Bir halal yang disukai banyak orang

Sumber foto: pergi kuliner

Buat kamu pecinta bir, ada nih minuman tradisional yang rasanya mantab banget. Pasti kamu sudah tahu namanya adalah Bir pletok.

Bir asli betawi ini, ternyata disukai banyak orang. Tentunya bir pletok dari Ajag Ijig yang patut kamu coba karena keunikan rasanya yang segar lagi menyehatkan.

Ajag Ijig
Alamat:  Jl. Ir. H. Juanda No. 14, Gambir, Jakarta

7. Es Kacang Merah: Minuman sehat yang asoy geboy

Sumber foto: @iam.beast

Dan terakhir adalah es kacang merah dari tempat makan khas Palembang, Sari Sanjaya.

Kamu harus coba minuman tradisional ini yang rasanya bener-bener asoy. Esnya berlimpah, kacang merahnya juga banyak. Apalagi rasanya yang dicampur susu, dijamin pasti ketagihan!

Sari Sanjaya
Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QA 1 No. 8 - 9, Kelapa Gading, Jakarta
(das)

Artikel lainnya:

1. 7 Manfaat Minum Susu Kunyit Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

2. Infused Water, Minuman Terobosan Baru Bagi Kesehatan Tubuh

3. Seperti Pelukan, 8 Minuman Tradisional Ini Menghangatkan Tubuhmu


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply