8 Buku Yang Wajib Dimiliki Traveler

Bagi kamu yang hobi traveling, sudah semestinya kamu membaca bahkan kalau bisa memiliki 8 buku ini yang akan menambah wawasan dan menambah referensi travelingmu. Inilah diantaranya.

1. Lonely Planet!

Sumber foto: whateverbook

Guidebook ini hukumnya wajib bagi para traveler di seluruh dunia. Informasi di Lonely Planet sangat komprehensif dan sangat membantu kamu mendapatkan informasi akomodasi, transportasi dan banyak lagi yang lainnya.

Lonely Planet menjadi buku panduan traveling paling favorit bagi traveler dunia. Apa kamu sudah memillinya?

2. Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia + Tips Travel Foto

Sumber foto: panorama 

Buku karya Barry Kusuma ini layak kamubaca karena mengulas tentang 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia.

Membaca buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia ini membuat travelers & fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia.  Di buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia.

3. 101 Travel Tips & Stories

Sumber foto: tokopedia

Buku karya Claudia Kaunang ini banyak mengulas informasi dan tips selama melakukan perjalanan, kelebihannya kamu membacanya seolah ia sedang membaca cerita dan sangat asyik untuk diikuti hingga selesai.

4. The Jilbab Traveler

Sumber foto: tokopedia

Berjilbab nggak berarti kamu nggak bisa keliling dunia! Anyway, Jilbab Traveler merupakan kumpulan perjalanan 10 jilbaber keliling dunia.

Karya Asma Nadia ini sangat seru untuk dibaca, terutama buat kamu yang travelingnya menggunakan jilbab.

5. Koar-Koar Backpacker Gembel

Sumber foto: bukalapak

Buku yang satu ini bakal bikin hari-harimu tetap bersemangat. Penulisnya ialah Mochamad Takdis yang lebih akrab dipanggil Adis. Si penulis ini adalah seorang backpaker gembel, comedy travel writer, travel blogger.

Nama gembel yang dipakai karena Adis selalu travelling dengan budget minim. Tapi jangan salah, dengan budget minim justru ia bisa membuatmu tercengang luar biasa. Coba deh, baca bukunya!

4. The Naked Traveler

Sumber foto: naked-traveler

Siapa sih traveler yang tak tahu buku ini, pastinya sudah banyak yang membacanya. Buku ini menyimpan perjalanan seru dan keren. Isi dalam buku ini berisi segala hal tentang backpacking dan bagaimana mendapatkan pengalaman maksimal dari perjalanan yang serba terbatas.

Tak hanya mengalir, beberapa bagian di bukunya juga bisa membuatmu terpingkal-pingkal. Perlu kamu tahu, The Naked Traveler tak hanya satu, sudah ada empat buku series ini yang bisa kamu baca. 

5. Flying Traveler

Sumber foto: lafatah.wordpress

Buku ini cocok buat kamu yang suka foto saat traveling sambil terbang. Yup, Junanto Herdiawan idenya menggabungkan jurus levitasi dan traveling menjadi menakjubkan. Dan berhasil membuatnya jadi Flying Traveler - jalan-jalan sambil terbang.

Jurus traveling ini membuatnya tak pernah bosan berpetualang. Bagaimana tidak? Dia memiliki momen yang tidak banyak dimiliki orang lain. Misalnya, terbang di atas hamparan padang bunga, maupun melayang di atas lembah. Pokoknya benar-benar anti-mainstream!

8. Perjalanan ke Atap Dunia

Sumber foto: dodoberkoar.wordpress

Buku karya Daniel Mahendra ini membawa pembaca seolah dibawa ke tempat asing yang ia tuliskan, dan ikut merasakan yang ia rasakan dalam Buku Perjalanan ke Atap Dunia ini. (das)

Artikel lainnya:

1. Mengatasi Jet Lag Dari Raline Shah

2. 7 Smartphone Yang Cocok Digunakan Para Traveler

3. Tips Berhijab Saat Traveling Agar Tetap Tampil Keren


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply