9 manfaat Detox Air Lemon untuk Kulit dan Tubuh kita!



Detox dengan air hangat dicampur lemon setiap hari, kita akan mendapatkan banyak manfaat untuk seluruh tubuh kita. Lemon terkenal dengan kandungan Vitmain C, sangat baik menjadi pilihan sehat untuk kita konsumsi setiap hari. Salah satu manfaat dari lemon dan air hangat yaitu memberikan efek detoksifikasi yang kuat untuk tubuh kita, sehingga meningkatkan kesehatan kita lebih baik.

Foto Air Lemon, Air Strawberry, Air Timun, Air Jeruk Nipis

Air Lemon memiliki banyak manfaat, mulai dari membersihkan kulit supaya semakin bersinar, mengurangi kerutan dini dan kerusakan dari paparan sinar matahari. Air Lemon juga membantu kesehatan pencernaan dan juga membuat nafas jadi lebih segar. Air Lemon membantu hati kita memproses racun, sehingga membuat tubuh kita jauh lebih sehat.

Berikut 9 manfaat detox dengan air lemon untuk Kulit dan tubuh kita:

1. Air Lemon meningkatkan konsumsi Vitamin C

Fakta kandungan Vitamin C dari satu buah lemon mengandung 129 mg Vitamin C, sudah bisa memenuhi nutrisi dan antioksidan kuat yang diperlukan tubuh. Ketika kita meminum air lemon setiap hari, akan meningkatkan vitamin C dalam tubuh kita, sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan ke seluruh tubuh kita, dan mengurangi radikal bebas yang memiliki efek merusak dalam tubuh, sehigga kita menjadi lebih energik dan memiliki energi lebih baik.

Foto minuman perasan Lemon dan air putih ditambah daun mint

2. Campuran Air Lemon Membuat kita Minum Air Putih Lebih Banyak

Ketika kita meminum air putih dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis bisa membantu kita meminum air putih lebih banyak setiap harinya. Rasa Jeruk yang segar juga akan membuat kita lebih semangat lagi untuk meningkatkan konsumsi air putih secara keseluruhan. Menghidari dehidrasi adalah kunci untuk meningkatkan tubuh menjadi lebih sehat. Sebagian besar orang dewasa mengkonsumsi delapan gelas air setiap hari. Kita bisa mengkombinasikan dengan air lemon dicampur dengan potongan buah mentimun, mint atau strowberry untuk membuat rasa buah yang berbeda-beda sehingga tidak cepet bosan setiap harinya yang tentunya sangat menyegarkan bagi tubuh.

3. Air Lemon menjadikan Kulit Bersih

Selain meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan, air lemon yang diserap dalam tubuh kita akan meningkatkan penampilan sekaligus menjadikan kulit lebih bersih, sehat dan bercahaya. Orang yang mengkonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki resiko lebih rendah dari kulit kering dan keriput. Hasil sebuah studi tahun 2007 di America Journal of Clinical Nutrition menemukan dari wanita yang mengkonsumsi banyak vitamin C memiliki penampilan yang lebih muda dari umur sebenarnya.

4. Lemon Meningkatkan Kesehatan Penceranaan

Meminum Air Lemon setiap pagi hari dengan air hangat atau meminum jus lemon setiap hari akan mendorong meningkatkan sistem pencernaan tubuh kita. Air Lemon mengurangi sembelit dan membantu tubuh kita untuk sepenuhnya bisa menyerap nutrisi lebih baik. Minum air lemon hangat bermanfaat membantu pencernaan tubuh kita, dengan mendetoksifikasi tubuh kita juga.

Foto bukti Air Lemon Membantu Menurunkan Berat Badan

5. Air Lemon Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat air lemon juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dari hasil penelitian tahun 2008 Juornal of Clinical Biochemistry and Nutrition, dalam lemon ditemukan polifenol yang di test ke binatang tikus membantu tikus diet tinggi lemak, bisa mempertahankan berat badan. Meminum air dengan lemon juga memberikan rasa kenyang, sehingga mencegah rasa lapar yang mungkin mendorong kita untuk memakan makanan yang tidak sehat. Dengan tidak memilih makanan yang tidak sehat sehingga memudahkan kita untuk menurunkan berat badan yang berlebih di dalam tubuh kita.

6. Air Lemon Membuat Nafas Lebih Segar!

Lemon terkenal akan kemampuannya untuk mengusir bau mulut. Lemon juga merupakan buah penetral bau yang membantu menghilangkan bau ikan, bawang putih dan juga  menghilangkan bau bawang dari tangan kita setelah memasak. Begitu juga lemon bisa menghilangkan bau nafas kita. Perasan Lemon dan air bisa membantu meningkatkan produksi air liur. Air liur merupakan kunci untuk menghindari mulut kering, dan penyebab utama bau mulut adalah dari mulut kering.

7. Air Lemon Meningkatkan Energi serta Membuat Suasana Hati Lebih Baik

Salah satu manfaat dari Air Lemon yang tidak banyak diketahui adalah dapat meningkatkan tingkat energi kita. Lemon mengandung ion bermuatan negative yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan energi kita. Aroma Lemon saja sudah cukup untuk membuat pikiran kita jadi lebih fresh dan segar, begitu juga buah Lemon dan minyak esensial Lemon dapat memberikan efek yang sama yaitu bisa membuat pikiran kita dan suasana hati kita jauh lebih baik.

8. Air Lemon Membantu Mencegah Batu Ginjal

Air Lemon mempunyai manfaat yang paling penting yaitu terbukti bisa mengurangi batu ginjal. Kandungan Asam Sitrat, bahan aktif dalam jus lemon telah terbukti meningkatkan jumlah air kencing menjadi lebih banyak, sehingga dapat membersihkan ginjal serta menghilangkan racun dari dalam tubuh. Dari penelitian Duke University menemukan bahwa kejadian batu ginjal sangat berkurang kandungannya dalam ginjal saat diobati dengan terapi air Lemon.

9. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh!

Vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan baik, setegah buah Lemon bisa memenuhi 51% kebutuhan tubuh kita akan vitamin C, sesuai dengan rekomendasi harian kebutuhan Vitamin C orang dewasa. Dari hasil studi tahun 2005 menemukan bahwa mengkonsumsi Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia secara alamiah.

Jadi meminum air Lemon memiliki daftar manfaat yang sangat panjang dan menarik tidak hanya tubuh tapi pikiran kita juga. Membuat kulit tubuh kita jadi lebih baik, meningkatkan daya imun tubuh kita, memberikan energi yang lebih baik juga bagus untuk kesehatan ginjal, meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga membuat nafas lebih segar, semua itu bisa kita dapatkan dari air Lemon. Perlu kita ketahui bahwa lemon memiliki sifat asam dan dapat merusak lapisan gigi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Apabila kita meminum air lemon harus berhati-hati untuk selalu menyikat gigi secara teratur agar gigi kita tidak rusak. Air Lemon berlebih juga bisa meningkatkan asam lambung yang berakibat sakit maag. Untuk yang memiliki masalah lambung, bisa membuat air lemon dicampur dengan potongan mentimun dan sedikit madu, sehingga bisa mendapatkan manfaat akan Lemon dan juga tidak memperburuk masalah lambung.

@nilea

Leave a Comment