Air Terjun Sendang Gila, Pecahan Surga Hijau di Kaki Gunung Rinjani



Air Terjun Sendang Gila merupakan arit terjun yang eksotis di kaki gunung Rinjani. Namun, masyarakat menyebutnya dengan air Terjun Sendang Gile.

Nama tersebut konon berawal di saat warga yang sedang memburu memburu singa gila yang mengacau sebuah kampung dan kemudian masuk ke dalam hutan dan bertemulah air terjun ini.

Lokasi Air Terjun Sendang Gile berada tepat di bawah Gunung Rinjani, desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Tengah, NTB.

sumber: lombokindonesia.org

(baca juga: Gunung Rinjani, Surga Kecil Singgasana Dewi Anjani )

Air terjun yang muncul dari atas tebing dengan ketinggian ±32 meter ini, terdiri dari dua bagian. Bagian atas yang hanya satu jalur air, dan bagian bawah yang keluar dari beberapa sumber air.

Air Terjun Sendang Gila memang kurang terkenal untuk dikunjungi, tapi bagi para pendaki gunung Rinjani, biasanya mampir menikmati ketenangan dan keindahan suasana yang ditawarkan.

sumber: danielsabbatical.flickr

Air Terjun Sendang Gila cukup mampu untuk membuat para pengunjungnya rileks dan merasa damai. Apalagi bagi wisatawan yang ingin menghindari kesibukan dari segala aktifitas. 

Serta udaranya yang segar, sejenak mampu untuk melupakan segala kepenatan yang terjadi pada keramaian di kota. Konon, airnya dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih muda satu tahun dari usia yang sebenarnya. (dz)

Related post:

1. Keren! 5 Pantai Terindah di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

2. Air Terjun Madakaripura, Tempat Meditasi Terakhir Patih Gajah Mada

3. Mitos 10 Tempat Wisata Yang Terkenal di Indonesia

Leave a Comment