Asyiknya Menikmati Wahana Yang Ada Di Gumul Paradise Island Kediri



Salah satu wisata air di sini yang terkenal adalah Gumul Paradise Island Kediri. Obyek wisata ini sudah dikenal hingga ke daerah lain bahkan sampai mancanegara. Selain Gumul Paradise Island, sebenarnya ada tempat wisata air lain seperti Air Terjun Dolo dan Hotel Bukit Daun Kediri, hotel wisata yang dilengkapi dengan butterfly swimming pool terbaik.

Gumul Paradise Island Kediri merupakan taman wisata yang tidak hanya mengutamakan permainan air saja, tetapi juga wahana non air. Wahana-wahana di sana bisa dinikmati oleh semua pengunjung dari berbagai usia. Di atas pintu masuk terdapat tulisan besar yang merupakan identitas dari tempat wisata ini. Gumul Paradise Island Kediri memilki logo yaitu water slide dengan dua orang anak yang sedang bermain seluncuran air menggunakan ban pelampung. Logo ini menandakan bahwa obyek wisata ini menjadikan arena bermain air sebagai fasilitas utama.

Lokasi Gumul Paradise Island Kediri

Wisata air Gumul Paradise Island beralamat di Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Biaya Masuk Dan Jam Buka

Sebelum Anda masuk ke tempat wisata ini, Anda diharuskan membayar biaya masuk. Untuk hari biasa (Selasa hingga Minggu), Anda dikenai biaya sebesar Rp. 35.000,00 sedangkan akhir pekan (Sabtu, Minggu) dan hari libur Rp. 40.000,00. Bagi anak usia di bawah 2 tahun dan lansia dengan usia di atas 60 tahun tidak dikenakan tarif masuk alias gratis.

Anda dapat berkunjung ke tempat ini pada jam sembilan pagi hingga lima sore untuk hari Selasa sampai dengan Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat dimulai pukul sepuluh pagi hingga lima sore dan pukul delapan hingga lima sore saat akhir pekan serta hari libur.

Wahana Di Gumul Paradise Island Kediri

Gumul Paradise Island bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang memiliki hiburan lengkap. Di sini tersedia wahana air dan juga wahana lain yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda dan keluarga. Berikut penjelasan beberapa fasilitas yang tersedia :

  1. Kolam Untuk Bermain

Kolam renang Paradise Island

Di sini terdapat berbagai macam kolam dengan berbagai ukuran kedalaman serta fasilitasnya. Para pengunjung bebas memilih bermain di kolam mana sesuai kenyamanan Anda. Kolam ini sebenarnya bisa dibedakan menjadi empat macam. Yang pertama kolam dengan kedalaman paling dangkal yaitu 20 sentimeter yang memang dikhususkan untuk kolam balita. Kolam ini pas digunakan untuk area bermain air bagi balita, tetapi tetap harus dalam pengawasan orang tua. Di kolam ini ada hiasan payung jamur berwarna-warni yang membuat kola mini semakin cantik.

Kolam selanjutnya adalah Kid Water Play Set dengan kedalaman 80 sentimeter. Permainan water set tersedia di kolam yang didesain untuk anak-anak ini. Biasanya anak-anak usia sekolah dasar yang banyak menggunakan kolam ini. Bagi anak-anak yang belum bisa berenang telah disediakan pelampung. Kemudian ada kolam tampung yang disediakan untuk pengunjung yang melakukan permainan water slide dengan ketinggian 10 meter. Di sini Anda dapat berseluncur bebas dari atas ketinggian. Terakhir ada kolam arus dengan desain yang tidak begitu lebar, tetapi cukup panjang yaitu sekitar 350 meter. Di kolam arus, Anda bisa mencoba sensasi bermain air dengan cara yang berbeda. Dengan menaiki pelampung dan merasakan aliran air cukup tenang yang membawa Anda menyusuri kolam.

  1. Papan Seluncuran

Papan Seluncur Gumul Paradise

Beberapa macam papan seluncuran telah disediakan di sini. Seluncuan ini dicat dengan cat yang berwarna-warni. Terdapat papan seluncuran panjang dengan bentuk berkelak-kelok dan seluncuran biasa dengan tangga naik rendah atau body slide. Seluncuran spiral atau biasa disebut dengan Fun Bumerang juga disediakan di sini. Slider ini konon menjadi satu-satunya slider yang ada di Jawa Timur dengan tinggi sekitar 15 meter. Meskipun baru mellihat dari kejauhan, Anda sudah langsung dibuat tak sabar untuk segera bermain air di kolam dan berseluncur cepat.

  1. Scary House

Scary House

photo by @riskastyaone

Wahana ini merupakan wahana rumah hantu buatan. Saat Anda masuk ke dalam tempat ini, Anda akan merasakan hawa yang menakutkan dan membuat merinding. Di sini ada banyak hantu yang siap menemani Anda. Wahana ini bisa dijadikan untuk menguji seberapa besar nyali Anda dan teman-teman ataupun keluarga Anda.

  1. Bioskop 4D

Di dalam bioskop ini Anda akan merasakan sensasi bioskop yang tidak biasa. Anda seolah-olah akan turut masuk dalam setiap adegan dalam film yang diputar. Sebelum masuk bioskop ini biasanya Anda akan dibekali kacamata khusus.

  1. 3D Art Studio

Wahana ini menyediakan banyak lukisan 3D yang menarik. 3D Art Studio menjadi tempat favorit para pengunjung. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di sini untuk berfoto-foto. Lukisan yang ada di sini terlihat nyata, bahkan bisa jadi Anda tidak akan percaya bahwa latar belakang foto Anda hanyalah sebuah lukisan dengan layar datar. Saat Anda berada di tempat ini, pastikan untuk mengabadikannya serta berposelah sesuai dengan lukisan yang ada. Foto yang dihasilkan nantinya akan membuat seolah-olah Anda adalah bagian dari lukisan tersebut. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini saat Anda datang ke Gumul Paradise Island Kediri agar liburan semakin lengkap.

  1. Flying Fox

Anda dapat mencoba menantang diri Anda dan teman atau keluarga Anda untuk mencoba wahana yang satu ini. Wahana flying fox yang cukup menantang ini berada di atas kolam pemandian. Saat Anda mencoba wahana ini, Anda akan merasa seperti berada di atas laut dengan posisi menggantung di udara. Flying fox bisa melatih keberanian Anda untuk berada diatas ketinggian. Keamanan Anda selama bermain flying fox akan terjamin karena ada petugas yang siap membantu memasang peralatan yang harus digunakan.

  1. Fasilitas Lain

Selain wahana yang telah disebutkan di atas, di sana juga ada wahana Jungle Adventure, rumah dimensi, dan labirin. Jumlah pengunjung yang terus meningkat dari hari ke hari membuat pengelola semakin antusias dalam mengembangkan fasilitas di sini.

Obyek wisata Gumul Paradise Island juga telah dilengkapi dengan area parkir kendaraan yang cukup luas di bagian depan. Anda bisa membawa kendaraan pribadi Anda tanpa bingung memarkirkannya. Di sini juga ada restoran yang luas dengan meja dan kursi yang tertata rapi dan dalam jumlah yang lumayan banyak. Jika Anda merasa lelah dan lapar setelah bermain di berbagai wahana yang ada, Anda dan rombongan bisa mencoba datang ke restoran ini.

 

Leave a Comment