Bakso Hamil dan Beranak Bikin Heboh Banyuwangi, Siapa yang Menghamili?

 

Sebelumnya kuliner Indonesia dihebohkan dengan adanya bakso ukuran jumbo yang bernama bakso Astaghfirullah yang ada di Cimahi. Memang, kreativitas anak bangsa Indonesia dalam mengolah makanan itu patut diacungi jempol, unik dan aneh, tak terkecuali di dunia perbaksoan. Nah kali ini ada kuliner unik yang lahir di Banyuwangi, namanya bakso hamil dan bakso beranak, antara kaget dan ketawa yuk kita lihat seperti apa bentuknya.

Bakso Hamil dan Bakso Beranak, dari namanya saja buat penasaran..

Jadi begini, namanya bakso hamil dan bakso beranak ada karena ukurannya yang juga super jumbo, bayangkan bakso hamil ini mencapai berat hingga 2 kg, akankah perutmu sanggup menampungnya? tetapi kamu nggak usah khawatir nih guys dengan bakso sebesar dan seberat itu bisa dihabiskan dengan belasan orang, jadi kamu wajib deh berkunjung kesini beramai-ramai.

Buat kamu yang ingin hamil, eh bakso hamil. Ada 3 ukuran bakso hamil yang disediakan yaitu bakso hamil 3 bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil 7 bulan dengan berat 1 kilogram dan bakso hamil 9 bulan dengan berat 2 kilogram.

Sedangkan bakso beranak agak berbeda dengan jenis bakso pada umumnya, mengapa? kalo bakso beranak ini beratnya hanya mencapai setengah kilogram. Keunikannya ada pada bakso-bakso kecil dan telur ayam yang berada dalam satu bakso besar tersebut, totalnya ada tujuh buah. Menikmatinya harus membelah dulu dari bagian samping, unik kan?


bakso hamil: travel.kompas

Jika kamu memesan bakso hamil atau bakso beranak, maka pelanggan akan mendapatkan kuah terpisah di mangkuk yang jumlahnya sesuai dengan pemesan. Selain itu juga disediakan pisau tajam untuk memotong bakso menjadi ukuran lebih lebih kecil.

Lalu siapa yang menghamili?

Eits ternyata ide ini lahir dari seorang yang masih sangat muda, namanya Eko Nur Andiyanto (20), pemilik warung Bakso Andre. Ia terpikir untuk membuat bakso hamil yang harapannya adalah untuk menjaga kebersamaan antara keluarga, teman karena makannya bisa sama-sama.

Bakso buatannya pun dijamin 100 persen asli dari daging sapi. Sehingga Baksonya terasa banget, dagingnya kenyal, nggak alot dan dagingnya padet. Pokoknya enak. Cocok buat makan bareng-bareng deh.

Mahal nggak ya?


bakso beranak: travel.kompas

Tertarik untuk menikmati bakso hamil? kamu harus menyiapkan Rp 220.000 untuk bakso hamil 9 bulan, Rp 110.000 untuk bakso hamil 7 bulan, Rp 55.000 untuk bakso hamil 3 bulan dan bakso beranak.

Oiya untuk dapat menikmati bakso hamil dan beranak hanya dijual di Bakso Andre cabang yang ada di Jalan dr Sutomo nomor 54 atau di di depan Kantor Pertanahan Nasional Banyuwangi. Yuk icip icip kesana.

Artikel lainnya:

1. Istighfar Aja Nggak Cukup Untuk Habisin Bakso Ini

2. Ngedate Rahasia di Bandung

3. Makanan Pinggir Jalan Dengan Rasa Mewah


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply