Cara Liburan Hemat Ke Bali Yang Bisa Dilakukan



Bali, merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi sebagian besar orang. Terlebih jika musim liburan telah tiba. Banyak orang yang memutuskan untuk menghabiskan masa liburan mereka bersama teman, pasangan, atau keluarga ke Bali. Sebagai salah satu tempat favorit, tentunya Bali memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Terdapat berbagai cara yang banyak dilakukan orang untuk dapat liburan ke Bali. Namun, salah satu hal yang menjadi masalah banyak orang adalah biaya untuk liburan mereka. Banyak orang yang berfikir bahwa untuk liburan ke Bali harus mengeluarkan banyak uang. Jika kamu adalah salah satu orang yang berfikir demikian, kamu salah. Pastinya kamu belum mengetahui cara liburan hemat ke Bali bukan? Namun sebelum mengetahui cara tersebut akan lebih baik jika kamu mengenal tentang Bali terlebih dulu.

Daya Tarik Pulau Bali Bagi Wisatawan

Pulau Bali sudah banyak dikenal oleh wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Tentunya sebagai destinasi yang banyak di pilih orang, Bali menawarkan berbagai macam keindahan dan keunikan tersendiri. Kamu tidak akan menemukan keindahan dan keunikan ini jika berlibur ke tempat yang lain. Salah satu daya tarik Bali bagi wisatawan adalah keberadaan pantai, dan pura nya. Memang terdapat berbagai macam pantai yang sangat indah di Bali. Selain itu kamu juga dapat menemukan berbagai macam pura di sini. Jika beruntung, kamu dapat menyaksikan upacara adat yang cukup unik di beberapa pura Bali. Cukup menarik bukan?

Pilihan Destinasi Wisata Di Bali

Sebagai tempat liburan yang banyak di kunjungi di Bali, tentunya Bali menawarkan banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Tidak hanya pantai dan pura, di Bali juga terdapat wisata bawah laut yang cukup luar biasa. Kamu bahkan bisa merasakan berenang bersama ikan pari di wisata ini. Hal ini akan sangat cocok jika kamu liburan bersama keluarga atau pasangan bukan? Selain itu kamu juga dapat menemukan berbagai tempat wisata unik yang memberikan sensasi berbeda bagi kamu. Terdapat monkey forest yang menawarkan sensasi berinteraksi langsung dengan monyet-monyet yang ada di hutan. Bagi kamu yang suka ke taman, jangan cemas. Kamu juga dapat menemukan Garuda Wisnu Kencana yang cukup bersejarah di Bali.

Rute Wisata Di Bali

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan ke Bali, pastikan kamu tahu tentang rute perjalanan yang akan kamu lewati di Bali. Untuk memulai liburan kamu di Bali, kamu dapat mulai dari rute selatan, timur, atau utara Bali. Tentunya terdapat berbagai macam destinasi wisata yang harus kamu kunjungi selama melewati rute tersebut. Jika dari selatan salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa. Jika dari timur salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi adalah monkey forest. Dan jika dari utara tempat yang dapat kamu kunjungi adalah Pura Tanah Lot. Jadi tentukan rute liburan kamu dari sekarang. Hal ini juga menjadi salah satu cara liburan hemat ke Bali yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

5 Tips Liburan Hemat Ke Bali

Salah satu hal yang menjadi banyak pertimbangan orang adalah biaya liburan yang harus mereka keluarkan. Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan kamu ke Bali, jangan cemas. Terdapat cara liburan hemat ke Bali yang dapat kamu lakukan. Tentunya beberapa cara ini akan membantu kamu bukan? Berikut cara yang dapat kamu lakukan.

  1. Sewa Kendaraan Sendiri

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyewa kendaraan sendiri. Tentunya dengan menyewa kendaraan sendiri, kamu akan mengurangi pengeluaran kamu selama liburan bukan? Kamu dapat menyewa kendaraan dari rumah atau bahkan waktu sampai di Bali. Jangan cemas, di Bali juga terdapat berbagai macam pilihan rentang kendaraan yang dapat menjadi pilihan kamu. Selain lebih murah, tentunya kamu juga akan lebih mudah untuk menuju destinasi wisata bukan? Bahkan kamu dapat mencapai tempat-tempat terpencil yang tidak dilewati kendaraan umum.

  1. Menggunakan Paket Liburan ke Bali

Menggunakan paket liburan menjadi salah satu cara yang mudah kamu lakukan. Selain akan mengurangi persiapan liburan kamu, biayanya juga lebih murah. Jika jumlah biaya di total, menggunakan paket liburan akan jauh lebih murah dibanding jika kamu liburan dengan pribadi. Tentunya penyedia paket liburan mengetahui cara-cara ampuh untuk menghemat pengeluaran pelanggan selama di Bali bukan?

  1. Membuat Pos Dana

Membuat pos dana menjadi salah satu cara liburan hemat ke Bali yang dapat kamu lakukan. Sebelum berangkat liburan ke Bali, pisahkan dana yang kamu siapkan menjadi beberapa pos. Atur anggaran transportasi, hotel, makan, hingga oleh-oleh secara rapi dan teratur. Namun, kamu juga harus mematuhi aturan yang kamu buat sendiri. Jangan melakukan pengeluaran melebihi jumlah anggaran yang telah kamu tetapkan sebelumnya. Jika kamu melakukan ini, pasti liburan kamu di Bali akan sangat menyenangkan dan uang kamu tidak akan berkurang banyak.

  1. Cari Penginapan Dengan Harga Murah

Penginapan menjadi salah satu jenis pengeluaran yang cukup besar dalam liburan. Untuk itu carilah penginapan yang harganya murah jika kamu ingin menghemat pengeluaran kamu di Bali. Jangan cemas, di Bali terdapat berbagai macam penginapan dengan berbagai tingkatan harga yang dapat kamu pilih. Bahkan kamu dapat menemukan penginapan berharga Rp 100 ribu di sekitar Bali. Cukup murah bukan?

  1. Membeli Oleh-oleh Di Pasar Sukawati

Salah satu hal yang tidak dapat dilewatkan saat liburan adalah oleh-oleh. Namun, membeli oleh-oleh menjadi salah satu pengeluaran yang akan menghabiskan uang banyak. Terlebih jika kamu mempunyai banyak teman atau saudara di kota. Tentunya kamu akan memberikan oleh-oleh itu ke semua teman dan keluargamu bukan? Untuk itu, dalam membeli oleh-oleh akan lebih baik jika kamu memilih tempat yang murah. Salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan kamu adalah pasar Sukawati. Disini kamu dapat menemukan berbagai macam jenis oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup menarik bukan?

Setelah mengetahui berbagai informasi lengkap tersebut, pastinya kamu akan tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kamu di Bali bukan? Namun, sebelum berangkat untuk liburan ke Bali pastikan kamu sudah merencanakan liburan kamu dengan sangat matang. Jangan lupa juga rute dimana kamu akan memulai liburan kamu. Hal lain yang harus kamu ingat adalah cara liburan hemat ke Bali seperti diatas. Selamat berlibur, nikmati waktu liburan kamu bersama orang tercinta.

 

Leave a Comment