Desa Wisata Pujon Kidul, Wisata Populer di Malang



Desa Wisata Pujon Kidul-Malang, merupakan salah satu wujud surga di Jawa Timur yang telah populer. Oleh sebab itu, tidak aneh jika hilir mudik wisatawan di hari libur selalu meramaikan tempat ini. Karena di dalamnya terdapat banyak potensi alam yang menarik dan juga memiliki eduwisata, di antaranya; 

Cafe Sawah Pujon Kidul

Pada umumnya kita mengetahui, bahwa kafe sering terdapat di tengah-tengah perkotaan, atau kawasan elit dan ber-AC. Namun, kafe yang satu ini beda dari yang lain. Cafe Sawah Pujon Kidul sudah ramai diperbincangkan di beberapa sosial media karena memiliki konsep yang unik, yaitu kafe yang berdiri di tengah-tengah sawah dan mempunyai beberapa pondok atau gubug dari bambu untuk tempat berteduh di kala teriknya panas atau hujan tiba. Tidak heran jika datang ke sini ketika hari libur, ramainya sudah mengalahkan acara konser musik pada umumnya.

Bukan hanya itu, Cafe Sawah Pujon Kidul juga menyediakan berbagai menu yang bikin lapar perut. Selain harganya relatif murah, rasanya pun juga pas untuk wisatawan yang kelaparan. Sistem pembelian di Cafe Sawah ini lumayan bagus, karena setiap pengunjung yang datang ditawarkan voucher guna membeli makan. Karena membayarnya dengan merogoh kocek berkisar 5 ribu rupiah, pengunjung dapat berswafoto di Cafe Sawah Pujon Kidul sepuasnya. Di samping itu Kafe Sawah Pujon Kidul juga memiliki spot menarik untuk menyaksikan matahari terbenam.

Eduwisata Perah Susu Sapi

Selain menawarkan cantiknya kafe sawah, di sini juga menyediakan eduwisata, yaitu perah susu sapi. Wisatawan yang singgah ke sini juga bisa memilih paket eduwisata, kemudian akan berkunjung ke kandang sapi, lalu belajar bagaimana memerah susu sapi yang benar. Karena tidak semua orang bisa menjalankan profesi tersebut. Setelah itu, susu yang sudah diperah dibawa ke koperasi susu untuk dilihat steril tidaknya. Seperti itu mayoritas mata pencaharian memerah susu di Desa Wisata Pujon Kidul.

Menikmati Sunrise di Bukit Amping

Hanya sekitar lima belas menit berkendara dari Kafe Sawah, bisa menikmati cantiknya pemandangan dari atas bukit. Bukit Amping merupakan bukit yang tidak terlalu tinggi, tapi pemandangan yang ditawarkan sungguh elok, kiri kanan akan terlihat beberapa perkebunan sayuran milik warga. Penasaran dengan keindahannya, silakan berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul!

@inay

Leave a Comment