Eastwood, Kacamata dari Limbah Kayu?

Cover courtesy of allclips

 

Solo tidak hanya terkenal dengan kuliner khas, oleh-oleh, atau budayanya yang memikat hati. Sebagai daerah dengan beragam kreativitas budaya yang melekat, Solo juga melahirkan kreativitas dalam mengolah limbah kayu. 

 

Eastwood, Upaya Mengolah Limbah Kayu Menjadi Kacamata Trendi

Ya, Eastwood, kacamata dari limbah kayu. Kalian tidak salah membacanya. Siapa sangka limbah kayu yang biasanya dibuang begitu saja ternyata memiliki harga yang cukup menggiurkan bila diolah kembali. Inilah yang dilakukan para pemuda asal kota Solo ini. Yogie Irawan Cendana dan Mahendra Agung Saputra, 2 orang pemuda di balik bisnis kacamata hasil olahan limbah kayu.

Mereka menciptakan kacamata yang terbuat dari limbah kayu yang dimulai sejak tahun 2012. Cukup kreatif dan modelnya tak kalah menarik dengan model model jaman sekarang. Mereka memanfaatkan limbah kayu dari gitar bekas, mebel dan papan skateboard dan memberi nama bisnis mereka dengan nama Eastwood.

sumber : google

Nama Eastwood bukan diambil dari aktor Clint Eastwood, tetapi dari kata east yang berarti timur dan wood yang berarti kayu. Kayu yang digunakan pun tidak sembarangan. Biasanya mereka menggunakan kayu sonokeling dan jati sebagai bahan dasar. Tidak hanya frame kacamatanya saja yang terbuat dari bahan bekas, mereka menggunakan potongan rantai sebagai engsel kacamata. Karena keunikan dan modelnya yang keren, kacamata ini banyak diminati oleh kaum muda. Dan lebih hebatnya lagi, Eastwood sudah bekerja sama dengan band-band ternama seperti Shaggy Dog dan Navicula.

sumber : twitter

Kalian tertarik buat membeli kacamata dari limbah kayu ini? Kalian bisa mampir ke showroom-nya di Jl. Kalingga Barat III No 10, Banjarsari, Solo. Dengan harga Rp 500.000 hingga Rp 800.000, kalian bisa memiliki kacamata keren karya anak bangsa ini. (sumber : tribun)

 

Penulis : Tridewanto Kuntjoro Wisaksono

Editor : Fajar Supriono

 

Baca Juga:

1. Merasakan Sensasi Solo Tempo Doeloe di Bakso Rindu Malam

2. Mau Seru-seruan di Solo? Kamu Wajib Ke Sini!

3. Jurug Solo, Wisata Murah dan Lengkap di Kota Bengawan


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply