Gaya Food Court Masa Kini



Kumpulan Warung yang telah berubah wujud menjadi tempat makan keren.


Di dalam food court, beragam selera bersatu. Dengan kekuatan ini, food court tak pernah hilang eksistensi ketika restoran trendi justru hilang silih berganti. Food court berevolusi, dari yang khusus mengedepankan street food, berinterior unik, atau dibentuk atas nama-nama baru yang dimiliki pebisnis hipster. Food court masa kini berbenah mengikuti tren kekinian.

Jika dulu food court identik dengan keberadaan di dalam mal, kuliner sebagai gaya hidup memunculkan inovasi-inovasi menyegarkan. Beberapa hadir di luar ruang, membuat para tenant lepas dari kewajiban tampil dalam interior yang kaku dan seragam.

Berikut beberapa food court masa kini yang sedang popular di Jakarta :

Sumber gambar : www.qraved.com

1. South Box
Jl. Prapanca Raya No. 18 Jakarta Selatan

Melintasi jalan prapanca raya di Jakarta Selatan, container-container dengan warna menyala berkerumunan membentuk sebuah kompleks makan dua lantai di South Box. Di area depan terlihat mencolok container kuning Halal Bros. sejumlah acara komunitas pernah digelar. Tak sekadar untuk makan, food court ini juga menjadi sebuah lifestyle hub.

Sumber gambar : ceritaperut.com

2. Eat Republic
South City Blok A5 No. 8-10 Jl. Pondok Cabe Raya, Tangerang Selatan

Diwebsite, tertera misinya untuk membantu pedagang kuliner khas Indonesia, mempertahankan budaya dan memperkenalkan makanan tersebut ke seluruh lapisan masyarakat. Eat Republic mempunyai cita-cita sebagai pusat kuliner terbesar di Jakarta Selatan dengan menyediakan 700 hidangan.

Sumber gambar : jktgo.com

Sumber gambar : www.heytheresia.com

3. Food Fighters
Jl. Melawai IV No. 3-4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Mengadaptasi dari sebuah nama band terkenal, Food Fighters bisa menjadi your new go-to hangout place di Jakarta Selatan. Berlokasi di Melawai, Blok M Square (samping Fave Hotel), Food Fighters adalah sebuah arkade makanan-makanan unik dan trendi karena penuh dengan menu kreatif anak muda Jakarta. Berkonsep seperti food court, Food Fighters saat ini memiliki 10 tenant makanan dan minuman masa kini yang kreatif dan unik. Tempat ini memiliki interior bertema menarik penuh dengan karakter game pixelated terhias lucu disetiap sudut temboknya. Para tenant di Food Fighters yang menjual beragam makanan, mulai dari burger, waffle, makanan khas Mexico, Itali, hingga minuman berwarna warni yang disajikan dengan konsep lucu. Sebut saja Mie Chino, Zucker Waffle, dan Sloppy Bro.

Sumber gambar : www.zaenabnuraini.com

Sumber gambar : phinemo.com

4. OTW Food Street
Jl. Kelapa Kopyor Raya BNlok BA 2 No.1 Jakarta Utara

Hadir di daerah Kelapa Gading Jakarta Utara. Desain ruangannya rustic bak rumah nyaris runtuh. Tampilan polos batu bata menonjol di antara retakan dinding. Meja makannya berkaki-kaki mesin jahit jadul. Container hijau muda di bagian depan OTW Street Food menjadi eye stopper. Aktivitas memasak di dalamnya bikin penasaran pengendara yang melintas. Martabak modifikasi dan kue cubit warna warni yang sedang tren saat ini juga hadir di OTW Street Food. Martabak red velvet bertopping Nutella yang menjadi menu andalan di gerai milik Martabak OTW.

Sumber gambar : myfunfoodiary.com

5. Seven8Nine Food Centre
Jl. Panjang No. 77 Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Food court satu ini terlihat mentereng dengan lampu neon magenta, di daerah kebon jeruk, Jakarta barat. Gerai-gerai dibuat dari jajanan container dengan satu atap besar yang menyatukan semuanya. Mural 3 dimensi jadi pernik di dinding, diminati tamu yang ingin foto ala 3 dimensi seperti di Penang 3D Trick Art Museum.

Leave a Comment