Goa Terawang Blora, Spot Foto Sinar Dari Surga

Satu lagi Mahakarya Sang Pencipta yang bertempat di Desa Kedung Wungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pilihan wisata alam dengan menikmati keindahan goa dan menyelusurinya, menjadi daya tarik utama destinasi wisata Goa Terawang.

Kawasan wisata alam di Blora ini menjadi salah satu magnet para wisatawan yang mau menikmati kemegahan alamnya. yang membuat Goa Terawang populer adalah keindahan cahaya matahari yang masuk dari celah-celah goa yang menimbulkan efek cahaya indah seperti 'Malaikat Turun Dari Langit'.

Goa yang telah menjadi obyek wisata alam itu terbentuk di dalam batu gamping pegunungan kapur yang berusia sekitar 10 juta tahun. Lokasi goa ini berada di kawasan Goa seluas 13 hektar dan memiliki panjang 180 meter dengan kedalaman 50-11 meter di bawah permukaan tanah, sekaligus menjadi kompleks goa terbesar di Jawa Tengah.

 

Saat memasuki kawasan goa, kamu akan di sambut segerombolan monyet liar yang bisa di ajak becanda dan berfoto , jangan lupa membawa kacang atau makanan ringan untuk monyet.

Di dalam Goa, wisatawan bisa menikmati sinar matahari yang masuk melalui celah-celah goa. Ada lima titik terawang (atap goa berlubang) dengan berbagai ukuran, dan tidak ketinggalan ciri khas dari Goa 'Stalagmit dan Stalaktit' yang semakin mempercantik goa. Tak hanya itu, di tempat ini kamu juga bisa menemukan goa-goa lain selain Goa Terawang, adapun goa yang dimaksud adalah Goa Bebek, Goa Macan, Goa Kunir, Goa Menggah, Goa Kanggilon, dan Goa Gombak.

 

Bila kesana, kamu bakal menikmati keindahan Goa di Kawasan Hutan Pohon Jati dengan udara sejuk dan angin sepoi-sepoi.  Tertarik untuk melihat cahaya dari surga dan merasakan megahnya Goa purba? Sebuah pengalaman yang tak tergantikan jika berwisata di tempat mengagumkan seperti ini.

***

Rute menuju Goa Terawang :

  1. Dari Kota Semarang lewat arah Purwodadi kemudian Wirosari menuju ke Kunduran-Blora, belok kiri di pertigaan Tugu Kunduran depan Puskesmas Kunduran, lanjut sekitar 8 km
  2. Dari Blora, ambil arah ke pertigaan Pasar Ngawen, lalu belok ke kanan menuju lokasi sekitar 10 km dengan melewati Japah, Padaan, dan Ngapus.
  3. Jika naik angkutan umum dari Semarang atau Blora, turun di Tugu Kunduran atau Puskesmas Kunduran, lanjut naik minibus jurusan Blora – Todanan.

~Semoga tempat ini bisa berkembang dengan baik dan mampu menjadi tempat wisata Alam yang membanggakan warga Blora, Amin.

Penulis: Eric cantona

Artikel lainnya:

1. 7 Wisata Alam Blora Yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

2. Barongan, Kesenian Rakyat Blora Penuh Keperkasaan

3. Resep Soto Kletuk Blora Penggoyang Lidah


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply