Icip Icip Durian Nusantara di Durian Fair 2016



Dari sejak tanggal 27 februari hingga 6 maret 2016 mendatang di Blok M Square ada Durian Fair 2016. Apa itu Durian Fair? Durian Fair merupakan acara semacam festival yang didedikasikan untuk buah durian dan pecinta buah Durian. Bagi anda penggemar buah durian, acara ini merupakan surga bagi anda, karena akan ada banyak jenis durian dari berbagai daerah di Indonesia yang akan dipamerkan disini sehingga bisa memuaskan hasrat anda akan per’durian’an ini. Wow!

Sekitar 20 jenis durian unggul dari Jawa Tengah dan Jawa Barat hadir di Durian Fair 2016, termasuk durian Mijen, Banjanegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya. Tentunya ini sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu durian istimewa seperti durian merah Banyuwangi yang fenomenal dihadirkan juga di pesta durian ini. Warnanya yang merah terang, berdaging tebal, tidak lembek, tidak berbau tajam dan rasanya yang manis menjadi karakteristik khas dari durian ini. Bagi pecinta durian pasti tidak akan sabar untuk mencicipinya.

Salah satu stand durian (sumber gambar: jitunews.com)

Kisaran harga durian yang dijual pun bervariasi, durian utuh mulai dari Rp75.000 sampai Rp125.000. Selain buah durian utuh, disana kita juga bisa menikmati berbagai olahan lezat yang terbuat dari buah durian seperti panekuk, klappertaart, es krim, dan sop durian. Selain itu juga ada pelelangan buah durian yang berkualitas tinggi selama acara ini berlangsung. Harga lelang akan dibuka berkisar sekitar Rp250.000 per kilogram.

Pengunjung mencicipi durian (sumber gambar: liputan6.com)

Durian Fair 2016 ini dimulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore dan bebas biaya masuk. Jadi tidak usah ragu lagi untuk datang dan icip icip durian di pesta durian ini. Ketua Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo mendukung acara festival durian ini. Beliau mengatakan akan mulai mengkoordinasikan acara ini karena setiap tahunnya perkembanganannya dirasa cukup signifikan.

Bagi anda yang tidak sempat datang atau jauh dari Jakarta, jangan kecewa karena festival serupa juga akan diadakan di kota kota lain seperti Pekalongan, Magelang, Jepara, dan Semarang.

 

Leave a Comment