Ingin Tahu Kenapa Banyak Orang Suka Dengan Soto Ayam Dahlok Jember, Berikut Alasannya



Soto, merupakan makanan khas dari beberapa kota di Indonesia. Salah satu soto terkenal yaitu soto ayam dahlok jember yang sangat melegenda sampai saat ini. Dari sinilah beberapa soto yang ada, mempunyai ciri khas tersendiri, misalnya saja soto sapi, soto ayam dan soto lain. Selain itu tiap kota maupun wilayah, kuahnya pun berbeda-beda. Misalnya soto daerah jawa barat ada beberapa yang dikasih kuah dengan santan, soto daerah jawa tengah dengan kuah bening segar, dan masih banyak yang lainnya. Berbeda halnya ketika anda menikmati soto ayam dahlok yang ada di Jember. Yang pastinya anda akan menemukan suatu ke khasan tersendiri.

Soto sendiri banyak penggemarnya dari plosok ujung timur sampai ujung barat pasti orang akan suka. Banyaknya komposisi rempah-rempah yang digunakan membuat cita rasa dari soto tentunya sangat menggugah selera bagi para penikmatnya. Juga yang tak kalah penting yaitu komposisi dari pelengkapnya tak kalah menggugah. Apabila anda pernah mengamati atau pernah mencicipi soto-soto dari berbagai kota atau wilayah. Pastinya anda akan lebih mengetahui perbedaan masing-masing. Ada yang menggunakan tambahan sate, krupuk, rempela, potongan kentang, dan masih banyak lagi.

  1. Rasa Lezat Generasi Pertama

Pastinya anda saat mencari kuliner dan beberapa ahli kuliner saat mencari makanan pasti yang pertama dicari adalah kelezatannya. Dan kebiasaan yang ada di warung soto ayam daholok ini yaitu cita rasa dari generasi ke generasi. Rasa dari soto ayam di daholok ini memang terbukti sangatlah lezat, hal ini sangat bisa dipastikan. Dari beberapa pengunjung merasa sangat puas dengan sajian soto ayamnya. Para penikmatnya pun tak main-main dari waktu  ke waktu terus bertambah. Bahkan semakin hari semakin terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Karena kebanyakan para pengunjung ini menuju ke Bali dan menyempatkan mampir. Ada juga pengunjung dari kalangan artis, politisi dan yang lainnya.

Kelezatan dari soto ayam dahlok ini adalah berada di isi soto yaitu dari daging ayam kampung. Terdapat juga suwiran ayam, jeroan, juga irisan telur rebus, irisan kentang rebus, ada irisan tomat, dan irisan dari daun seledri. Tak kalah membuat rasa soto ayam dahlok semakin mantap adalah irisan bawang merah goreng yang lebih sedikit dari pada bawang putih. Soto ayam ini dibanyakkan komposisi dari taburan bawang putih goreng yang sangat khas. Sehingga membuat penikmatnya merasakan sensasi tersendiri ketika menikmati makanan ini.

  1. Menu Soto Yang Menarik

soto ayam dohlok

Menu yang ditawarkan dari warung soto ayam dahlok yaitu soto ayam biasa, soto ayam istimewa, dan soto ayam jerohan. Anda bisa pilih yang sesuai dengan selera anda sukai. Bahkan juga bisa anda mengkombinasi soto ayamnya sendiri. Anda hanya perlu memesannya saja kepada pelayan. Perbedaan dari soto istimewa ini yaitu terdapat lebih banyak suwiran ayam kampungnya. Akan tetapi komposisi pelengkapnya ini hampir sama saja antara soto ayam biasa, soto ayam rempela, dan soto ayam spesial.

Selain itu anda juga bisa menambah kerupuk yang disediakan di warung makan tersebut. Karena banyak juga yang ketika makan lebih senang ketika menggunakan tambahan kerupuk. Harga dari kerupuknya pun sangat terjangkau untuk semuanya hanya sekitar 5 ribuan. Pastinya harga sekian sangat sebanding dengan rasa dan banyaknya.

  1. Kondisi Tempat Yang Menarik

Bisa dibayangkan ketika anda mengunjungi warung atau tempat makan yang tergolong legendaris. Pasti yang ada dibenak anda sekalian adalah desainnya yang berbeda dari yang lain alias bentuk klasik. Kondisi dari warung soto dahlok ini berbentuk tergolong sempit dan memanjang. Dengan ukuran ventilasi yang lumayan memadai bagi sebagian orang. Akan tetapi asal anda ketahui, warung soto ayam ini sangat menjaga kebersihan. Bukankah hal utama di tempat makan yang pertama dinilai adalah kebersihannya. Tentunya, anda pun ketika makan di tempat ini akan merasa nyaman walaupun warung sotonya tergolong sempit

Tapi dengan alasan yang sudah disebutkan, tak mengurangi pengunjung merasa kapok dan tidak datang kembali. Akan tetapi justru malah sebaliknya, rasa dari soto ayamnya lah yang membuat orang suka. Karena memang soto ayam ini menggunakan bahan yang berkualitas untuk menjaga rasanya. Yaitu menggunakan ayam kampung, bahkan taburan sotonya pun menggunakan suwiran dari ayam kampung yang lumayan banyak.

  1. Harga Yang Terjangkau

Bisa anda perkirakan ketika menyantap seporsi soto ayam dahlok Jember plus dengan melengkapnya. Pasti akan terasa sebanding dengan rasa dan sajiannya termasuk pengkomplitnya yaitu krupuk. Harga yang ditawarkan dari soto ayam dahlok sendiri bervariasi, yaitu berkisar antara 15.000 hingga kisaran 25.000 saja. Pastinya anda akan merasa puas dengan soto ayam dahlok ini, karena antara harga dengan sajian sotonya sebanding. Tidak ada harga mahal dalam seporsi soto, apabila sajiannya memang membuat anda puas.

  1. Pelayanan Yang Memuaskan

Walapun sebagian orang menganggap tempatnya sempit namun memanjang, tapi tak mengurangi pelayanan. Karena pelayanan dari warung soto ayam dahlok Jember ini sangat memuaskan pengunjung. Pelayanan yang ramah, dan penyajian yang tidak tergolong lama menjadi nilai plus tersendiri bagi anda tentunya. Dari sisi pelayanan kebersihan juga tergolong bagus. Sangat menjaga akan kebersihan warung makannya, dan tentunya juga menjaga kebersihan dari sajiannya. Tentunya anda tidak lah perlu khawatir akan pelayanan dari warung makan ini. Bisa anda buktikan sendiri, saat anda makan ditempat makan soto ayam dahlok.

  1. Lokasi Yang Mudah Dijangkau

Untuk anda yang belum pernah mengunjungi tempat soto ayam dahlok Jember, anda bisa mencari gang dahlok terlebih dahulu. Sebagai  patokan mudah yaitu jalan Sultan Agung. Dari jalan ini anda bisa berjalan pelan, karena jalan ini merupakan jalan satu arah. Dan ketika terlewat pastinya anda akan lebih repot untuk memutar kembali. Anda akan menemukan plang studio photo jaya abadi. Sekitar 20 meter anda bisa berjalan pastinya akan menemukan gang yang bernama dahlok pada sisi kanan. Dari situ anda bisa bertanya orang disekitar tentang soto ayam dahlok yang terkenal. Pasti orang-orang disekitar akan menunjukkannya.

Itulah alasan kenapa anda harus mencicipi kelezatan dari soto ayam dahlok Jember. Karena memang sangat pantas untuk anda kunjungi dan mencoba rasa dengan sensasi yang berbeda. Karena memang sudah terbukti akan cita rasa yang tak pernah beruh dari generasi ke generasi. Tetap mempertahankan keaslian dari rasa sejak generasi pertama awal merintis. Semoga informasi ini menjadikan manfaat dan menjadikan anda semakin tertarik untuk mencicipi soto ayam dahlok.

 

Leave a Comment