Inilah 10 Tempat Makan Jogja Harga Mahasiswa



Tidak perlu ditanyakan lagi, Jogja memang terkenal dengan biaya hidup yang murah khususnya makan. Saat pertama kali tinggal disana, Anda pasti akan sangat heran dengan harga makan yang sangat murah. Terlebih kota ini juga mendapat julukan sebagai kota pelajar jadi wajar jika banyak tempat makan Jogja harga Mahasiswa. Berikut ini beberapa tempat makan Jogja harga mahasiswa yang berhasil dirangkum.

  1. Warung Spesial Sambal (SS)

Warung Serba Sambal

Bagi para mahasiswa Jogja, tempat makan satu ini sudah tidak Asing lagi. Bahkan menjadi favorit bagi hampir sebagian mahasiswa yang ada di Jogja. Warung makan yang menyajikan makanan dengan berbagai menu sambal pedas ini memang menjadikan mahasiswa sebagai target pasar mereka. Sesuai dengan konsep mereka yaitu tempat makan yang murah dan enak, Warung SS menawarkan berbagai macam menu dengan harga kisaran 8ribuan. Warung SS sudah memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di seluruh Jogja dan luar kota.

  1. Lesehan  Aldan

Lesehan Aldan

Tempat makan jogja harga mahasiswa berikutnya adalah Lesehan Aldan. Pada awalnya, warung ini hanya berupa kedai sederhana di jalan Gedong Kuning, namun saat ini sudah berkembang dan bahkan sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jogjakarta.  Warung lesehan Aldan menawarkan berbagai jenis masakan seperti olahan bebek, ayam, ikan dan sebagainya. Tempat makan yang satu ini sangat tidak asing bagi masyarakat Jogja khususnya mahasiswa, karena selain enak juga harganya sangat bersahabat bagi dompet mahasiswa. 

  1. Nasi Goreng Kambing Kridosono

Nasi Goreng Kridosono

Buat kalian para Mahasiswa Jogja dan pecinta nasi goreng, pasti tahu dengan Nasi goreng kambing Kridosono. Warung nasi goreng yang berada di kawasan stadion Kridosono ini sangat terkenal karena rasa daging kambing yang khas. Pelanggannya bukan hanya mahasiswa saja, namun banyak pegawai negeri dan karyawan swasta yang sering datang kesini. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang bikin ketagihan juga karena harganya yang murah. Untuk dapat menikmatinya, Anda dapat mengunjungi nasi goreng kambing Kridosono pada pukul 18.00 hingga 22.00.   

  1. Gudeg  Mercon Bu Tinah

Gudeg Mrecon Bu Tinah

Jogja dan gudeg sudah seperti kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, jadi  Sepertinya kurang lengkap jika membahas kuliner Jogja tanpa menyebutkan Gudeg.  Namun dari sekian banyak warung gudeg yang ada di jogja, ada satu nama yang namanya sudah sangat populer di kalangan Mahasiswa yaitu Gudeg mercon Bu Tinah.

Berbeda dengan gudeg pada umumnya yang memiliki cita rasa manis, Gudeg mercon ini memiliki cita rasa pedas. Dijamin ketika menikmati gudeg yang satu ini, Anda akan merasakan sensasi terbakar dari rasa pedas di mulut. Warung Gudeg Bu Tinah ini buka pukul 21.00 hingga 01.00 WIB. Untuk dapat menikmatinya, Anda bisa langsung menuju ke Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta 

  1. Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini atau juga dikenal dengan nama Mie Ayam Giwangan ini namanya sudah sangat terkenal hingga luar kota. Bahkan untuk dapat menikmati satu porsi mie ayam ini, Anda harus rela mengantri berjam-jam.

Mie Ayam Tumini berlokasi di dekat terminal Giwangan, tepatnya di Jalan Imogiri Timur No. 187, Giwangan, Yogyakarta. Warung yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 ini konon mampu menghabiskan lebih dari 700 porsi tiap harinya. 

  1. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum

Tempat makan Jogja harga Mahasiswa berikutnya adalah Ayam Geprek Bu Rum. Warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung karena harganya yang terjangkau. Keunikan dari Ayam geprek Bu Rum ialah Anda dapat memilih sendiri tingkat kepedasan sesuai selera. Buat Anda yang saat ini berstatus mahasiswa Jogja dengan uang saku pas-pasan, tidak ada salahnya mencoba makan di warung makan yang berada di Jl. Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman ini

  1. Ngudi Rejeki

Lokasinya yang berada tidak jauh dari UGM dan UNY, menjadikan tempat makan ini menjadi salah satu favorit para mahasiswa. Selain harganya yang sesuai dengan kantong mahasiswa, menu yang ditawarkan juga bervariasi seperti aneka penyetan, aneka nasi goreng dan juga soto. Selain itu Anda juga dapat memesan menu tambahan seperti mendoan, terong goreng dan sebagainya. Soal harga, anda cukup merogoh kocek antara 7 ribu sampai 10 ribu saja untuk dapat menikmati salah satu menu yang ditawarkan.

  1. Kantin Bu Siti

Tempat makan yang pada awal buka berlokasi di kompleks perumahan dosen UGM ini selalu ramai pengunjung, terlebih saat jam makan siang. Bahkan banyak mahasiswa yang rela antri hingga sampai pinggir jalan. Adakah yang spesial dari tempat ini, sehingga mereka rela antri begitu lama? Ya, tentu saja alasannya tidak lain adalah harganya yang murah. Hanya dengan uang 5 ribu rupiah, anda sudah bisa makan dengan menu nasi, sayur dan ayam goreng. Lebih asyiknya lagi, kita dapat mengambil sendiri menu yang disediakan (Self service). Bisa dibilang kantin Bu Siti ini memiliki jasa yang besar bagi mahasiswa. Saat ini Kantin Bu Siti sudah pindah di daerah Karanggayam, Jalan Kaliurang KM.5.

  1. Kedai Rakjat Djelata

Sesuai dengan namanya, warung makan ini sangat cocok bagi dompet mahasiswa. Tempat makan yang sangat kental dengan unsur jawa ini memiliki dekorasi yang sangat unik sehingga sangat nyaman untuk nongkrong maupun ngobrol. Harga menu yang ditawarkan di Kedai Rakjat Djelata terbilang cukup murah yaitu mulai dari 12ribuan. Kedai Rakjat jelata berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No.54, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  1. Burjonan

Tempat makan murah Jogja harga Mahasiswa yang terakhir adalah Burjonan. Keterlaluan jika Mahasiswa Jogja tidak mengenal apa itu Burjonan. Bisa dikatakan Burjonan adalah penyelamat mahasiswa di saat tanggal tua. Selain harganya yang murah, kebanyakan burjonan yang ada di Jogja buka selama 24 jam, jadi Anda tidak perlu khawatir jika kelaparan saat malam hari.

Burjonan sangat mudah ditemui, hampir di dekat rumah kost dan kampus yang ada di jogja pasti terdapat tempat makan ini. menu yang dijual biasanya aneka gorengan, nasi telor, mie instan, nasi sarden dan aneka minuman.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan jogja harga mahasiswa lainnya, karena memang pada dasarnya harga warung makan di jogja lebih murah dibanding kota besar lainnya. Jika Anda tidak percaya bisa membuktikan langsung dengan datang ke Jogja.

 

Leave a Comment