Inilah 10 Tempat Makan Murah Di Malioboro Yang Patut Anda Kunjungi



Seperti kita ketahui Jalan Malioboro merupakan salah satu tujuan wisata utama yang ada di Jogja. Hal ini dikarenakan tempat tersebut adalah pusat oleh-oleh dan fashion yang paling lengkap di Jogja. Selain berbelanja dan berfoto, anda juga bisa menikmati kuliner yang ada di Malioboro. Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir karena di sana ada tempat makan dengan harga yang terjangkau. Apa saja tempat makan murah di Malioboro tersebut? Ini dia diantaranya:

  1. Soto Ayam 61

Soto Ayam 61

Tempat makan murah di Malioboro yang pertama adalah soto ayam 61. Makanan ini cocok untuk anda yang ingin menyantap hidangan berkuah. Soto ini bisa anda temukan di sekitar Malioboro. Seperti soto khas Jogja lainnya, soto 61 memiliki kuah yang bening dan segar. Makanan ini sudah ada sejak tahun 1976 dan hingga saat ini rasanya tetap enak dan tidak berubah. Satu porsi nya cukup murah yaitu hanya 12.000 saja. Selain soto, adapun lauk pelengkap lainnya yaitu sate telur, otak goreng, dan berbagai macam sate yang lain. Untuk anda yang penasaran langsung saja datang ke Depot Soto Ayam 61 dan rasakan kenikmatan semangkuk soto dengan harga murah.

  1. Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man

Tempat makan murah di Malioboro yang kedua adalah Angkringan Lek Man. Warung satu ini cocok untuk anda yang hobi kuliner di malam hari. Angkringan Lek Man buka dari sore hingga malam hari. Disini anda dapat menemukan minuman khas yaitu kopi jos. Selain itu adapun menu angkringan lain seperti nasi kucing, aneka sate, dan berbagai macam gorengan. Angkringan ini sudah ada sejak dulu dan termasuk warung angkringan pertama yang ada di Jogja. Bahkan berkat angkringan inilah sekarang banyak angkringan lain yang bermunculan. Angkringan Lek Man cocok untuk anda yang ingin menghabiskan malam bersama keluarga atau sahabat. Selain itu anda juga bisa bernostalgia sembari menikmati suasana kota Jogja pada malam hari dengan hiasan lampu kendaraan yang silih berganti.

  1. Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya

Seperti kita tahu lumpia merupakan makanan yang terkenal dari Kota Semarang. Tapi jangan salah, di Jogja juga ada lumpia yang cukup familiar terlebih di area Malioboro. Ya, lumpia samijaya namanya. Lumpia samijaya juga termasuk makanan yang patut anda coba ketika berwisata ke Malioboro. Harganya pun cukup murah yaitu di bawah 5 ribu. Nama lumpia samijaya diambil dari nama Konter HP Samijaya yaitu tempat menjual lumpia ini berada. Letaknya berseberangan dengan Hotel Mutiara Malioboro. Selain lumpia anda pun bisa melepas dahaga dengan minum es dawet campur yang dijual disini. Dengan harga yang sangat murah anda akan bisa mengobati rasa lapar anda dengan satu porsi lumpia dan kesegaran dari es dawet campur. 

  1. Gado-Gado Bu Hadi

Gado-gado Bu Hadi

Selain makanan yang sudah dijelaskan diatas, ada makanan lain yang cukup menggugah selera anda namanya Gado-Gado Bu Hadi. Makanan satu ini cocok untuk anda yang ingin diet tapi tetap kenyang. Hal ini dikarenakan bahan utama gado-gado adalah sayuran segar yang direbus dan jelas memiliki kandungan lemak rendah. Gado-Gado Bu Hadi sudah ada sejak tahun 1952 dan cukup terkenal di area Malioboro. Jika anda penasaran dengan rasanya, langsung saja menuju Pasar Beringharjo lantai 2. Setelah sampai di lantai 2 anda akan dapat menemukan warung gado-gado tersebut dan tentu dengan harga yang relatif murah. Tentunya warung gado-gado Bu Hadi ini menjadi salah satu tempat makan murah di Malioboro yang patut dicoba.  

  1. Pecel Senggol

Pecel Swnggol

Selain gado-gado Bu Hadi, ada makanan lain yang cocok untuk anda coba namanya adalah pecel senggol. Makanan ini juga cocok untuk anda yang sedang diet tapi tetap kenyang. Nama pecel senggol diambil karena saat makan disini anda harus bersenggolan dengan pengunjung lain dikarenakan tempatnya yang sempit. Meski begitu kelezatan pecel ini tidak boleh dianggap remeh. Dengan bahan utama sayuran rebus yang disiram kuah kacang yang lezat akan mampu mengobati rasa lapar anda. Lokasinya berada tepat di pintu masuk Malioboro dan disini juga terdapat berbagai macam menu lain yang bisa anda cicipi.  

  1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Jum

Tempat makan satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga anda. Ya Gudeg Yu Djum namanya. Gudeg memang merupakan ikon kuliner Kota Jogja. Bahkan saking populer nya, Jogja juga dijuluki sebagai kota gudeg. Meski banyak warung gudeg di kota ini, Gudeg Yu Djum lah yang paling terkenal. Saat ini Gudeg Yu Djum sudah memiliki banyak cabang dan salah satunya ada di Malioboro. Dalam satu porsi terdiri dari nasi gudeg dengan aneka lauk pilihan seperti ayam, telur, ampela, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah sambel krecek.

  1. Sate Kere

Sate Kere

Untuk anda penikmat sate, wajib mencoba sate khas Jogja ini namanya sate kere. Kenapa dinamakan sate kere? Hal ini dikarenakan bahan utama sate tersebut bukanlah daging melainkan lemak atau gajih sapi. Tidak susah menemukan jajanan satu ini karena banyak dijual di Pasar Beringharjo. Meski murah tapi rasa dari sate ini tidak bisa diremehkan. Rasa gajih sapi yang dibakar dalam waktu pas dan disiram dengan bumbu kacang pasti akan menggugah selera anda.

  1. Bakmi Jawa Mbah Hadi

Bakmi Jawa Mbah Hadi

Bakmi Jawa Mbah Hadi juga termasuk makanan di Malioboro yang bisa dikatakan terjangkau oleh kantong. Meski tidak berada tepat di Malioboro, namun jaraknya tidak terlalu jauh. Alamat warung bakmi ini ada di JL. C Simanjuntak 1, Gondokusuman. Dengan harga yang terjangkau, satu porsi bakmi khas jawa siap mengobati rasa lapar anda setelah puas keliling kota Jogja.

  1. Terang Bulan

Lesehan Terang Bulan

Anda suka dengan nuansa lesehan? Jika iya, tempat satu ini wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Jogja. Ya, terang bulan namanya. Nama terang bulan dipakai karena warung ini berada tepat di depan toko bernama “Terang Bulan”. Di tempat ini ada beberapa menu yang bisa anda pesan antara lain ayam goreng, bebek goreng, dan burung dara goreng. Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir karena semua menu disini dipatok dengan harga murah dan ramah di kantong.  

  1. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Bringharjo

Tempat makan murah di Malioboro yang terakhir adalah Nasi Goreng Beringharjo. Seperti namanya warung nasi goreng ini berada di kawasan Pasar Beringharjo dan sudah ada sejak tahun 60-an. Nasi goreng disini terkenal lezat dan harganya pun cukup terjangkau. Maka dari itu jika anda berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini.

 

Leave a Comment