Inilah 7 Tempat Wisata Bali Yang Dekat Dengan Bandara



Pulau Dewata memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Begitu menginjakkan kaki di Bali, kamu tentu ingin cepat mengunjungi berbagai wisata di pulau tersebut untuk membuang lelah dan penat. Nah, berikut akan dibagikan informasi tentang beberapa tempat wisata Bali yang dekat dengan bandara sehingga mudah untuk di jangkau.

Ragam Tempat Wisata Bali Yang Dekat Dengan Bandara

Membosankan bukan melakukan perjalanan udara yang cukup jauh? Oleh karena itu, kamu pasti ingin segera mengunjungi tempat wisata untuk menyegarkan mata dan membuang lelah. Tak perlu bingung karena ada banyak tempat wisata mempesona yang berada di sekitar Bandara Ngurah Rai. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain taman, ekowisata, dan pantai. Selain mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut, kamu juga bisa berwisata kuliner, lho. Karena ada beberapa tempat wisata yang menyajikan makanan khas laut, seperti udang dan kepiting.

7 Tempat wisata Bali Yang Dekat Dengan Bandara

Berikut beberapa tempat wisata yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai paling recommended.

  1. Pantai Kuta

Photo Via kintamani

Tempat wisata Bali yang dekat dengan bandara pertama adalah Pantai Kuta. Pantai ini berjarak sekitar 10,5 km dari bandara dan hanya butuh waktu 25 menit dengan kendaraan bermotor. Selain dekat dengan bandara, pantai ini juga menjadi favorite para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, lho.

Jika nongkrong di sini sore hari, kamu akan disuguhi keindahan sang surya yang akan kembali ke peraduannya dengan warna kemerah-merahan. Sedangkan siang hari, pantai ini dipenuhi turis yang berjemur di bawah sinar matahari. Nggak sampai di situ, pantai ini juga bisa buat mandi dan bermain surfing, guys. Sangat menyenangkan bukan?

  1. Ekowisata Mangrove Wanasari

Photo Via ekowisatabali

Ada tempat wisata yang unik dan asik yang tak jauh dari Bandara Ngurah Rai yakni Ekowisata Mangrove Wonosari. Taman ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Ekowisata Tuban Bali. Nah, di tempat ini, wisatawan akan disuguhi pesona hutan mangrove yang sangat mempesona.

Kamu bisa menikmati tempat ini dengan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu di tengah hutan mangrove. Sambil berjalan, kamu akan disuguhi pohon bakau yang menghijau dan membuat tempat ini sangat sejuk saat siang hari. Jika kamu lelah setelah berjalan menyusuri hutan, kamu bisa mampir di warung yang berada di kawasan ini. Warung tersebut menyajikan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti udang dan kepiting. Wah, sangat menggiurkan ya, guys?

  1. Circus Waterpark Kuta

Photo Via kabardewata

Kamu ingin mencari tempat wisata permainan air yang dekat Bandara Ngurah Rai? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Circus Waterpark Kuta. Tempat ini berjarak sekitar 1,8 km dari bandara dengan waktu tempuh 7 menit menggunakan kendaraan bermotor. Tempat ini merupakan wisata permainan air yang pertama di bali lho, guys.

Jika mengunjungi Circus Waterpak, kamu akan dimanjakan dengan 9 papan seluncur dengan berbagai ukuran. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki taman tropis yang dapat membuat pengalaman wisatamu menjadi menyenangkan dan juga berkesan. Nah, jika membawa anak-anak, tempat ini sangat cocok kamu kunjungi karena tersedia wahana yang sangat ramah untuk anak-anak. Wahana tersebut antara lain Kids Pool, Family Slider, Pinisi Boat, Mini Spiral Slider, Water Plaza, Speed Racing Slider, dan Spill Bucket. Tertarik untuk mengunjunginya? Langsung saja kunjungi tempat wisata menyenangkan tersebut di Jalan Kediri, Desa Tuban, Kecamatan Kuta. 

  1. Pantai Jerman

Photo Via timesindonesia

Jika Pantai Kuta dapat kamu tempuh dalam waktu sekitar setengah jam, Pantai ini lebih dekat dengan bandara. Kamu hanya perlu mencapai lokasi ini dalam waktu 14 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dulunya, pantai ini merupakan Pelabuhan Kuta dimana para pedagang dari luar Bali berlabuh untuk membawa dagangannya ke pulau ini. Namun, pelabuhan tersebut terkena abrasi. Pantai tersebut sekarang dihuni oleh warga Jerman sehingga masyarakat menamai tempat ini sebagai Pantai Jerman.

Kamu suka fotografi? Jika iya, kamu bisa mengunjungi pantai ini saat siang hari karena ada berbagai spot yang cukup menarik. Salah satunya yaitu banyaknya jukung-jukung nelayan yang bersandar dan menambah indahnya kawasan pantai ini. Sedangkan, jika berkunjung sore hari, kamu akan disuguhi pemandangan sunset yang sangat eksotis. Pantai yang berlokasi di sebelah utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai yang mempesona dengan hamparan pasir putih yang eksotis. Tempat wisata tersebut masih sepi wisatawan sehingga kamu bisa lebih menikmati pesona pantai tersebut. 

  1. Pantai Kelan

Photo Via balitoursclub

Jika Pantai Jerman berada di sebelah utara pacu landas bandara, pantai ini terletak di sebelah selatan dari pacu landas tersebut. Pantai ini juga menyajikan sunset yang tak kalah mempesona dari Pantai Jerman. Ditambah, pemandangan pesawat yang akan mendarat di bandara tentu hal yang sangat langka dan unik.

Pantai Kelan memiliki pasir putih dengan area yang datar dan luas. Nah, buat kamu yang suka olahraga, pantai ini sangat cocok untuk bermain sepak bola, lho. Tak heran, jika mengunjungi wisata ini saat sore hari, terlihat pemandangan anak-anak muda yang bermain bola. Pantai ini juga dekat dengan Pantai Kedonganan yang dikenal memiliki wisata kuliner khas laut. 

  1. Pantai Kedonganan

Photo Via qantas

Tempat wisata ini terletak di sebelah selatan Pantai Kelan. Jika kamu ingin mengunjunginya dari bandara, kamu hanya akan menempuh jarak sekitar 6 km. Nah, di sini kamu akan dimanjakan dengan berbagai kuliner khas laut sambil menikmati sunset yang begitu mempesona di saat sore hari. Pantai ini tak hanya diburu wisatawan domestik, lho. Wisatawan mancanegara pun terhipnotis untuk mendatangi pantai mempesona ini. 

  1. Pantai Muaya

Photo Via tempatwisatadibali

Tempat wisata bali yang dekat dengan bandara berikutnya adalah Pantai Muaya. Pantai ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai lain yang ada di dekat bandara yakni berpasir putih. Kamu hanya akan menempuh jarak sekitar 7,8 km dari Bandara, guys. Dekat bukan? Pantai yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Pantai Jimbaran ini berpasir putih dengan ombak yang cukup besar.

Nah, buat kamu yang ingin belajar surfing, pantai ini sangat cocok kamu kunjungi. Selain dikenal sebagai tempat surfing, di sekitar pantai terdapat cafe dan warung yang terkenal dengan kuliner khas lautnya, lho. Wah, pasti akan sangat menyenangkan menyantap makanan khas laut sambil melihat pemandangan pantai yang begitu mempesona.

 

Leave a Comment