Keistimewaan Objek Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung



Jika berbicara soal Tulungagung, tentunya kita akan langsung tertuju dengan objek wisata pantainya. Pasalnya Tulungagung terkenal memiliki destinasi wisata pantai yang sangat bagus, salah satunya adalah Pantai Pathok Gebang Tulungagung. Pantai Pathok Gebang merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Jenglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini mempunyai sensasi maupun keindahan yang berbeda dengan objek wisata lainnya.

Pantai Pantai Pathok Gebang di Tulungagung ini mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan sekali jika Anda yang berada di Kota Tulungagung atau sekitarnya tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan tiada duanya. Wisata pantai yang satu ini sangat cocok sekali buat mengisi kegiatan liburan Anda, apalagi ketika liburan panjang.

Keistimewaan Dan Daya Tarik Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebak 

Photo by @islahagus

Ada kelebihan tersendiri dibandingkan dengan pantai - pantai lainnya yang ada di Tulungagung.  Bahkan ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh pantai ini yang membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur ke tempat ini. Berikut ini beberapa kelebihan dan daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Pathok Gebang Tulungagung.

  1. Pantai Perawan Yang Ada Di Tulungagung

 Pantai Pathok Gebang Tulungagung

Daya tarik utama dari pantai Pathok Gebang ini yaitu merupakan salah satu pantai yang masih perawan yang dimiliki oleh Tulungagung. Hal tersebut dibuktikan dengan lokasinya yang masih tersembunyi di pesisir Tulungagung. Bahkan bisa dibilang, pesona keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini masih sangat alami dan asri.

  1. Tempat Untuk Menantang Adrenalin

Jika ingin sampai ke objek wisata ini harus butuh perjuangan dan tenaga yang sangat extra. Pasalnya Anda akan disuguhi dengan medan jalan yang cukup buat menguji nyali. Maka tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin menguji adrenalin.

  1. Cocok Untuk Pencinta Petualangan

 Pantai Pathok Jawa Timur

Anda penyuka pencinta petualangan? Atau Anda hobi berpetualangan? Jika hal tersebut memang benar, maka pantai Pantai Pathok Gebang Tulungagung adalah lokasi yang sangat pas Anda datangi. Hal ini dikarenakan saat ingin mengunjungi pantai harus menaiki bukit dan menyusuri hutan yang masih alami dan lebat.

  1. Memiliki Tebing Dan Karang Yang Gagah Besar

Tebing karang Pantai Pathok

Pantai Pathok Gebang mempunyai ciri khas berupa tebing dan karang yang gagah besar dengan air ombak yang sangat tinggi dan ganas. Jadi di sini Anda akan menyaksikan fenomena pemandangan yang di kiri kanannya terdapat batu karang yang menjulang tinggi.

  1. Memiliki Ombak Yang Dasyat

Daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh Pantai Pathok Gebang Tulungagung adalah mempunyai ombak yang sangat dahsyat. Bila air lautnya cukup pasang, maka air laut akan langsung menghempas gugusan karang yang akan menjulang tinggi hingga 20 meter.

  1. Sangat Nyaman Untuk Dikunjungi

Kelebihan yang ditawarkan oleh objek wisata pantai ini dibandingkan lainnya adalah masalah kenyamanan. Penduduk desa yang berada di sekitar Pantai Pathok Gebang ini semuanya selalu ramah terhadap para wisatawan yang berlibur ke sini. Bahkan, Anda pun akan dimanjakan oleh hamparan pasir putihnya yang sangat bersih

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Pathok Gebang

Wisata Pantai Pantai Pathok Gebang Tulungagung ini bisa dibilang sebuah wisata pantai yang mempunyai fasilitas dan pelayanan yang cukup memadai. Mulai dari area parkir yang sangat luas, Mushola buat tempat beribadah, sampai dengan kamar mandi/ MCK pun ada di sini. Bahkan jika merasa lapar, atau ingin makan, Anda pun bisa langsung datang ke rumah makan yang berada di sekitar pantai.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Pathok Gebang

Di manakah lokasi objek wisata Pantai Pathok Gebang berada? Seperti yang tertulis di atas, lokasi Pantai Pathok Gebang Tulungagung berada di Desa Jenglung Harjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Jika masih bingung mencari di mana lokasi atau letak objek wisata ini, Anda bisa mencari dengan melalui search google maps.

Untuk harga tiket masuknya ke Pantai Pathok Gebang Tulungagung terbilang sangat murah. Anda hanya cukup membayar biaya Rp. 5.000/ orang untuk biaya retribusi. Jika ke tempat ini membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya tambahan 2ribu untuk roda dua dan 4 ribu untuk roda empat.

Hal Yang perlu dipersiapkan Saat Liburan Ke Pantai Pathok Gebang

Agar liburan Anda ke pantai Pantai Pathok Gebang ini tidak ada halangan dan lancar. Maka sebelum berangkat, alangkah baiknya Anda  mempersiapkan semua keperluan yang akan dibutuhkan. Dan berikut ini hal-hal yang harus dipersiapkan saat liburan ke Pantai Pathok Gebang Tulungagung.

Pastikan Membawa Kamera

Salah satu yang wajib untuk dipersiapkan saat liburan ke Pantai Pathok Gebang adalah pastikan membawa kamera. Pastinya Anda akan merasa gatal jika tidak mengabadikan momen spesial saat berlibur ke sini. Terlebih, pemandangan yang ditawarkan oleh objek wisata pantai yang satu ini sangat bagus dan cantik. Jadi sebelum Anda menyesal di kemudian hari, pastikan terlebih dahulu jika kamera tidak lupa dibawa.

Siapkan Perlengkapan Mandi Dan Kesehatan

Anda harus pastikan juga bahwa perlengkapan kesehatan maupun perlengkapan mandi tidak lupa dibawa. Perlengkapan mandi yang harus dibawa misalnya sabun, sampoe, odol, maupun handuk buat Anda mandi setelah selesai berenang. Sedangkan untuk masalah perlengkapan kesehatan, Anda bisa membawa antiseptik atau yang lainnya buat mencegah jika terjadi yang tidak diinginkan

Siapkan Uang Lebih

Kalau masalah yang satu ini, Anda harus benar-benar bawa dan jangan sampai lupa ketika liburan ke Tulungagung. Akan tetapi, alangkah baiknya Anda mempersiapkan uang yang lebih dari rencana semula. Hal tersebut untuk mempersiapkan biaya tidak terduga saat liburan. Misalnya, terjadi apa-apa di jalan atau untuk keperluan lain yang harus mengeluarkan uang.

Siapkan Fisik Jauh-Jauh Hari

Tidak hanya mempersiapkan uang saja, Anda pun juga harus mempersiapkan fisik dalam jauh-jauh hari. Hal tersebut, bermanfaat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan saat liburan ke pantai Pantai Pathok Gebang. Terlebih medan untuk menuju objek wisata ini sangat terjal dan membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Jadi alangkah baiknya, harus mempersiapkan fisik jauh-jauh hari sebelum Anda berlibur ke objek wisata pantai ini. dengan begitu, nantinya liburan Anda tidak akan terkendala dan lancar.

Cek Terlebih Dahulu Kendaraan Pribadi

Hal yang harus di perhatikan saat liburan ke Pantai Pathok Gebang Tulungagung yang tidak kalah pentingnya adalah cek kendaraan pribadi. Pastikan mesin kendaraan yang nanti akan digunakan untuk liburan masih dalam keadaan bagus dan layak dinaiki. Selain itu, cek juga kondisi kendaraan ban yang hendak akan Anda gunakan. Jika semuanya masih bagus dan layak, barulah kendaraan siap digunakan untuk menemani liburan.

 

Leave a Comment