Kerajinan Perak Lokal Meroket Hingga Pasar Internasional

Bila sedang berlibur ke Kota Pelajar Yoyakarta, pasti tidak asing dong dengan daerah Kota Gede yang menghasilkan kerajinan perak. Daerah Kota Gede atau biasa disebut Jewellery of Jogja ini sudah menekuni kerajinan perak ini sejak lama, makanya tidak heran jika kalian yang mampir ke daerah Kota Gede ini melihat arah kanan kiri di sepanjang jalan kalian berisi toko perak atau silver. Mulai dari seni mengukir, menempa dan membentuk perak sudah dikuasai oleh warga Kota Gede secara turun temurun. Tidak heran bila banyak wisatawan mancanegara yang mampir kesini untuk membeli suvernir perak disini.

Banyak dari toko toko perak di Kota Gede yang sudah meng-eksport ke luar negeri karena hasil yang kerajinannya yang sangat unik. Untuk harga yang dipatok sangat beragam, mulai dari 10ribu hingga jutaan! Harga perak biasanya dilihat dari besar kecilnya ukuran perak, bahan yang digunakan hingga kerumitan pengerjaan. Produk yang dijual pun beragam seperti cincin, kalung, miniatur becak andhong dan masih banyak lagi. Jika kalian ingin memesan perak sesuai dengan keinginan kalian, toko toko perak Kota Gede siap untuk menggarapnya!

Jika sudah puas berbelanja perak, kalian jangan pulang dulu karena Kota Gede menyimpan banyak sejarah yang patut kalian kunjungi seperti makam raja raja Mataram dan mampir ke Masjid Agung Kota Gede. Selain itu, Kota Gede memilik pasar tradisional yang menjual berbagai macam jajanan pasar yang bermacam macam seperti motokebo, wajik, jenang, gethuk dan masih banyak lagi. Dan selain membeli suvernir berupa perak, kalian juga bisa melihat lihat kerajinan lainnya seperti batu akik, kerajinan kulit dan anyaman. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Jewellery of Jogja? (sumber: eksotis jogja)

Baca juga:

1.Pantai Jogan, Air Terjun Di Pinggir Pantai

2.Menelisik Mitos Pohon Beringin Kembar Di Alun Alun Kidul Yogyakarta

3.Cari Oleh Oleh? Pasar Beringharjo Saja

 


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply