Keunikan Kafe Kolong Jember



Jika anda sering travelling ke kota Jember, yang berada sebelah barat kota Banyuwangi ini. Anda akan menemukan wisata kuliner malam yang unik, yaitu kafe kolong jember. Kota ini tidak hanya memiliki tempat wisata yang banyak tetapi juga kulinernya yang beragam. Tempat ini cukup ramai dikunjungi karena desainnya yang unik, sehingga dijadikan tempat nongkrong para remaja dan mahasiswa. Disini menyajikan tempat nongkrong yang tidak seperti biasanya karena lokasinya berada di bawah jembatan dengan menyajikan menu dengan harga terjangkau. Kafe ini terdapat sebuah bar yang berbentuk gazebo tentunya akan membuat anda nyaman apabila nongkrong di tempat ini bersama teman-teman. Jadi, apabila anda ingin bepergian ke kota ini jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke kafe kolong jember ini. Jika anda ingin berkunjung ke tempat nongkrong hits ini, kami akan memberikan informasi menarik untuk anda.

Sejarah Kafe Kolong Jember

Sebelum di jadikan kafe, tempat ini adalah kolong jembatan di bawah jembatan sungai Bedadung. Dulunya tempat ini terkesan kumuh, gelap dan sepi sehingga kolong jembatan ini rawan karena dijadikan hal-hal negatif. Dibangun pada tahun 2012, kemudian disulap oleh Yohanes dan Hari yang saat ini menjadi pemilik kafe. Dan pada tahun 2013 tempat ini di resmikan oleh mereka. Tempat yang unik sehingga akan memberikan kesan tersendiri jika anda berkunjung ke tempat ini. Perlu perjuangan keras untuk meyakinkan warga sekitar tetapi setelah meyakinkannya akhirnya kafe ini berdiri. Kolong jembatan ini dibuat menjadi unik, minimalis, dan modern.

Lokasi Dan Jam Buka

Jika anda ingin berkunjung ke tempat nongkrong hits ini, anda harus menuju jalan mastrip jember. Lebih jelasnya anda mencari jembatan bedadung yang bawah. Apabila anda dari alun-alun kota jember, harus menuju patrang terlebih dahulu. Jika melewati alun-alun, perempatan lampu merah pertama anda lurus saja sampai pertigaan lampu merah lagi masih lurus. Tidak jauh dari lampu merah kedua anda akan menemukan lampu merah ketiga, jika sudah anda belok kanan menuju jalan mastrip. Jika ambil kanan anda melewati jembatan dan dibawahnya anda akan menemukan kafe kolong ini., Tempat ini dibuka mulai pukul 18.00 sampai 02.00 jadi pastikan anda memilih waktu berkunjung yang tepat jika ingin ke cafe ini. Harga menu yang ditawarkan di cafe ini mulai dari 5 ribu sampai 9 ribu saja.

Daya Tarik

kafe kolong jember

Tempat nongkrong yang didesain unik sehingga dijadikan anak muda sebagai tongkrongan yang hits. Selain itu, disini juga ada musik live untuk menghibur pengunjung di kafe ini. Menu yang ditawarkan juga unik karena ada beberapa menu yang berasal dari berbagai daerah dan dengan olahan atau racikan sendiri. Seperti berasal dari Jember, Bondowoso, Gresik, Toraja dan masih banyak lagi. Setiap harinya ada sekitar 300 pengunjung untuk menikmati hidangan cafe ini. Tempat ini akan semakin ramai pada hari rabu, kamis dan jum’at.

Fakta Unik

Dulunya hanya dijadikan tempat nongkrong sama mahasiswa tetapi saat ini banyak sekali masyarakat yang berkunjung. Meskipun hanya berdiskusi, bersantai dan mencari sesuatu hal yang baru karena belum pernah ada sebelumnya. Tempat ini sering diliput oleh beberapa media massa karena keunikannya selain itu tempat ini hanya ada satu-satunya di Indonesia. Beberapa pejabat kota Jember juga sering menjadikan tempat ini untuk nongkrong karena dianggap dapat menyatu dengan alam dan natural. Setiap harinya pengunjung selalu bertambah sehingga cafe dan lahan parkir ini diperluas agar anda dapat menikmatinya.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Dengan berkunjung ke tempat ini, anda dapat berdiskusi, nongkrong, menikmati musik, menikmati aneka kuliner malam dan bersantai bersama teman-teman anda. Tempat ini juga membatasi anda seberapa lama untuk nongkrong ditempat ini. Jadi pastinya anda akan puas jika memilih tempat ini untuk bersantai di malam hari.

Aneka Menu Yang Ditawarkan

menu kafe kolong jember

  1. Susu Sapi

Di malam hari tentunya akan menyenangkan jika anda menyeduh susu sapi hangan ditempat ini. Harga yang di berikan juga relatif murah, cukup membayar 5 ribu saja anda dapat menikmati menu ini.

  1. Kapulaga

Dengan mengonsumsi ini tentunya akan menghangatkan tubuh anda karena minuman ini dapat mengatasi batuk dan flu pada tubuh anda. Untuk dapat menikmatinya, anda cukup membayar 5 ribu saja.

  1. Teh Hijau Jawa Barat

Menu ini berasal dari jawa barat teh yang diseduh ini dapat menyegarkan tubuh anda. Karena berasal dari daun teh hijau yang alami untuk menikmatinya anda cukup membayar 5 ribu saja.

  1. Kopi Tubruk Ala Kolong

Jika anda menyukai kopi hitam ada menu khusus yang disediakan yaitu kopi tubruk ala kolong. Kopi ini akan membuat saat nongkrong anda menyenangkan harga kopi ini dibandrol dengan harga 5 ribu saja.

  1. Coffee Mocha

Dan apabila anda tidak menyukai kopi hitam, dapat memilih menu coffe mocha ini. Yaitu kopi yang di campur dengan mochacino dan susu. Menu ini juga paling mahal karena terkenal enak dan gurih rasa kopinya yaitu 9 ribu.

  1. Vanilla Latte

Menu kopi racikan yang tidak kalah enak ini adalah vanilla latte. Yaitu kopi yang dicampur dengan vanilla sehingga gurih dan manis. Minuman ini dibandrol dengan harga 9 ribu saja.

  1. Cappucino

Menu racikan kopi selanjutnya adalah cappucino. Menu ini juga termasuk favorit disini karena memiliki rasa cappucino yang khas. Dengan membayar 9 ribu saja anda dapat menikmatinya.

  1. Pisang Crispy

Apabila anda ingin merasakan camilan di tempat ini, pisang crispy ini dapat menjadi alternatif perut anda agar tidak kelaparan. Untuk menikmatinya anda cukup membayar 7 ribu saja.

  1. Tahu Crispy

Pilihan menu camilan lainnya adalah tahu crispy. Untuk menikmatinya anda cukup membayar 7 ribu saja.

  1. Kentang Goreng

Camilan ini juga tidak kalah enak dengan yang lainnya. Dengan membayar hanya 7 ribu saja, anda dapat menikmati kentang goreng ini yang crispy.

  1. Ice Blender

Jika anda tidak menyukai kopi, anda dapat memesan menu lainnya. Disini juga menyediakan Ice Blender dengan berbagai macam. Untuk menikmati kesegarannya anda cukup membayar 7 ribu saja.

  1. Roti Bakar

Nongkrong di malam hari akan lebih nikmat jika memesan roti bakar. Menu ini juga menyediakan aneka rasa seperti cokelat, strawberry dan masih banyak lagi. Anda cukup membayar 8 ribu saja untuk dapat menikmatinya.

Kota jember memiliki tempat nongkrong dimalam hari yang cukup banyak akan tetapi lebih menyenangkan apabila berkunjung ke kafe kolong jember ini. Karena memiliki keunikan dari segi tempat, menu yang diberikan beragam dan dengan harga yang terjangkau. Jika anda ingin sesuatu yang baru, dapat berkunjung ke kafe kolong jember ini mengisi malam hari anda.

 

Leave a Comment