Khasiat Bunga Melati Yang Gemar Dikonsumsi Suzanna

 

Siapa yang tak kenal dengan Legenda film ratu horror Indonesia Suzanna? kehidupan pribadinya pun seolah tak lepas dari nuansa mistis. Bisa dilihat dari gaya hidupnya yang gemar mengkonsumsi bunga melati (Jasminum officinale). Karena memang di Indonesia jika ‘memakan bunga’ secara langsung masih dianggap klenik, apalagi bunga melati yang selalu diidentikkan dengan bau-bau roh halus.

Meski sebenarnya bunga melati itu banyak memiliki khasiat lho, tidak hanya untuk kecantikan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh.

Seperti yang ditulis cnnindonesia.com, untuk membuat kulit putih dan kencang almarhummah bisa menghabiskan satu piring penuh bunga melati setiap hari, bahkan ketika di lokasi shooting pun Suzanna masih sering melakukannya.

Mengkonsumsi bunga melati tidak harus dimakan mentah-mentah seperti suzanna

Untuk mendapatkan khasiat dari bunga melati ini pun tidak mengharuskan kamu memakannya mentah-mentah. Rebusan air melati misalnya, bisa mengobati pilek, demam, dan sesak nafas. Bahkan riset menunjukkan bahwa melati bisa menjadi alat detoksifikasi aman yang dapat digunakan oleh hampir semua orang untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh.

Dalam aromaterapi, minyak bunga melati dapat sangat efektif untuk mengobati ketegangan saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf yang lebih serius. Aroma melati yang diyakini mengandung aura mistis, sebenarnya sangat baik untuk menenangkan jiwa yang stres dan penat.

Tidak hanya itu, teh dan minyak melati dipercaya sejak zaman sejarah kuno sebagai afrodisiak alami yang sangat kuat sehingga obat herbal ini direkomendasikan untuk meningkatkan libido, kekuatan seksual, merangsang dorongan seksual, dan bahkan mungkin mengobati infertilitas baik pada pria dan wanita.

Bagi wanita, bunga melati juga bisa dipakai masker, untuk wajah maupun tubuh, demi kulit cantik bercahaya. Sedangkan bagi yang sedang menjalani program diet, tidak ada salahnya untuk mencoba kombinasi melati dengan teh hijau.

Namun, hati-hati dalam mengonsumsi karena ada beberapa bunga melati yang beracun, di antaranya keluarga melati Gelsemium dan Loganiaceae.

***

Ternyata banyak ya kandungan dan manfaat bunga melati, maka tidak heran lagi jika ratu horror Indonesia ini gemar mengkonsumsinya. Buat yang ingin tampil cantik dan sehat seperti Suzanna, tertarik mencobanya?

Artikel lainnya:

1. Kenali 5 Jenis Bunga Sebagai Formula Kecantikan

2. 7 Filosofi Jenis Bunga yang Harus Anda Tahu Sebelum Diberikan ke Orang Lain

3. Manfaat Jengkol yang Mengejutkan Bagi Kesehatan


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply