Makan Sambil Modifikasi Motor di Deus Ex Machina, Bali



Beberapa resto memiliki ciri khas sendiri. Dengan gaya arsitektur dan menu yang unik, pengunjung diharap menyambangi tempat tersebut. Nah, di Bali ada satu resto yang punya konsep unik: tempat makan sekaligus toko yang menjual sepeda motor beserta pernak-perniknya, plus perlengkapan selancar, serta galeri foto.

Nama restonya Deus Ex Machina! Di sini, selain bisa makan dengan puas, pengunjung juga bisa merestorasi kuda besi. Sekedar melihat proses modifikasi juga dipersilahkan. Atau jika memang ada uang lebih, silakan tawar koleksi motor asli racikan montir resto yang cukup ramai dikunjungi pelanggan ini.

 Resto yang beralamat di Jalan Batu Mejan No.8 (Canggu) Badung, Bali ini memang lain dari pada yang lain. Dengan style arsitektur modern klasik, tempat ini jadi rujukan wisatawan yang berkesempatan menjejakan kaki di Bali. Kelar menyantap hidangan sambil melihat proses modifikasi, pengunjung bisa membeli buah tangan yang ada di sudut resto. Mulai dari t-shirt, topi, tas sampai helm. Di sini, berbagai hidangan khas Bali ditawarkan. Beraneka minuman dan penutup hidangan juga disajikan dengan harga yang relatif terjangkau, nggak heran jika Deus Ex Machina nggak pernah sepi pengunjung.

Sebenarnya, Deus Ex Machina Bali lebih umum dikenal sebagai workshop atau tempat modifikasi motor. Karena memang, dari depan beberapa motor sudah berdiri seolah menyapa pengunjung yang datang. Pemilihan lokasi yang sangat indah, dengan hamparan sawah yang terhampar hijau sangat memanjakan mata. Deus Ex Machina bisa dibilang kolaborasi unik antara butik biker, showooom motor custom, resto, workshop (bengkel) serta workshop papan selancar.

Nggak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara juga nggak canggung dan lebih memilih tempat ini untuk melepas penat dan menyantap hidangan. Karena memang di negara Eropa nggak ada persawahan seperti yang banyak dijumpai di sini. Saat memasuki kedalam resto seluas 2000 meter ini, ada dua tingkat pada bangunan ini. Pada bagian belakang resto, terdapat tempat menyulap motor kustom yang kebanyakan mengusung aliran Street Tracker. Harga yang ditawarkan untuk satu unit motor berkisar antara 100 juta rupiah lebih!

Di belakang juga ada workshop Surfboard alias papan selancar serta butik biker. Di butik ini, ditawarkan berbagai jenis souvenir selain kaos, masih ada pilihan lain yakni dompet, gantungan kunci, topi, helm custom, celana dan masih banyak lagi. Butik ini digabung dengan ruangan showcase motor motor hasil custom Deus Ex Machina Bali . Walau ada beberapa sajian makanan yang bercitarasa barat, namun wisatawan lokal tetap menjadikan tempat ini pilihan favorit.** (ade/berbagai sumber)

Leave a Comment