Mencari ketenangan sambil menikmati keindahan Pulau Moyo



(Sumber gambar: pegipegi.com)

Pulau Moyo, pulau yang berada di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini adalah salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi ketika anda ingin mencari ketenangan sekaligus menikmati keindahan alamnya. Bahkan, pulau ini populer dikalangan para selebriti dunia dan pernah dikunjungi oleh Mick Jagger, David Beckham, Van Der Sar, Sharapova dan Lady Diana untuk berlibur.

Disini anda bisa bersantai ditemani indahnya pantai yang beralaskan pasir putih yang terhampar bersih. Atau jika ingin lebih, bisa juga menjelajah ke bawah permukaaan laut untuk melihat biota laut seperti spon, anemon, belut, pelagik, manta, sekelompok ikan terbang sampai hiu kecil yang sedang berenang dengan kegiatan snorkeling dan diving yang disediakan disini.

(Sumber gambar: klikhotel.com)

Tidak hanya itu, disini pun anda juga bisa menjelajah hutan yang masih sangat alami dan menenangkan, jika sudah lelah anda bisa mampir untuk menikmati sejuknya air terjun yang konon katanya Lady Diana kunjungi dan sempat mandi dibawah guyuran air terjun tersebut.

Karena kelestarian alamnya pula disini banyak terdapat berbagai macam flora dan fauna seperti kupu-kupu, dua puluh satu jenis kelelawar, babi liar, rusa, ular, berbagai macam jenis burung dan hewan-hewan hutan lainnya. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Pulau Moyo ini adalah surganya pecinta alam dan pecinta fauna jenis burung, karena disini anda bisa menemukan kurang lebih 84 jenis burung. Dari yang liar hingga yang langka seperti kakak tua berkepala kuning dan burung gosong.

(Sumber gambar: mantenhouse.com)

Jika berniat untuk mengunjungi Pulau Moyo, anda bisa menginap di Amanwana Resort, yakni satu – satunya penginapan berkelas hotel bintang lima yang ada di Pulau ini. Jika memang anda ingin mencari penginapan yang biasa, anda bisa menumpang pada rumah penduduk di Desa Labuan Aji untuk menginap. Biayanya pun bisa tawar menawar dan menyesuaikan, tapi biasanya sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per malam.

Tapi bagi anda yang ingin lebih merasakan kentalnya suasana petualang, anda bisa membawa perlengkapan tenda anda atau sleeping bag, selain lebih ekonomis, tentunya anda bisa lebih menyatu dengan alam.

(Sumber gambar: assets.kompas.com)

Leave a Comment