Menjelajah Wisata Mistis TPU Jeruk Purut di Jakarta



Banyak para tamu khususnya anak-anak muda yang iseng mencoba merasakan uji nyali di sini. Siapa pun boleh merasakan kecuali perempuan yang sedang menstruasi dan orang yang mendapat gangguan jantung. Hal tersebut dikarenakan, kuntilanak itu peka dengan bau amis dan cewek yang sedang menstruasi sehingga bakal lebih mudah dirasuki. Paling seru sih kalau main ke sini ramai-ramai sama teman biar banyak yang menemani, seperti yang pernah pegipegi lakukan.

Source : keepo.me

Namun, harus anda ketahui jika ingin uji nyali di TPU Jeruk Purut haruslah mengikuit prosedur izin dari Babe Ook yang dikenal sebagai kuncen (juru kunci). Semua petugas TPU sudah kenal semua dengan Babe Ook yang menjadi kunci TPU Jerk Purut sejak tahun 1990. Biasanya Sebelum melangkah lebih jauh ke dalam TPU, Babe Ook memberikan beberapa nasihat, yaitu:

1. Jangan melangkahi batu nisan karena dianggap nggak sopan
2. Tidak boleh ngomong jorok
3. Tidak boleh kencing sembarangan
4. Tidak boleh buang sampah sembarangan
5. Sering-sering ngomong permisi
6. Kalau tidak sengaja menyenggol kuburan, jangan panik atau lari. Lebih baik minta maaf
7. Pikiran tidak boleh kosong supaya tidak kesambet jin, lebih baiknya sambil ngobrol dengan teman atau biasanya, orang-orang pada merokok supaya pikiran mereka nggak kosong.

Jika sudah siap, mendengar nasihat Babe Ook, barulah anda bisa langsung menuju tiga tempat penting paling seram di TPU Jeruk Purut, yaitu:

1. POHON KEMBAR DAN SUMUR

Source : travel.detik.com

Saking gelapnya langit di malam hari, sekilas tidak ada yang tahu ada pohon kembar di sana. Jadi, dianjurkan banget buat bawa senter. Kalau menurut Babe Ook, di sana merupakan rumahnya genderuwo, tapi juga ada juga hantu cewek yang meninggal karena bunuh diri sehabis ditinggal pacar dan suka menggoda lelaki yang lewat, ada hantu anak kecil yang suka mengajak anak kecil bercanda, hantu kuntilanak, dan hantu bakar diri yang warna badannya hitam. Percaya tidak percaya sih! Tapi nyatanya banyak juga lho yang merasakan demikian..

Juga di tempat yang sama terdapat sumur yang katanya banyak terdapat jin dan kuntilanak. Sebagai peserta uji nyali, anda bisa coba menatap sumur. tidak perlu khawatir soalnya ada Babe Ook yang menemani. Hasilnya, hampir sebagian orang yang nekat mencoba menatap sumur tidak lulus ujian karena ketakutan dan tidak kuat, kecuali bagi mereka yang sudah biasa melihat hal-hal gaib.

2. POHON BENDA

Source : http://mluckyramadhany.blogspot.co.id/

Spot yang paling seram dari TPU Jeruk Purut adalah pohon benda, di sini Babe Ook pasti akan melarang untuk jangan ambil foto pohon benda. Katanya bisa membahayakan diri sendiri, apalagi kalau fotonya pakai blitz. Yang jelas sih, pohon ini lebih tinggi daripada pohon kembar dan dahannya lumayan banyak. Pohon ini dinamakan pohon benda karena ada beberapa mustika di sana.

Sudah ada beberapa orang yang mencoba untuk mengambil mustika di pohon itu, tapi belum ada yang berhasil. Kata Babe Ook, asalkan kita nggak tidak macam-macam di pohon benda, pasti akan selamat. Soalnya sudah ada beberapa korban yang meninggal dunia karena berbuat hal-hal aneh di sana. Mungkin aja karena mereka terobsesi sama mustika di pohon itu! 

3. MAKAM KERAMAT

Source : featureweblog.files.wordpress.com

Tempat yang satu ini terdapat makam Syeikh Waliallah Wan Salim yang akrab disapa Habieb Salim. Ia adalah seorang tokoh Islam yang dikagumi di Jakarta, terutama di daerah Jeruk Purut dan beliau meninggal ratusan tahun yang lalu. Nggak cuma beliau yang dikuburkan di sana, tapi keturunan-keturunannya yang masih satu garis.

Makamnya disebut makam keramat karena banyak orang datang ke sana untuk berdoa supaya permintaan mereka dikabulkan, seperti meminta lulus ujian, ada yang minta pekerjaan, ada yang minta jodoh, serta lainnya. Dan cara inilah yang disalahgunakan oleh orang-orang dalam memohon kepada yang sudah mati bukan kepada Tuhan sehingga mengundang tempat ini banyak jin penunggunya.

Di tempat ini, Babe Ook pasti akan bilang, kalau ingin lihat hantu di sekitar makam keramat, cobalah duduk bertiga dekat batu nisan. Niscaya, bakal diberi kesempatan untuk melihat makhlus halus. Ada yang berani? Coba-coba saja datangi wisata mistis di TPU Jeruk Purut ini! Daripada cuma main ke rumah hantu yang hantunya bohongan, mending main ke TPU Jeruk Purut aja yuk!

Related post :

1. 7 Warung Soto Betawi Paling Maknyus di Jakarta

2. 7 Tempat Makan Favorit Keluarga di Jakarta Yang Berkonsep Alam

3. 5 Kedai Mie Ayam dan Bakso Favorit di Jakarta

 

 

Leave a Comment