Minum Jamu Ala Kafe

Jamu yuk jamu, kebiasaan minum jamu sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu-Jawa tahun 722 M. Hingga kini jamu masih digemari berbagai kalangan, karena bisa dibilang jamu merupakan obat tanpa ada efek samping, secara benar-benar alami.

Semakin berkembangnya zaman, jamu tidak hanya dijajakan oleh mbok jamu bakul gendong ataupun warung-warung pinggir jalan saja. Coba deh menelusuri Jalan Petogogan No. 28, Jakarta Selatan. Di sana ada kedai bernama Suwe Ora Jamu, demikian nama kedai tersebut. Mengingatkan orang dengan tembang rakyat Jawa dengan judul yang sama sehingga mudah diingat dan dihapal.

Nova Dewi Setiabudi dan Uwi Mathovani, pemilik Suwe Ora Jamu. Kangen dengan keberadaan jamu ini jugalah yang membuat mereka memulai bisnis membuat kedai jamu.

Kedainya berkonsep cozy dan homey, patut dikunjungi bagi kamu pecinta jamu. Boleh dikatakan menghadirkan suasana seperti minum jamu ala kafe gitu.

Ornamen bernuansa jadul, seperti sepeda onthel, lampu petromak, dan kursi-kursi tua memenuhi seluruh ruangan. Pencahayaan remang-remang menerangi ruangan yang berisi meja kayu dan kaca yang  ditata bersampingan dengan kursi-kursi berkain pelapis aneka motif. Seolah menghadirkan kenyamanan seperti berada di rumah nenek.

Berbagai menu jamu ditawarkan

Menu yang ditawarkan di Kafe Suwe Ora Jamu ini semuanya sama seperti yang dijual oleh Mbok jamu gendong. Namun jamu Suwe Ora Jamu sudah diracik secara khusus agar terasa pas di lidah sehingga orang muda di Jakarta bisa menerima jamu dan menikmatinya sembari nongkrong beramai-ramai. Jika dirasa terlalu asam, bisa diolah menjadi lebih manis, juga sebaliknya.

Ingin bernostalgia dengan jamu beras kencur? Atau jika kamu tak suka jamu, ingin mencoba racikan minuman sehat yang rasanya unik seperti green tamarin? Semua bisa dapatkan di sini.

Menariknya, Suwe Ora Jamu juga  menyajikan jamu dalam bentuk botolan dengan desain modern yang anak muda banget. Menunya bernama house blend, Suwe Ora Jamu menyediakan empat rasa, kunyit asam, beras kencur, rosella dan alang-alang, yang dapat disajikan panas ataupun dingin.

Jangan khawatir, berbagai kudapan lain juga tersedia disini. Mulai dari nasi goreng, bubur kacang hijau, kentang goreng dan lain lain. Tertarik untuk mengunjunginya?

Suwe Ora Jamu

Jalan Petogogan No. 28

Kramat Pela, Jakarta Selatan

Tel: 021-7279 0590

Jam Buka: Senin-Minggu pukul 11.00-00.00 WIB (Selasa Tutup)

Kisaran Harga: Rp 9.000 - 30.000

Artikel lainnya:

1. Pasar Santa, Pasar yang Digemari Anak Muda?

2. Seduh Kopimu Sendiri di Ruang Seduh

3. Menikmati Kopi Bersama Suasana Alam


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply