Nonton Justice League di Bioskop IMAX Baru The Breeze BSD City

Selasa kemarin, 14 November 2017, wartawan kami mendapat kesempatan istimewa: nonton duluan salah satu film paling ditunggu tahun ini, Justice League di bioskop baru yang belum resmi dibuka. Bioskopnya pun bukan biasa, melainkan bioskop teater IMAX yang baru di The Breeze BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Begitu masuk teater, yang langsung tercium wangi karpet dan kursi baru. Layar lebar teater IMAX yang menjulang dari lantai ke langit-langit tampak mengintimidasi, melengkung sekaligus menjulang, lebarnya hampir 20 meter dengan tinggi hampir 10 meter. Ada 294 kursi yang siap kami duduki di ruang teater ini.

Dok. Twitter Cinema XXI

Bioskop IMAX The Breeze BSD City bukan bioskop jenis ini yang pertama dimiliki jaringan bioskop Cinema XXI. Kelompok ini sudah punya enam teater IMAX tersebar di berbagai mal di Jakarta dan sekitarnya. Bioskop IMAX pertama yang dimiliki Cinema XXI berlokasi di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, dibuka sejak 2012. Hingga saat ini Cinema XXI memiliki 940 layar di 168 lokasi bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bioskop IMAX baru di The Breeze BSD City menyatu dengan konsep malnya yang dirancang bak sebuah taman penuh pepohonan rindang dengan spot-spot nongkrong yang tersebar, mulai dari kafe, restoran hingga gym. Bioskop kini jadi tempat nongkrong baru di sana. Eksteriornya didominasi jendela kayu bercat putih menambah kesan klasik yang elegan.

Dok. Instagram The Breeze BSD City

Bioskop IMAX sejatinya jawaban industri bioskop pada tren kebiasaan orang mengonsumsi hiburan macam film dan serial TV yang berubah oleh keniscayaan teknologi.Kini, lewat lewat layanan legal atau ilegal streaming ataupun mengunduh jadi pilihan alternatif nonton film selain bioskop. Dulu, bioskop hanya bersaing dengan lapak DVD bajakan. Kini lawan mereka bertambah lagi: layanan streaming. Untuk mengonsumsinya kadang bisa gratis bila memanfaatkan internet
kantor, misalnya.

"Kehadiran layanan streaming ini, dan banyak juga yang ilegal jadi tantangan pihak bioskop, bukan cuma Cinema XXI," kata Corporate Secreatry Cinema XXI Catherine Keng saat jumpa wartawan kemarin. "Oleh karena itu kami berkomimen memberi layanan terbaik untuk menciptakan suasana pengalaman menonton yang tak bisa digantikan dengan nonton ke bioskop," imbuhnya.

Dok. Warner Bros

Justice League sendiri kelanjutan dari rangkaian film-film superhero DC yang diproduksi Warner Bros.. Kamu tentu tahu, sebagaimana jagat sinema Marvel atau MCU (Marvel Cinematic Universe), DC juga punya semestanya sendiri. Sejak Man of Steel (2013) yang menceritakan ulang hikayat Superman, DC Universe berlanjut ke Batman v Superman (2016), Suicide Squad (2016) dan Wonder Woman (2017). Diceritakan Superman telah tiada sementara dunia kembali terancam makhluk super jahat yang mungkin hanya sang manusia dari Krypton yang bisa mengalahkannya.

Dok. Instagram The Breeze BSD City

Bruce Wayne alias Batman lalu mengumpulkan para superhero lain--Wonder Woman, Flash, Aquaman dan Cyborg--untuk bersiap melawan sang penjahat super, Steppenwolf dan bala tentaranya. Berhasilkah mereka?

Wah, kamu harus menontonnya sendiri di bioskop buat tahu jawabannya. Dan memang, paling asyik menikmati tontonan ini di layar super besar dan lebar IMAX. 

THE BREEZE IMAX

Jln. Grand Boulevard
BSD Green Office Park
BSD City Lantai Dasar
Tangerang Selatan 15310
PHONE : (021) 29580094
HTM :
Senin s/d Kamis Rp. 35.000
Jumat Rp. 40.000
Sabtu/Minggu/Libur Rp. 50.000


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply