Pangandaran Gelar Festival Layang-layang Internasional 15-16 Oktober 2016

Salah satu acara andalan Provinsi Jawa Barat, yaitu Festival Layang-Layang Internasional kembali diselenggarakan pada 15-16 Oktober 2016 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan seperti merakit layangan jenis bapangan, lomba layangan malam, lomba tarik ulur, lomba melukis, lomba layangan tradisional, lomba stand terbaik, lomba fotografi dan masih banyak lagi.

Acara pun masih meriah hingga malam hari karena diselenggarakan lomba layangan malam atau night kite. Nantinya, peserta akan memasang lampu pada layangan milik mereka.

Sejumlah penataan pada sarana dan prasana masih dibutuhkan, seperti infrastruktur dan transportasi menuju tempat tersebut.

Selama ini, Pangandaran sudah sangat diperhatikan oleh Kementerian Pariwisata menurut Aher, namun tetap perlu pengaturan keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di lahan parkir sehingga Pangandaran bisa menjadi tujuan wisata bertaraf internasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut positif festival layang-layang internasional ini. Agar peserta dari mancanegara banyak yang bepartisipasi maka promosi perlu digencarkan melalui media dan sosial media.

sumber: pesonaindonesia.travel

Artikel lainnya:

1. 10 Tempat Wisata Pilihan di Pangandaran Yang Menarik Dikunjungi

2. Panduan Wisata Menikmati Green Canyon Pangandara

3. Keindahan Telaga Warna Puncak dan Mitos Dua Ikan Purba

 


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply