Pantai Jimbaran, Juaranya Sunset Dan Makan Malam Romantis

Pantai Jimbaran terletak di sebelah utara pantai Kedonganan dan sebelum selatan Bukit Pecatu. Pantai ini terkenal dengan jajaran restauran yang menyediakan berbagai ragam olahan seafood dari bermacam bahan dasar, mulai dari ikan, udah, cumi sampai kepiting dan gurita tersedia disini.

Namun bukan hanya itu saja, pantai Jimbaran juga menjadi salah satu titik terindah untuk meyaksikan matahari terbenam di Pulau Dewata.

Aktivitas di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran telah dikenal selama puluhan tahun sebagai lokasi cantik yang menyediakan masakan laut paling enak di Pulau Bali. Ditambah sunset yang begitu memukau mata. Pilihan bagi Anda yang berjiwa melankolis, menginginkan suasana makan malam romantis, antara seafood dan tenggelamnya sang surya.

Untuk menikmati sunset, Anda harus sampai di pantai pada pukul 6.00 sore, karena matahari akan mulai tergelincir disaat itu, fenomena tergelincirnya matahari ini bisa berlangsung selama 30 menit sampai matahari benar-benar tenggelam di lautan.

Matahari yang berbentuk bulat terlihat sempurna dengan pancaran sinar jingga, perlahan akan menghilang di tengah laut. Suasana pun kemudian berubah, kerlap-kerlip lampu resto dan cafe mulai dinyalakan, meningkatkan suhu romantisme ala pinggir pantai Jimbaran.

Pantai ini memang di khususkan untuk wisata kuliner. Seperti disebutkan sebelumnya, di pantai inilah berjajaran begitu banyak restauran yang menyediakan makanan laut (seafood) dari berbagai macam bahan dasar dengan beragam olahan, baik olahan dalam negri maupun luar negri. Jajaran meja makan itu terlihat indah di malam hari dilengkapi dengan lilin yang menyala kecil di tengah meja.

Ketika Anda menikmati santapan malam, beberapa band pelantun lagu lama akan menemani Anda menyempurnakan suasana makan malam Anda. Selain itu, beberapa restauran akan menyajikan pementasan seni tari Bali di panggung-panggung kecil yang berada di depan restauran menghadap ke laut. Biasanya pentas tari Bali diadakan setiap satu jam sekali sepanjang malam.

Selain kecantikan pemandangan alam yang mempesona, pantai ini juga ramah. Pengunjung dapat bermain di pinggiran pantai karena pasir putihnya halus disertai ombak yang tidak besar, hanya di bulan-bulan tertentu saja ombak akan tinggi. Jasa sewa alat olahraga air belum banyak tersedia disini.

Namun ada beberapa juga yang menyewakan kapal jukung yang dapat di pakai untuk melaut, apabila Anda ingin menikmati pancaran surya tenggelam dari jarak yang lebih dekat atau sesekali ikut memancing di tengah laut.

Menuju Lokasi

Lokasi ini berjarak kurang lebih 28km dari pusat kota Denpasar. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 – 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Belum ada angkutan umum yang melewati jalur ini, sehingga sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa. Menggunakan taksi carter juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Catatan Redaksi

Makanan laut (seafood) disini menjadi pilihan kebanyakan pendatang. Bahkan ada yang bilang “Belum ke Bali rasanya kalau belum makan di Jimbaran!” sehingga lokasi pantai ini menjadi sebuah kewajiban untuk di kunjungi rasanya. Apabila Anda ingin merasakan makanan laut segar siap saji, tidak ada penyesalan mengunjungi lokasi ini. Khususnya, menikmati matahari terbenam sambil menyantap hidangan lezat, pastinya memberikan warna tersendiri dalam perjalanan Anda kali ini.

Artikel lainnya:

1. Merasakan Ketenangan di Pantai Nyang Nyang

2. Lamafa: Juru Tombak Tradisi Berburu Paus di Pulau Lembata

3. 5 Spot Prewedding di Bali Paling Terkenal


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply