Pantai Kutang, Virgin Beach di Utara Lamongan



Pantai Kutang Lamongan, nama tersebut banyak menganggapnya aneh, karena dilabeli dengan pakaian dalam wanita. Pantai yang berkesan aneh didengar, oleh sebab itu banyak wisatawan yang berdatangan, karena penasaran dengan namanya. Berikut kenapa dinamai Pantai Kutang;

Pantai yang terletak di bagian Utara Lamongan tepatnya di Desa Labuhan, Brondong, Paciran, Lamongan. Akses jalan sungguh mudah, jika dari pusat Kota Lamongan kurang lebih membutuhkan waktu dua jam, jika tidak ada macet atau kendala lainnya. Kemudian menuju arah Tuban, lalu di bahu jalan kalian akan menemukan Gapura Desa Labuhan. Akses masuk menuju Pantai Kutang hanya berjarak 700 meter.

Hilir mudik wisatawan berdatangan, karena rasa penasaran. Konon pantai ini dinamai pakaian dalam perempuan karena beberapa tahun yang lalu, di sekitar pantai terdapat eks-lokalisasi prostitusi. Dan banyak warga yang menemukan pakaian dalam perempuan dibuang di sekitar pantai, bahkan ada beberapa yang dibuang ke pantai. Sehingga membuat pantai tersebut kotor. Lalu beberapa warga bergerak untuk membersihkannya, mulailah dicetuskan namanya Pantai Kutang.

Berselang beberapa waktu pantai tersebut dijadikan objek wisata bahari. Dikemas secantik mungkin namun tetap natural. Di sini terdapat dua sudut pantai yang dikunjungi, pertama pantai yang dikelilingi pohon bakau cantik, namun aksesnya harus jalan kaki dan melewati tambak (sebutan kolam ikan) terlebih dahulu. Sayangnya di sudut ini banyak wisatawan yang kurang akan kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Tidak usah khawatir, di sini terdapat beberapa penjaja membuka warung yang menjual makanan dan es siwalan khas Lamongan.

Sudut kedua terdapat jembatan panjang yang melengkapi, sehingga terlihat sempurna. Tak ayal, jika bukan hanya segelintir wisatawan yang berdatangan, namun banyak sekali. Kini jembatan panjang yang masih dalam tahap pembangunan sering dijadikan tempat untuk berswafoto. Jika cuaca matahari sedang terik-teriknya, wisatawan akan disuguhkan langit yang biru, dan air pantai pun mengikuti warnanya. Oleh sebab itu, waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah di siang hari dan dalam keadaan weekday. Jangan kaget jika pada libur tiba pantai yang masih perawan ini banyak sekali wisatawan berdatangan. Selain itu, waktu yang tepat juga pada sore hari. Karena di sini juga dijadikan spot terbaik membidik matahari tenggelam. Hanya membayar parkir dengan nominal pada umumnya, sepaket keindahan bisa dinikmati. Penasaran dengan pantainya, yuk berkunjung ke Pantai Kutang Lamongan!

@inay

Leave a Comment