Penanda Cinta di Pasar Bunga Kayoon Surabaya



Warna-warni bunga mawar di sore hari itu terasa indah dan menggelora, sama seperti perasaan sejuta umat manusia di dunia yang sedang kasmaran. Valentine day atau Hari Kasih Sayang seringkali dianggap sebagian orang adalah hari yang sakral untuk mengungkapkan cinta, kasih sayang, perhatian ataupun kesetiaan.

Cara seseorang mengungkapkan cinta pun berbeda-beda. Ungkapan dengan kata-kata atau pernyataan, misalnya ungkapan kata-kata romantis. Ungkapan dengan tulisan, misalnya surat cinta, surat Ibu kepada putrinya. Ungkapan dengan gerak, misalnya salaman, pelukan, dan rangkulan. Ungkapan dengan media, misalnya setangkai bunga, benda suvernir dan benda kado.

Berbagai jenis bunga misalnya, yang lebih sering digunakan sebagai simbol cinta dan kasih sayang adalah mawar. Bunga yang sangat cantik tapi berduri ini memiliki berbagai pilihan warna seperti merah, merah muda, dan putih. Seperti yang dijual di Pasar Bunga Kayoon Surabaya ini ternyata dipetik dari berbagai daerah dataran tinggi di Jawa Timur. Sebagian besar disuplai dari daerah Batu yaitu Bumiaji, Punten, Sidomulyo, juga daerah Pacet Mojokerto dan Malang.

Jika membeli satu tangkai bunga mawar di pasar ini kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 5000 saja lho. Tapi kalau ingin dirangkaikan menjadi bucket mawar yang sangat romantis dengan berbagai jenis bunga juga bisa. Biasanya pedagang membanderol harga bucket mulai Rp 50.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Selain bunga juga ada boneka dan suvenir unik lainnya. Untuk boneka lengkap dengan bunga dihargai antara Rp 50.000 hingga Rp. 750.000. Semua bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.(Text by Maulana)

Leave a Comment