Penggemar Martabak? Yuk Cobain 5 Martabak Bikin Nagih di Jakarta

Martabak merupakan cemilan favorit masyarakat yang ga pernah ada matinya. Martabak kerap menjadi kudapan saat menonton televisi bersama keluarga, maupun sebagai buah tangan ketika mengunjungi kerabat. Untuk menemukan cemilan ini pun sangat mudah dari yang tadinya hanya ada di penjual pinggir jalan, kini naik kelas hingga masuk menjadi menu utama di kafe-kafe yang sedang hits di masyarakat. Variasinya kini pun beraneka ragam yang pastinya akan membuat kamu ketagihan. Berikut 5 martabak favorit yang ada di Jakarta,


Martabak San Fransisco


Untuk kamu yang ingin mencoba martabak dengan rasa yang unik dan beda, coba saja Martabak San Fransisco. Salah satu martabak terbaik di Jakarta ini pada awalnya hanya ada di Bandung, namun banyaknya pelanggan menjadikan pemiliknya membuka beberapa cabang di berbagai kota, seperti di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nikmati tiga menu spesialnya, seperti martabak asin, special mix, dan martabak manis, selain itu coba rasa coklat Kacang Keju, Martabak Death by Chocolate, Martabak Toblerone dan lainnya. Untuk kamu yang sibuk dan tidak sempat keluar rumah, Martabak San Fransisco bisa delivery order lewat telepon.
Photo Credit : Culturofindonesian


Martabak 65A Pecenongan


Berdiri sejak 1970 menjadikan Martabak 65A Pecenongan sebagai salah satu kedai martabak yang legendaris. Martabak ini belakangan menjadi buah bibir dikalangan masyarakat. Karena merupakan kedai martabak pertama dengan aneka ragam topping pilihan, seperti Nutella dan Toblerone. Rasa penasaran masyarakat menyebabkan kedai ini selalu memiliki antrean yang panjang untuk para penikmatnya. Banyak yang menganggap bahwa ini merupakan juaranya martabak di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya. Dari sisi harga, martabak ini dijual sekitar Rp 25.000 sampai Rp 115.000 dengan rasa andalannya yakni toblerone, nutella, keju, pisang, dan kacang mede. Menariknya, kulit martabak ini sangat lembut walaupun sudah disimpan sampai pagi hari dan pastinya bebas bahan kimia.
Photo Credit : Travelblog

Martabak Favorit


Martabak satu ini merupakan salah satu kedai martabak favorit di Jakarta yang memiliki banyak pelanggan. Terletak di seberang Warung Pasta Rawamangun, Jakarta Timur, Martabak Favorit memang memiliki harga yang lumayan mahal. Namun, sebanding dengan rasa yang akan kamu dapat. Aneka macam topping juga banyak tersedia di kedai martabak ini. Martabak Keju menjadi salah satu menu yang di rekomendasikan di kedai ini. Lumernya keju di padukan dengan susu kental manis pastinya tidak akan membuat kamu berpaling dari nikmatnya martabak manis ini.
Photo Credit : Gastronomy


Martabak Sinar Bulan


Salah satu martabak asal bangka ini dapat kamu temukan di daerah Jakarta Barat tepatnya di Jalan Muwardi, Grogol. Tempatnya strategis dan mudah dijangkau menjadikan Martabak Sinar Bulan menjadi favorit masyarakat masa kini. Kamu dapat menikmati sajian martabak disana dengan beragam pilihan rasa, mulai dari rasa keju, cokelat kacang dengan wijen serta rasa kombinasi antara keju dan nutela. Topping nya yang tebal pastinya akan membuat kamu puas akan nikmat martabak yang satu ini.
Photo Credit : Ilonadea

Martabak Woke

Martabak yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, menyajikan aneka ragam topping yang berbeda dengan kedai martabak pada umumnya. Bukan hanya sekedar topping Nutella maupun Toblerone, Martabak Woke juga menyediakan cream cheese blueberry yang pastinya akan bikin kamu ketagihan. Martabak disajikan dengan blueberry dan cream cheese. Cream cheese nya diolah lagi sehingga menghasilkan rasa dan tekstur yang enak dan pas di lidah. Kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba martabak keju nya. Keju parutnya yang tebal pasti akan membuat kamu ketagihan hanya dengan sekali gigit.
Photo Credit : Qraved


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply