Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai “Pulau Tercantik Di Dunia”, Berikut Foto-Foto Yang Membuktikan Bahwa Pulau Jawa Tercantik Di Dunia



Foto Air terjun Madakaripura – Taman Nasional Bromo

Air terjun Mandakaripura merupakan air terjun yang debit airnya tidak pernah berkurang walau musim kemarau. Air terjun Mandakaripura berada di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger Semeru, tepatnya di lereng Gunung Bromo diatas ketinggian 200 meter dan merupakan air terjun tertinggi di pulau Jawa. Kata air terjun Mandakaripura merupakan tanah perdikan milik Patih Gajah Mada dari masa kejayaan kerajaan Majapatih.

Foto Sunrise Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Gunung Bromo, adalah salah satu gunung tujuan wisata yang paling terkenal di Indonesia atas pemandangan matahari terbit di atas kawah. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 terletak di antara empat  kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan dan Malang. Selain kawah gunung Bromo yang terkenal, yang tidak kalah terkenal yaitu pasir berbisik. Agar kita bisa menikmati matahari terbit yang indah di gunung Bromo, kita perlu mendaki mulai sejak pukul 02.00  WIB pagi hari.

Foto Gunung Ijen - Banyuwangi

Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi yang aktif, terletak di perbatasan Kabupaten Bayuwangi dan Kabupaten Wonosobo, di ketinggian 2.443 mdlp di wilayah provinsi Jawa Timur tepat terletak berdampingan dengan Gunung Merapi, gunung yang paling tinggi di pulau Jawa. Salah satu fenomena alam yang sangat terkenal dari Gunung Ijen yaitu kawah yang dimiliki oleh Gunung Ijen, fenomena “blue Fire” atau api biru yang bisa dilihat pada waktu antara 02.00 – 04.00 AM WIB.

Foto Candi Borobudur - Magelang

Candi Borobudur merupakan salah satu-satunya kuil candi Buddha terbesar di dunia serta merupakan monumen Buddha terbesar di dunia. Candi Borobudur terletak di Magelang-Jawa Tengah. Candi  Borobudur yang terdiri dari banyak stupa-stupa ini didirikan oleh penganut Buddha Mahayasa pada sekitar abad ke-8 Masehi pada saat penguasa pemerintah oleh Wangsa Syailendra.

Perkebunan teh Rancabali di Ciwidey-Bandung

Perkebunan teh Rancabali Ciwidey berada di Bandung Selatan, dan sebagian orang lokal menyebut dengan sebutan perkebunan teh Ciwidey. Pekebunan Rancabali Ciwidey sangat mudah di jangkau, sekalian trip perjalanan Kawah Putih. Selain perkebunan Rancabali dan Kawah Putih Ciwidey memiliki destinasi yang bisa sekaligus dijadikan tujuan wisata yaitu Danau Patenggang. Pekebunan Rancabali Ciwidey ada sebelum tempat wisata Danau Patenggang.

Candi Prambanan – Yogjakarta

Candi Prambanan adalah merupakan salah satu situs Warisan Dunia dari UNESCO, dan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan candi Hindu terindah di kawasan Asia Tenggara. Candi Prambanan memiliki arsitektur bagunan berbentuk tinggi serta ramping sesuai dengan arsitektur candi-candi Hindu pada umumnya. Candi Prambanan memiliki ketinggian mencapai 47 meter dan candi tertinggi adalah candi Siwa. Candi Siwa menjulang paling tinggi di antara gugusan candi-candi di komplek candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan satu candi termegah di kawasan Asia Tenggara, berlokasi di Kabupaten Sleman-Daerah Istimewa Yogjakarta.

Pantai Green Bay – Banyuwangi

Pantai Green Bay juga terkenal dengan nama pantai Teluk Hijau berlokasi di kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan merupakan salah satu Taman Nasional Indonesia. Letak lokasi Pantai Green Bay berada di antara Kabupaten Banyuwangi dan Jember, dan lokasinya sangat terpencil, tapi banyak wisatawan lebih memilih untuk menikmati pesona indahnya pantai daripada keterpencilan lokasinya. Pantai Green Bay memiliki pasir putih, dan air yang sangat jernih bak kristal yang terpantul hijau berkilau di dasar airnya. Pantai ini sangat cocok untuk pembaca dan wisatawan yang menyukai petualangan dan tantangan untuk di kunjungi.

Taman Nasional Ujung Kulon – Banten

Badak Bercula Satu

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Taman Ujung Kulon terletak di ujung paling barat Pulau Jawa, memiliki luas wilayah yang sangat luas, dan merupakan cagar budaya untuk kehidupan Badak Bercula Satu yang sampai saat ini habitatnya kurang lebih 50 sampai 60 Badak yang masih hidup di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon ini.  Taman Nasional Ujung Kulon berlokasi di Ujungjaya, Kabupaten Padeglang, Banten.

Sebagai orang Indonesia paling tidak kita harus menggunjungi tempat-tempat wisata di atas atau menjadi rencana tujuan wisata kita orang Indonesia.

@nilea

Leave a Comment