Ragam Fasilitas Yang Ada Di Waduk Pondok Ngawi



Ragam fasilitas yang ada di Waduk Pondok Ngawi. Ngawi merupakan nama salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Daerah ini menyediakan berbagai tempat untuk Anda liburan bersama teman atau kerabat dekat Anda. Jika Anda kebetulan sedang di Ngawi, cobalah datang ke tempat wisata bernama Waduk Pondok Ngawi. Di sini disediakan berbagai keindahan panorama air dan perbukitan untuk Anda nikmati bersama orang-orang terdekat Anda.

Informasi Umum

Nama Waduk Pondok Ngawi mungkin sudah banyak didengar oleh penduduk Ngawi. Namun sebagian besar masyarakat mengenalnya sebagai bendungan irigasi. Padahal sebenarnya tempat ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk itu sangat disayangkan jika anda berada di Ngawi, tetapi tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan tiada duanya ini.

Waduk Pondok Ngawi kini semakin ramai didatangi wisatawan baik pada hari biasa maupun hari libur. Obyek wisata ini sangat indah dan mampu memberikan sensasi yang berbeda saat Anda berkunjung ke sini. Kebanyakan orang tentu ingin mengisi kegiatan liburan, khususnya saat liburan panjang seperti libur nasional dan hari libur lainnya dengan berwisata. Waduk Pondok Ngawi merupakan tempat yang sangat cocok untuk memenuhi keinginan tersebut. Keindahan wisata ini sangatlah baik bagi Anda semua yang berada di sekitar Ngawi ataupun yang jauh dari Ngawi untuk merapat mengunjungi tempat. Anda bisa melupakan sejenak aktivitas sehari hari yang membuat jenuh saat Anda berada di tempat ini.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Waduk Pondok Ngawi

Keberadaan Waduk Pondok Ngawi ini bisa Anda temukan di seputaran Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh dari arah Ngawi Caruban, kemudian melewati perempatan Pasar Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas. Selanjutnya Anda lanjutkan perjalanan ke arah utara. Bagi Anda yang masih bingung di mana tepatnya lokasi waduk ini bisa mencoba untuk menggunakan google maps. Anda cukup mengetikkan dengan kata kunci Wisata Waduk Pondok Ngawi di bagian pencarian. Kemudian Anda ikuti jalan hingga ke lokasi sesuai panduan yang ada di maps.

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda bisa memilih menggunakan bus umum atau angkutan lainnya. Hal ini bukanlah masalah besar karena Anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Selanjutnya Anda lanjutkan dengan menggunakan ojek untuk menuju lokasi Wisata Waduk Pondok Ngawi tersebut.

Biaya Yang Dibutuhkan

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda perlu menyiapkan uang sebesar kira-kira sebesar Rp. 3.000,00. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya Rp. 1.000,00 untuk parkir kendaraan Anda. Kemudian jika Anda juga ingin berfoto-foto selfie, cukup membayar tiket berfoto selfie sebesar Rp. 2000,00.

Daya Tarik Waduk Pondok Ngawi

Obyek wisata Waduk Pondok Ngawi adalah tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Di sana Anda bisa bertemu dengan penduduk lokal Daerah Bringin , yang sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Waduk dengan hamparan air yang luas dan dikelilingi pohon-pohon rindang merupakan tempat rekreasi yang menarik. Selain itu, hamparan rumput dan pepohonan di sisi kiri maupun kanan akan memanjakan mata pengunjung dengan keindahan serta warna hijaunya.

Di sini ternyata Anda juga bisa menyaksikan upacara adat masyarakat setempat. Setiap tahunnya si tempat ini diadakan upacara tradisional yang disebut keduk Beji. Kemudian jika Anda adalah pecinta aktivitas memancing, di sini Anda juga bisa memancing sepuasnya. Dinas Pariwisata daerah sini pun rutin mengadakan lomba mancing dalam rangka memperkenalkan keindahan obyek wisata ini. 

Saran Dan Tips

Anda perlu memenuhi saran dan tips ini sebelum menuju tempat wisata Waduk Pondok Ngawi. Persiapkanlah keperluan yang akan Anda butuhkan dan beberapa barang tambahan seperti kamera untuk Anda berfoto-foto. Sudah pasti para wisatawan termasuk Anda pasti sangat ingin mengabadikan momen bersama kelurga ataupun teman-teman Anda selama berwisata di sana.

Pastikan untuk mempersiapkan juga perlengkapan kesehatan, seperti hand sanitizer, sabun, tissue basah, sampo, antiseptic, dan obat pribadi. Setelah mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan, jangan lupa untuk membawanya dan jangan sampai ada yang ketinggalan saat sampai di lokasi. Kemudian siapkanlah fisik dan kendaraan Anda agar liburan anda berjalan dengan lancar dan terasa lebih menyenangkan. Selama di tempat wisata jaga kondisi diri Anda dan selalu berhati-hati dalam segala kondisi.

Fasilitas Yang Tersedia

Obyek wisata Waduk Pondok Ngawi merupakan tempat wisata yang memiliki fasilitas dan pelayanan cukup lengkap. Di antara beberapa fasilitas dan pelayanan yang tersedia dan bisa Anda nikmati saat berada di sana adalah sebagai berikut.

  1. Area Parkir Kendaraan

Jika Anda termasuk orang yang menyukai berwisata menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda tidak perlu khawatir saat berkunjung ke sini. Di obyek wisata ini kebetulan sudah disediakan area parkir untuk kendaraan para pengunjung yang datang.

  1. Kamar Mandi Atau MCK

Salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata manapun adalah fasilitas kamar mandi. Dengan adanya kamar mandi ini, keinginan untuk buang air bukanlah hal yang sulit untuk dipenuhi.

  1. Mushola

Selagi memenuhi perintah Allah untuk berjalan-jalan di muka bumi sembari mengagumi keindahan ciptaan-Nya, melakukan perintahnya yang lebih wajib pun tidak boleh ditinggalkan. Dengan adanya fasilitas mushola di tempat wisata ini, Anda bisa melaksanakan ibadah secara tepat waktu dan tidak ada alasan untuk meninggalkannya.

  1. Rumah Makan

Selama berwisata di tempat-tempat indah tak jarang Anda akan merasakan lapar dan kehausan. Untungnya obyek wista Waduk Pondok Ngawi ini sudah menyediakan fasilitas rumah makan yang bisa Anda gunakan untuk makan.

  1. Spot Selfie

Obyek wisata yang satu ini menawarkan pojok wisata yang hits setelah beberapa waktu lalu diadakan peresmian spot menarik untuk foto selfie. Spot selfie ini berupa jembatan yang bisa untuk selfie dan menawarkan keindahan panorama air serta perbukitan. Keberadaan spot selfie ini ada di bukit sisi timur bendungan. Dengan adanya spot selfie berupa jembatan ini diharapkan bisa memberikan nuansa baru di Waduk Pondok serta bisa menyuguhkan stok foto menarik untuk media sosial Anda.

 

Leave a Comment