Resep Dibalik Kelezatan Pancake Durian

Bagi kalian para pecinta durian pasti sudah tidak asing dong dengan oleh oleh khas medan ini. Apa sih itu? Yap! Pancake durian. Pancake adalah oleh oleh khas medan yang kini sudah dijual disetiap daerah. Kelezatan pancake durian ini tidak kalah dengan durian aslinya. Komponen yang digunakan juga 80 persennya adalah durian. Tapi tau ga sih bahwa sebenarnya membuat pancake durian ini sangatlah mudah. Tidak perlu menguras tenaga yang sangat dalam.

Sebagian orang juga ada yang tidak doyan durian. Mungkin alasan terbesarnya adalah aromanya yang begitu menyengat. Namun jika kalian penasaran dengan rasanya, anda harus mencoba pancake durian ini. Pancake durian tidak menciptakan aroma durian itu sendiri. Bahkan ketika digigit, aromanya tetap tidak ada.

Tapi taukah kalian, dibalik kelezatan pancake durian ini sebenarnya sangatlah mudah. Tidak perlu mengeluarkan tenaga yang berlebih. Berikut adalah bahan bahan yang kalian butuhkan

Bahan yang siap:

-santan kental 550ml

-whipped cream 250ml dan dikocok hingga kaku

-telur ayam 2 butir

-garam secukupnya

-2 biji buah durian, diambil dagingnya saja

-pasta pandan 1/4 sendok teh

-tepung terigu 250 gram

Cara membuat pancake durian:

1.Campurkan tepung terigu, garam dan telur dalam satu adonan lalu aduk hingga merata

2.Tambahkan santan secara perlahan sambil diaduk agar adonan tidak menggumpal. Masukan pasta pandan dan aduk hingga merata.

3.Siapkan teflon lalu oleskan mentega, lalu buatlah dadar tipis menggunakan adonan yang sudah kita bikin. Masaklah hingga matang lalu angkat.

4.Isi dengan whipped cream dan daging durian, lalu lipat.

5.Simpan dalam lemari es karena pancake durian lebih nikmat disajikan saat dingin.

Sangat mudah bukan? Maka cobalah membuat pancake durian kalian sendiri di rumah dan rasakan hasilnya. (sumber: resepmasakanlengkap)

Baca Juga

1.Bakso Mas Tato, Siapa Cepat Dia Dapat

2.Surga Duria Di Tebet

3.6 Pempek Paling Enak Di Jakarta 


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply