Rest Area KM 97 Cipularang yang Disulap menjadi Tempat Wisata



Rest Area KM 97 Cipularang yang Disulap menjadi Tempat Wisata


Lokasi peristirahatan atau yang biasa di sebut Rest Area di ruas tol Cipularang, Jawa Barat, sudah mulai bergeser dari tempat istirahat menjadi objek wisata belanja dan kuliner. Sadar dengan prospek ini, pengelola jalan tol dan rest area menambah fasilitas demi memanjakan konsumen. Salah satunya di rest Area KM 97 Cipularang yang telah disulap menjadi tempat wisata. Fasilitas rest area Km 97 paling utama adalah lahan parkir yang bisa menampung ratusan kendaraan dan digratiskan. Selain keberadaan SPBU 24 jam, juga ada toilet dan 60 unit kuliner di dalam pusat jajanan serba-ada (pujasera) ditambah lima restoran besar dan tempat ibadah.

 


Mulai dari restoran cepat saji, di rest area ini banyak juga menyediakan restoran makanan khas Indonesia terutama makanan khas bandung mulai dari WR. Soto Sadapur, Bakmi Parahyangan, Dapoer Penyet, Tahu Sumedang & Ubi Cilembu, RM Ampera, Solaria dan selalu ada dimana-mana rumah makan masakan padang. Pusat Oleh-olehan Bandung pun lengkap di Rest Area km 97 ini, jika pengunjung ingin ke atm pun disini lengkap semua atm bank disediakan.

 


Ada satu restoran yang menjadi favorit pengunjung ketika mampir ke rest area ini yaitu kedai mandiri, menu siomay dan batagornya yang enak wajib di coba ketika sedang berhenti di rest area km 97. Untuk penghilang ngantuk para pengemudi rest area ini menyediakan coffee shop Starbucks dan Morning Glory. Khusus di jalur B, pengembangan wisata sudah mulai diwujudkan dengan menyediakan outlet khas Purwakarta, di antaranya keramik plered dan oleh-oleh seperti peuyeum bendul (tapai singkong khas Desa Bendul).

 


Pengunjung biasanya ramai datang saat weekend, Banyaknya pengunjung yang datang berpengaruh pada peningkatan omzet. Saat ramai perputaran uang bisa mencapai Rp200 juta per hari. Kalau anda sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dari bandung bisa beristirahat dan mampir dulu ke Rest Area KM 97 Cipularang ini.

Leave a Comment